5 Ide Bisnis Jajanan Kekinian Untuk Anak Muda

Membicarakan bisnis memang selalu menarik, apa pun kondisinya saat ini. Dan pastinya melihat uang yang banyak, hasil dari penjualan yang sukses selalu menjadi motivasi untuk tetap berjuang mencari pundi-pundi uang. Di era saat ini yang katanya bisnis sedang lesu, inflasi, resesi dan apapun informasinya, ternyata masih ada bisnis yang bisa memberikan hasil bagi mereka yang mau berkecimpung didalamnya. Apa itu? Ya bisnis yang berhubunagn dengan jajanan anak sekolah, dan ini membuat kami tertarik untuk memilai-milah bisnis yang memberikan peluang menghasilkan cuan, dan tentu saja 5 ide bisnis jajanan kekinian untuk anak muda ini ternaya masih sangat terbuka peluangnya untuk menghasilkan cuan lho.

Begitu banyak bidang bisnis yang bisa dimasuki, namun  bidang bisnis yang cepat menghasilkan uang inilah yang harus dipelajari, entah dari riset bisnis, diskusi dengan teman, atau bahkan mengamati kondisi sekitar.

ide-bisnis-jajanan-kekinian
(Gambar: Infografis diolah)

Bila saat ini para orang tua sengaja mengerem untuk tidak boros dalam membelanjakan uangnya, bahkan yang biasanya tiap minggu bisa jajan ke restoran atau tempat kuliner enak harus mengerem keinginan ini. Berbeda dengan anak-anak yang masih sekolah atau masih kuliah yang masih membutuhkan uang jajan. Tenu saja uang jajan ini tidak bisa dihentikan, dikurangi yang bisa. Untuk itulah ide bisnis yang disukai anak-anak sekolah ternyata masih sangat prospek untuk dijalankan.

Ide Bisnis Makanan dan Camilan Kekinian Untuk Anak Sekolah dan Anak Muda

Mungkin banyak yang beranggapan bahwa bisnis camilan atau jajanan ini adalah bisnis receh. Bahkan banyak yang beranggapan usaha dengan modal kecil tidak bisa mendatangkan keuntungan yang besar.

Oke, biarkan saja. Saya masih ingat pada tahun 2011 dan 2012 saat itu masih sangat booming-boomingnya keripik pedas dari Bandung, Keripik Maicih dan Keripik Karuhun. Kebetulan Saya menjadi resellernya. Disitu Saya sempatmendapatkan keuntungan yang luar biasa. Membelinya dengan harga murah dan menjual produk camilan ini dan hampir dua kali lipatnya.

Baca juga: Angkringan, Ide Bisnis Anak Muda, Sedikit Modal, Cuan Pun Dapat.

Nah, memasuki tahun 2024, sebenarnya bisnis apa yang masih bisa memberikan keuntungan, apalagi dengan modal kecil dan terjangkau. Jawabnya sederhana bisnis jajan dan cemilan untuk anak-anak. Kalau tidak percaya, coba Anda datang ke sekolah-sekolah, begitu banyak pedagang kaki lima yang selalu laris dan selalu pulang dengan senyum bahagia karena selalu laris.

Terdapat 5 ide bisnis jajanan kekinian yang bisa Anda coba untuk dimulai, antara lain:

1. Basreng

Saya masih ingat sekitar tahun 2011 lalu, basreng adalah salah satu varian jajanan yang ikut menjadi bagian dari keripik pedas, dan laris. Dan setelah beberapa waktu berjalan, ternyata basreng masih menjadi cemilan favorit sampai saat ini.

ide-bisnis-modal-kecil
(Gambar: info.goorita.com)

Basreng adalah singkatan dari baso goreng, dan merupakan jenis camilan atau makanan ringan yang sangat populer dan menjadi favorit anak-anak sekolah, dengan rasanya yang renyah, gurih dan pedas.

Dengan berkembangnya bisnis dan semakin canggihnya pola packaging, basreng bisa dikemas dengan kemasan atau packaging yang menarik, yang membuat anak-anak sekolah dan anak-anak muda tertarik untuk membeli dan menikmati jajanan ini.

Anda pun bisa mengembangkan basreng dengan berbagai rasa, misalnya pedas, balado, keju, dan berbagai variasi rasa lainnya.

2. Makaroni Pedas

Masih ingat beberapa waktu lalu, ada anak muda yang sukses mengembangkan bisnis cemilan kekinian. Awalnya tidak terlalu dianggap, namun saat bisnis cemilannya semakin bertambah besar volumenya. Semua orang mulai berdecak kagum.

ide-bisnis-kreatif
(Gambar: resepedia.id)

Dan bisnis yang dijalankan hanya sekedar ‘makaroni pedas’. Namun siapa sangka ternyata bisnis ini mampu mengantarkan dirinya pada kesuksesan.

Bisnis cemilan makaroni ini termasuk sederhana, namun untuk Anda yang belum PD (percaya diri) memproduksi sendiri, Anda bisa membeli franchise dan mencoba menjualnya dengan sistem online.

Bila Anda ingin memproduksinya sendiri dengan merk sendiri dan dijual di sekolah-sekolah, ini pun bisa menjadi peluang bisnis, karena bahannya sangat sederhana, makaroni dan bumbu pedas.

3. Mie Lidi

Dari berbagai yang disampaikan di atas, maka ‘Mie Lidi’ menjadi salah satu jajanan yang menjadi favorit anak-anak. 

Mie lidi ini biasanya dan kebanyakan dibuat dengan sensasi rasa pedas, yang dibuat dari mie lidi kering yang kemudian digoreng sampai terasa renyah dan kemudian ditaburi dengan bumbu untuk menambah rasa.

ide-bisnis-online
(Gambar: mesinmie.id)

Saat ini untuk menambah daya tarik, maka packaging dengan gambar-gambar lucu khas anak akan selalu menajdi daya tarik tersendiri, membuat anak-anak, khususnya remaja sangat menyukai sajian mie lidi ini.

Mie lidi saat ini memiliki berbagai variasi rasa, tidak hanya rasa pedas, seperti balado, keju, gurih dan berbagai rasa lainnya.

4. Kerupuk Seblak

Ternyata seblak tidak hanya disajikan dalam bentuk basah saja. Namun, kini seblak juga disajikan dalam bentuk makanan ringan dan tentu saja turut menjadi favorit.

ide-bisnis-makanan
(Gambar: shutterstock.com/id/g/Shoqib+San)

Dengan berkembangnya jenis pemasaran, Anda bisa mencoba berbinis kerupuk seblak, dengan cara membuatnya sendiri atau membeli dengan grosiran dan mem-packing ulang kerupuk seblak tersebut dan dijual kembali.

Atau cara yang paling mudah, yaitu dengan membeli krupuk seblak kiloan dan dijual kembali dalam kemasan kecil dengan packaging yang lebih mnarik.

5. Usus Ayam Goreng Crispy

Anda pasti sangat sering menemukan sajian usus ayam goreng ini. Usus ini digoreng dengan sensasi rasa yang crispy. Rasanya yang gurih dan enak tentu membuat anak-anak muda sangat menyukainya.

ide-bisnis-mahasiswa
(Gambar: endeus.tv)

Kalau dilihat, selain rasanya yang enak, usus ayam goreng ini bisa disajikan dengan berbagai variasi rasa, yang tentunya akan membrikan daya tarik tersendiri.

Untuk bisa menarik dan menambah penjualan, Anda bisa membungkusnya dengan packaging yang menarik. Karena packaging menarik ternyata bisa meningkatkan penjualan lho.

Itu dia sedikit informasi tentang “5 ide bisnis jajanan kekinian untuk anak muda”. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan menjadi referensi untuk mulai berbisnis dengan modal kecil.

Share

0 Response to "5 Ide Bisnis Jajanan Kekinian Untuk Anak Muda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel