Google Adsense untuk Mas Kawin, Bisakah?

Hidup semakin berubah dan semakin berkembang dengan cepat, begitu pula dengan pola pikir dalam menghadapi hidup yang berubah dengan cepat pula. Tentu saja hal ini membuat tantangan hidup menjadi semakin besar, pertumbuhan ekonomi yang tidak menentu tentu saja membuat perubahan dalam kondisi ekonomi. Salah satu hal menarik yang akan dibahas kali ini, adalah “Google Adsense untuk mas kawin, bisakah?”

google-adsense-untuk-mas-kawin
Google Adsense untuk mas kawin (Foto: Dok. pribadi Candra Bi)

Tentu masih banyak orang yang mempertanyakan, terutama orang-orang yang tidak pernah bergelut dalam dunia digital, yang mempertanyakan apa itu Google Adsense, atau pertanyaan sepele, mas kawin ya harusnya uang atau perhiasaan dan berbagai pertanyaan lainnya.

Disini terdapat tiga ide yang bisa menjadi pembahasan utama, yatu :

  • Investasi.
  • Mas kawin.
  • Google Adsense.

Perubahan Pola Pikir dalam Memaknai Konsep Investasi

Perkembangan dunia digital telah merubah segalanya, hal ini juga dipicu dengan adanya wabah pandemi Covid-19 yang sempat mengguncang dunia, begitu pula Indonesia, yang mengakibatkan perubahan pola pandang, pola pikir masyarakat dalam menggunakan teknologi.

Disinilah yang menjadikan cikal bakal penggunaan teknologi digital semakin berkembang dan semakin canggih hingga saat ini. Beda dahulu beda sekarang. Berbicara tentang pola pikir atas investasi juga mengalami perubahan, begitu pula dalam aplikasi dan juga penggunaanya.

Bagi anak muda kekinian yang sudah paham arti pentingnya berinvestasi maka memiliki invesatsi menjadi suatu pilihn dan juga gaya hidup positif dan produktif dikalangan anak muda.

Baca juga: Mengenal Saham.

Pandangan lama yang mengatakan bahwa investasi hanya bisa dilakukan olah meerka yang berusia matang sudah tidak lagi relevan, apalagi dengan perkembangan dunia digital.

Hal ini juga terbukti dari adanya produk digital yang saat ini bisa menghasilkan uang, salah satunya adalah Google Adsense.

Sebenarnya apa itu investasi? Investasi merupakan suatu bentuk penanaman aset atau dana perusahaan atau individu untuk jangka waktu tertentu untuk mencapai tingkat pengembalian yang lebih tinggi dimasa depan.

Nah yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana dengan investasi pada dunia digital, khususnya pada Googe Adsense, apalagi untuk mas kawin dalam sebuah pernikahan?

Akun Googles Adsense sebagai Maskawin dalam Pernikahan

Ini yang menarik, masih ingat beberapa waktu lalu sekitar Agustus 2020 saat seorang konten kreator yang berasal dari Kediri akan melangsungkan pernikahan dan memberikan mahar atau maskawin dalam bentuk akun Google Adsense? Pasti ingat kan?

Saat itu seorang blogger bernama Candra Bi dan Mufida melangsngkan pernikahan dengan Mahar Google Adsense dengan nilai USD 100 atau setara dengan Rp. 1.465.000,- dan hosting umlimited

Candra Bi dan Mufida (Foto: Dok. pribadi Candra Bi)

Sebenarnya apa sih maskawin atau mahar itu? Dan apa fungsinya?

Mengambil informasi tentang mahar yang disampaikan oleh Muhmmad Ibnu Sahroji dalam islam.nu.or.id, “mahar adalah salah satu faktor penting dalam suatu akad ikah”.

Dalam sebuh pemaparan Mustafa al-Khin dan Musthafa al-Bugha, al-Fiqh al-Manhaji ‘ala Madzab al-Imam al- Syafi’i, (Surabaya: Al-Fithrah, 2000) juz IV, halaman 75, yang artinya “Maskawin adalah harta yang wajib diserahkan oleh suami kepada istri dengan sebab akad nikah.”

Terdapat beberapa fungsi maskawin dalam sebuah pernikahan, antara lain:

  1. Sebagai sebuah penghormatan dan juga penghargaaan bagi wanita.
  2. Sebagai pembeda pernikahan dengan mukhadanah.
  3. Menjadi bentuk tanggung jawab dari calon suami
  4. Sebagai tanda seriusnya seorang laki-laki untuk menikah.
  5. Sebuah bentuk persetujuan untuk hidup bersama.

Nah, bagaimana dengan Akun Google Adsense yang diberikan sebagai mahar? Tentu saja ini kembali pada fakta mahar pernikahan yang salah satunya harus memiliki manfaat untuk sang calon istri.

Dan tentu saja bila sang istri juga seorang konten kreator , tentu mahar akun Google Adsense ini akan bermanfaat dan memiliki manfaat nilai ekonomis, apalagi jika sang istri bisa membangun konten-konten terbaik dan bisa menghasilkan pundi-pundi uang tentu hal ini benar-benar menjadi manfaat ekonomis bagi sang istri, karena nantinya mahar atau maskawin menjadi milik istri, sehingga dengan mahar tersebut harus bermanfaat bagi sang istri.

Google Adsense, Bagaimana dan Peluang Saat Ini, Apakah Bisa Menjadi Investasi?

Sangat menarik membahas tentang akun Google Adsense hingga menjadi sebuah maskawin, ini berarti dunia konten kreator saat ini masih memiliki peluang dan bisa memberikan penghasilan yang luar biasa bila dilakukan secara benar dan konsisten.

Begitu pula dengan investasi yang kita kenal sudah berkembang menjadi tingkat yang luar biasa. Selama ini investasi dilakukan dengan cara menabung dan menghasilkan uang dengan cara menanamkan modal atau dengan cara mengumpulkan modal tersebut.

Nah, di dunia digital yang sudah semakin canggih ini, investasi bisa dilakukan dengan cara yang berbeda, misalnya berinvestasi pada blog, dengan memanfaatkan blog tersebut atau blog yang dikelolanya bisa menjadi media investasi yang menarik dan bisa menghasilkan uang.

Bagi sorang blogger yang sudah lama berkecimpung dalam dunia blog pasti sudah tahu bagaimana cara menghasilkan uang dari dunia blog ini.

Yang harus dipahami dalam dunia blog adalah bahwa:

Blog dan Google Adsense bukanlah sebuah cara yang mudah dan cepat untuk menjadi kaya.”

Karena tentu saja sama halnya bila berkecimpung dalam dunia investasi, bisnis pada dunia digital sama halnya menciptakan konten pada blog atau Youtube perlu proses dan bukan hal yang instan. Begitu pula untuk menghasilkan uang dari blog melalui Google Adsense juga membutuhkan proses.

Bahkan banyak para blogger dan konten kreator yang mengatakan:

Blog adalah sebuah investasi yang akan menghasilkan keuntungan di masa yang akan datang.”

Bila kita ikuti pengalaman mereka yang sukses dalam dunia blog, khususnya dengan Google Adsense, Blogger sukses kebanyakn dari mereka ini sudah bertahun-tahun menulis blog sampai akhirnya berhasil dan sukses menghasilkan uang.

Itu dia sedikit informasi tentang “Google Adsense untuk mas kawin, bisakah?”. Semoga bermanfaat dan menjadi semangat khususnya untuk Anda yang ingin memulai menulis blog.

Share

0 Response to "Google Adsense untuk Mas Kawin, Bisakah?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel