Diam-diam Sukses, Catatan Motivasi untuk Para Pebisnis Pemula

Pernahkah Anda merasa stuck dengan kondisi yang ada? Bisnis yang sudah dijalani harus berhenti, karena partner bisnis yang sudah tidak sejalan? Atau faktor-faktor lainnya, yang membuat Anda merasa hidup tak berguna? Sama.. Kondisi ini dialami semua orang yang memiliki semangat untuk maju, dan hal tersebut menjadi batu rintangan yang bisa dihadapi, selama Anda mau bangkit untuk tetap meraih mimpi yang Anda inginkan. Begitu pula dengan catatan kali ini, “Diam-diam sukses, catatan motivasi untuk para pebisnis pemula”, ingin memberi semangat dan motivasi bahwa kita masih bisa meraih mimpi.

diam-diam-sukses
(Gambar: Dokumentasi pribadi)

Banyak hal yang sering dianggap sepele, namun ternyata hal tersebut malah menjadi batu hambatan bahkan ganjalan saat ingin meraih sesuatu. Salah satunya post pencapaian atau post rencana-rencanamu. Oleh karena itu, “Jangan post semua pencapaianmu, namun post-lah hal-hal bodoh dan candaan agar mereka berpikir Anda tidak punya masa depan. Karena orang lain akan benci kemajuan yang ada pada pada dirimu, Serius!

Berproseslah Secara Diam, Karena Diam Lebih Baik, Dibanding Koar-koar Tapi Tidak Segera Memulai

Banyak sekali quote menarik yang saat ini bisa Anda simpan dan menjadi motivasi Anda untuk melangkah.

Anda pun bisa menerapkan 5 prinsip ini, untuk bisa meraih sukses, antara lain:

  1. Pekerjaan boleh satu, tapi Anda harus punya bisnis sampingan.
  2. Jangan membeli barang mewah sekedar untuk pamer.
  3. Lebih baik tampil sederhana, tapi punya penghasilkan besar.
  4. Fokus pada apa yang dibutuhkan bukan gaya.
  5. Mulai investasi leher ke atas.
  6. Lima hal di atas sangat menarik untuk diterapkan. Apalagi bila Anda ingin hidup tenang, tanpa diganggu siapa pun, sejatinya “sangat indah dan enak tidak dikenal publik, tapi memiliki banyak uang.” Hmmm sungguh nikmat dan nyamannya. 

Di era saat ini, memang tidak mudah untuk mendapatkan kesuksesan seperti yang diimpikan, mengupayakan dengan sekuat tenaga saja belum tentu mendapatkan apa yang diimpikan, apalagi yang tidak mau berproses. Kuncinya dalam hal ini adalah “Selalu sabar, ikhlas dan  bersyukur untuk menuju puncak, karena hal ini sangat dibutuhkan dalam perjalanan menuju sukses”.

Baca juga: Biaya untuk Sukses dalam Membangun Bisnis.

Ada juga yang mengatakan:

Aku tidak punya kekuatan selain kekuatan doa, dan aku tidak punya harapan selain dari Allah, aku tahu ini mustahil, tapi “Bismillah”

Kata-kata di atas seolah menunjukkan bahwa dari semua proses yang harus Anda jalani, terdapat satu hikmah yang bisa Anda ambil, bahwa Anda harus menjadi kuat walaupun SENDIRIAN…

Berjuang tidak mesti berisik. Mengejar tidak mesti berlari. Dan agar didengar tidak mesti berteriak. Berjuanglah sekeras mungkin dengan elegan, dengan diam dan tenang, setenang air di permukaan. NEVER GIVE UP.”

Oleh karena itu, jangan pernah menyerah dengan keadaan, apa pun kondisinya, apa pun hasilnya tetap syukuri dan nikmati saja. Berambisi itu baik, namun imbangi juga dengan tindakan.

Jangan terlalu banyak memikirkan perkataan orang lain, karena hal tersebut mudah membuat Anda overthinking, dan bisa menghambat apa yang Anda lakukan sekarang.

Tidak ada orang yang sukses hanya dengan “Buka-Tutup Sosmes”. So, Lets Get Up. Mumpung masih muda, masih banyak tenaga, jangan sampai ketika semakin tua, malah semakin menyesal karena dulunya sering menunda-nunda.

Untuk itu: 

Bekerjalah sampai rekening bankmu terlihat seperti nomor telepon.

Aturan Orang Terkaya Dunia

Ingin tahu rahasia orang sukses? 

Jangan ceritakan tentang goalsmu, biarkan hasil yang berbicara”

Maka, berproseslah secara diam-diam, buatlah orang lain tahu saat kamu di fase suksesnya saja, karena belum tentu semuanya bisa mensupport saat Anda sedang di bawah.

Kalau mau maju, siap-siap dengan tidak nyaman. Kalau mau nyaman, siap-siap tidak maju. Tidak bisa berjalan dua-duanya, pilih salah satu.

8 Aturan (kebanyakan) orang terkaya di dunia, antara lain:

  1. Bangun 3 jam sebelum bekerja.
  2. Banyak mendengar sedikit berbicara.
  3. Tidak memamerkan pencapaian.
  4. Bekerja keras ditambah kerja cerdas.
  5. Berhenti menyenangkan semua orang.
  6. Mengabaikan omong kosong.
  7. Jangan terlalu mudah menyerah.
  8. Perbanyak membaca buku.

Berproseslah Secara diam-diam…

Itu dia sedikit motivasi dan catatan tentang “Diam-diam Sukses, Catatan Motivasi untuk Para Pebisnis Pemula”. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan menjadi referensi.

Share

0 Response to "Diam-diam Sukses, Catatan Motivasi untuk Para Pebisnis Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel