Biaya untuk Sukses dalam Membangun Bisnis

Setiap orang pasti ingin sukses, begitu pula dalam berbisnis. Kebanyakan orang hanya ingin sukses, namun tidak ada yang mau berproses, padahal untuk sukses dalam bisnis dibutuhkan pengorbanan yang luar biasa. Tahukah Anda biaya untuk sukses dalam membangun bisnis sangat besar sekali, tidak sedikit dan sangat mahal harganya.

biaya-untuk-sukses
Ilustrasi (Gambar: Instagram.com/hafidz_design/)

Tentu saja setiap tugas dan tanggung jawab adalah harga yang harus harus dibayar untuk setiap kesuksesan yang diinginkan. Sebuah mimpi memang harus diwujudkan, berproses belum tentu sukses, apalagi Anda yang tidak berani melangkah.

Lebih baik melakukan sesuatu lalu gagal, daripada diam dan tidak mendapat apa-apa.”

Yang sangat sering terjadi, adalah inginnya sukses dengan cepat, padahal yang sekarang ahli, dulunya juga pemula, yang sekarang profesional dulunya mungkin juga pernah amatiran, agar kita bisa mengambil pelajaran bahwa “semuanya butuh proses”.

Harga yang Harus Dibayar untuk Sukses

Sebenarnya banyak sekali yang harus dilakukan untuk bisa meraih sukses. Tentu banyak juga kegagalan yang dialami, namun hal utama yang harus dilakukan tetap bangkit untuk meraih impian.

Jika kamu pernah gagal, maka selamat, karena kebanyakan orang TIDAK PERNAH MENCOBA.”

Mungkin Anda pernah mendengar apa saja sih yang dilakukan orang sukses untuk meraih mimpinya? Bahkan di akhir pekan, orang sukses rela untuk tidak bersenang-senang, belajar dan masih bekerja untuk meraih sukses bila dibanding teman-temannya yang lebih memilih menikmati waktu dengan bersenang-senang di café atau di club.

Baca juga: Penasaran Ingin Memulai Bisnis? Ini Dia Caranya...

Jalur untuk sukses memang terlihat mudah, namun kebanyakan setelah mencoba, kebanyakan akan kembali karena tidak kuat dengan proses yang harus dihadapi.

Hal ini juga sama dengan yang disampaikan Mark Zuckerberg, bahwa “Risiko terbesar dalam hidup adlaah tidak mengambil risiko sama sekali.” Tentu saja jangan menyesal bila Anda tidak mendapatkan apa-apa, karena tidak mau melakukan apa pun.

Atau Anda juga pernah mendengar kata-kata yang menghibur saat gagal menjalankan bisnis:

Nikmati saja prosesnya, gagal tinggal ketawa, ditipu anggap sedekah, masih muda jangan baperan, capek boleh, nyerah jangan.”

Atau seperti yang disampaikan Jack Ma, “Saat kamu serius dengan impianmu, maka:

  • Bersiaplah merasa kesepian.
  • Bersiaplah ditertawakan.
  • Bersiaplah diragukan.
  • Bersiaplah dikritik.
  • Bersiaplah disalahpahami.
  • Bersiaplah ditinggalkan banyak orang.

Sangat berat ya harga untuk sukses, karena sukses dengan cara cepat itu hanya tipuan, dan hal-hal besar membutuhkan waktu.

Sudah siap untuk sukses? Semoga sedikit catatan dan tips tentang biaya untuk sukses dalam membangun bisnis tersebut bermanfaat.

Share

0 Response to "Biaya untuk Sukses dalam Membangun Bisnis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel