Menjadikan Blog dan ASUS Zenbook 14X OLED Sebagai Investasi Untuk Mendapatkan Passive Income

Blog…? Siapa yang mengira di era digital dan di era pasca pandemi Covid-19 ini 80% hidupku malah terjerumus ke dunia blog yang mengasyikkan ini. Memang tidak ada yang tahu dan tidak ada yang bisa menebak ke depan seseorang mau jadi apa. Bahkan siapa yang mengira bisnis offline di berbagai sektor yang sempat Saya kelola bersama keluarga harus mengalami penurunan secara drastis, tidak hanya menurun bahkan ada diantaranya yang harus ditutup dan tidak akan dibuka lagi. 

Tahun 2020 kemarin sepertinya bisa dikatakan menjadi sebuah tonggak awal mengenal dunia blog, kalau dahulu Saya sangat meremehkan apalagi hanya menganggap membuang waktu, namun semenjak datangnya pasukan Covid-19 ini membuat Saya harus off dari dunia bisnis selama 3 (tiga) bulan sekitar bulan Maret sampai dengan Mei 2020. Bisa dikatakan saat itu, Saya mencari hal yang bisa dilakukan saat waktu kosong, mencoba mencari informasi dari internet,media sosial, bahkan teman yang sudah terjun ke blog. Akhirnya pilihan tersebut jatuh pada dunia blog.

Menjadikan Blog dan ASUS Zenbook 14X OLED Sebagai Investasi Untuk Mendapatkan Passive Income
Blog dan ASUS Zenbook 14X OLED

Dahulu saat masih bekerja dan belum terjun ke dunia bisnis, blog hanya sebagai aktivitas sambilan mengisi waktu belaka. Namun semenjak wabah pandemi Covid-19 melanda, ada hikmah positif dibalik datangnya wabah tersebut, yaitu dengan berusaha mengenal apa itu blog. Maka sangat benar kalau ada yang bilang, “tak kenal maka tak sayang”. 

Belajar dan terus belajar sepertinya menjadi hal yang sangat penting, apalagi untuk mengenal apa yang harus dilakukan seperti blog. Meskipun kelihatannya hanya menulis, namun siapa sangka dunia blog sangat luas, dan yang menarik blog bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah bagi siapa saja yang bisa memanfaatkan peluang tersebut. 


Blog dan ASUS Zenbook 14X OLED Sebagai Aset Investasi

Era digital adalah era atau masa dimana segala aspek kehidupan menjadi serba digital, dan tentunya hal ini berlaku sejak wabah pandemi Covid-19 melanda. Dan satu hal yang bisa ditangkap di era digital adalah sama dengan konsep bisnis, siapa pun yang bisa menangkap peluang dan memanfaatkan peluang tersebut , maka dialah yang bisa sukses.

Dan inilah yang memberikan ide bagi Saya saat ingin memanfaatkan waktu kosong saat pandemi, memilih dan memilah menjadi hal penting. Era digital memang memberikan peluang dan memberikan pilihan untuk bisa masuk dan menggunakan instrumen tersebut, salah satunya dalam membuat konten. Dan untuk membuat konten pun terdapat pilihan platform yang bisa dipilih, mulai dari blog, youtube, tiktok dan masih banyak lagi platform yang bisa dipilih sesuai dengan passion masing-masing. Kali ini Saya lebih memilih blog sebagai tempat saya menangkap peluang di era digital pasca pandemi ini.

Pernah nggak mendengar sebuah motto hidup, “Jadilah berbeda, untuk sukses jadilah berbeda dari yang lain.” Begitu pula saat membuat konten, kalau kita hanya membuat konten seperti biasa, tentu hal ini tidak akan menarik dan tidak ada tantangan untuk meraih sukses. Bagaimana kalau blog yang dulunya hanya berupa media online yang tentu saja berisi konten dalam bentuk artikel, video dan foto tidak hanya sebagai media namun juga sebagai “investasi” di era digital.

Mengapa harus memperlakukan blog sebagai investasi? Coba lihat di bawah ini…

Blog dan ASUS Zenbook 14X OLED Sebagai Aset Investasi
Ilustrasi (Inspirasi gambar: Instagram.com/finplan.id)

Dari gambar di atas, kita hanya memiliki 3 (tiga) hal, yaitu waktu, uang dan pengetahuan. Dan telah kita ketahui bersama semenjak pandemi, kita harus tahu bidang apa saja yang bisa menghasilkan dan tentu saja sesuai dengan passion kita. 

Kembali lagi pada konsep investasi, investasi sendiri adalah mengembangkan uang atau aset lain dengan tujuan bisa memberikan keuntungan di masa mendatang untuk mencapai tujuan. 

Mengapa memilih blog? Karena blog adalah salah satu jenis aset digital yang hanya bisa Saya lakukan, dengan berbagai bahan dan peralatan yang ada kita bisa memanfaatkan blog yang kita miliki sebagai media investasi yang menarik dan menghasilkan uang.

Berbicara tentang blog, maka memilih blog sebagai sarana untuk berbagi konten yang bermanfaat adalah sebuah pilihan, selain itu juga menulis adalah panggilan jiwa, ditambah dengan era digital menjadikan menulis menjadi semakin menarik. Bahan karena menariknya, ada yang mengatakan blog sebagai sebuah invstasi yang tentu saja akan menghasilkan keuntungan di masa yang akan datag.

Yang  menjadi pertanyaan adalah kapan harus mulai nge-blog? Jawabannya hanya satu “SEKARANG”. Coba diresapi apa yang disampaikan Napoleon Hill di bawah ini:

Jangan menunggu. Tidak akan pernah ada waktu yang tepat. Mulailah dimanapun Anda berada, dan bekerjalah dengan alat apapun yang Anda miliki. Peralatan yang lebih baik akan ditemukan ketika Anda melangkah”

Begitu pula saat memilih blog sebagai pilihan hidup, tentunya tidak bisa dilakukan hanya setengah-setengah, prinsip seorang blogger harus seperti kereta api: 

Selalu fokus di jalurmu, tinggalkan apa yang tak perlu ditunggu, tabrak apapun yang menghalangi langkahmu, dan jangan berhenti ketika tujuanmu belum sampai.”

Tentunya menjadikan blog sebagai investasi yang diharapkan bisa memberikan hasil yang memuaskan di kemudian hari membutuhkan perangkat yang mumpuni, dan diantara berbagai pilihan tersebut maka ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) Laptop Ultraportable menjadi pilihan bagi para blogger seperti Saya yang fokus pada kualitas, desain dan juga untuk kinerja yang lebih produktif.

Blog dan ASUS Zenbook 14X OLED Sebagai Aset Investasi
Ilustrasi

A vision of brilliance” sepertinya sangat pas menjadi ide dan julukan laptop terbaik Zenbook 14X OLED (UX5400), dengan layar OLED 14-inci dan dilengkapi ScreenPad™ 2.0. Tidak hanya itu, Zenbook 14X OLED terbaru juga hadir dengan fitur-fitur yang dapat memudahkan, meningkatkan produktivitas, sekaligus menjaga kesehatan.


Blog sebagai Passive Income, Mengapa Tidak?

Guys, jaman sudah berubah, di era digital seperti saat ini ditambah era pasca pandemi Covid-19 dimana semua merasakan efek yang luar biasa, tentunya kita semua menyadari bahwa mempersiapkan masa depan adalah hal yang sangat penting dan harus segera dilakukan. 

Kalau dahulu investasi selalu disampaikan dalam wujud fisik, seperti tanah, bangunan, atau pun keikutsertaan dalam bisnis orang lain. Namun semenjak era digital bentuknya sudah berubah, terdapat banyak pilihan, apalagi berbagai aset digital tersebut tidak hanya sebagai investasi, namun bisa menjadi passive income. Dan membangun sebuah blog menjadi salah satunya.

Blog sebagai Passive Income, Mengapa Tidak?
Ilustrasi (Inspirasi gambar: Instagram.com/5amsuccess__)

Begitu pula dengan anak muda jaman sekarang, anak digital harus dan wajib memiliki passive income. Mengapa harus “passive income”, dan mengapa harus memilih aset digital, meskipun itu hanya berawal dari sebuah blog. Bisa disadari bahwa tidak semua orang sadar bahwa passive income itu sangat penting. 

Robert Kiyosaki adalah seorang investor dan penulis buku terkenal “Rich Dad, Poor Dad”, menyampaikan bahwa terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan untuk meraih sukses, salah satunya adalah tentang “Passive Income”, tujuan dari memiliki passive income adalah bisa memiliki waktu lebih untuk berpikir, mengembangkan diri, memperbanyak relasi dan aset. Selain itu, juga bisa menikmati hidup. Dengan passive income yang dimiliki, maka kita bisa mengembangkan diri dan mencukupi kebutuhan dalam waktu bersamaan.

Jadi itulah sebabnya mengapa saya memilih blog sebagai aset investasi untuk bisa menghasilkan passive income:

  1. Karena kita tidak bisa selamanya bisa terus bekerja.
  2. Badan yang kita miliki batas kemampuan.
  3. Dari hasil blog yang dikumpulkan dan dikelola dengan benar, diharapkan kita bisa pensiun dengan tenang tanpa harus memikirkan kekurangan uang.

Penasaran dengan passive income dari blog, bisa dilihat dari bagan pendapatan di bawah ini:

Blog sebagai Passive Income, Mengapa Tidak?
Ilustrasi (Inspirasi gambar: Instagram.com/pasar_modal_syariah & info grafis diolah)

Google Adsense menjadi salah satu contoh monetize yang disampaikan disini. Mengambil informasi dari tagar.id, “Apabila Anda fokus di blog misalnya di tahun 2020, maka diperkirakan blog tersebut akan menghasilkan sekitar tahun 2023. Artinya dibutuhkan waktu sekitar 3 tahun sebagai investasi yang bisa dilakukan seseorang pada blognya. Maka blogger yang sukses kebanyakan adalah mereka yang sudah bertahun-tahun melakukan blogging sampai akhirnya sukses menghasilkan uang.”


ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) Laptop Ultraportable Pilihan Untuk Nge-Blog

Kalau ada yang bilang, “Wong cuma nulis aja, kok butuh laptop spek tinggi. Hei Bung jangan salah, kalau jiwa kita sudah memantapkan hati untuk masuk dunia blog, maka laptop terbaik itu seperti layaknya istri cantik yang akan menyertai kita kemana pun. Begitu pula dengan ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400).”

Sebagai seseorang yang sudah memilih blogger sebagai jalan hidup, tentunya kebutuhan laptop dengan desain ringkas dan ringan menjadi sebuah kebutuhan. Dan hal ini menjadi keunggulan Zenbook 14X OLED (UX5400). Bodinya memiliki ketebalan hanya 16,9mm dan bobot hanya 1,4Kg, membuatnya mudah dan nyaman untuk dibawa traveling atau menulis blog selain di rumah.

Meski mengusung layar 14-inci, Zenbook 14X OLED (UX5400) memiliki dimensi bodi sekelas laptop 13-inci. Hal tersebut dapat dicapai berkat teknologi NanoEdge Display yang memungkinkan bezel layar Zenbook 14X OLED (UX5400) dihadirkan sangat tipis yaitu hanya 3mm pada kedua sisi layarnya. Selain itu, bezel yang sangat tipis juga membuat Zenbook 14X OLED (UX5400) memiliki layar dengan screen-to-body ratio hingga 92%.

ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)
ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)


Penasaran dengan semua tentang ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)? Simak kehebatannya di bawah ini.

Performa ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)

Berbicara tentang passion dan alat tempur yang harus dimiliki seorang blogger, tentunya kebutuhan laptop dengan desain imut, portable dan mudah dibawa kemana-mana menjadi sebuah kebutuhan. Dan kebutuhan tersebut dipenuhi oleh ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) yang tampak seperti laptop 13 inci meskipun sebenarnya 14 inci berkat teknologi NanoEdge Display yang membuat bezel layar sangat tipis

Satu hal yang perlu diperhatikan dalam memilih laptop bisnis untuk mendukung produktivitas adalah performa komputasi yang mumpuni.  Seri laptop modern ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics.

Satu lagi, karena seorang blogger tidak hanya menulis di rumah saja, maka kebutuhan laptop kuat, canggih dan mumpuni menjadi hal utama, Zenbook 14X OLED (UX5400) memang dirancang agar dapat mendukung kegiatan penggunanya seharian, kapanpun dan di manapun. Untuk itulah, selain mengusung desain bodi yang ringkas dan ringan, Zenbook 14X OLED (UX5400) juga memiliki rancang bangun yang sangat tangguh. 

Performa ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)
Performa ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)

Tidak tanggung-tanggung, laptop ultra-portable ini telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Military Grade (MIL-STD 810H). Beberapa pengujian ekstrem yang berhasil dilewati oleh Zenbook 14X OLED (UX5400) di antaranya adalah tes jatuh, tes getaran, hingga tes operasional pada lingkungan ekstrem.

Zenbook 14X OLED (UX5400) juga didesain sangat nyaman saat digunakan. Mengususng mekanisme 180⁰ ErgoLift Hinge, laptop ini tidak hanya dapat dibuka hingga 180⁰ untuk memudahkan skenario penggunaan kolaboratif, tetapi juga mengangkat bodi utamanya. Mekanisme tersebut membuat pengguna semakin nyaman karena posisi bodi utama yang sedikit terangkat dapat membuat posisi mengetik menjadi lebih nyaman saat pada mode penggunaan clamshell.

Untuk scenario penggunaan yang membutuhkan performa grafis lebih powerful, ASUS menyediakan chip grafis terpisah, yaitu NVIDIA GeForce MX450 dengan VRAM sebesar 2GB. Chip grafis ini dapat membantu pengguna Zenbook 14X OLED (UX5400) saat menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa grafis lebih seperti aplikasi olah foto dan video. Agar performanya lebih kencang, ASUS juga membekali Zenbook 14X OLED (UX5400) dengan M.2 PCIe SSD 3.0 berkapasitas 1TB dan memori LPDDR4 berkapasitas 16GB. 

Ini yang menarik, tentunya akan membuat para blogger sangat ingin memiliki laptop ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400), yaitu adanya fitur ASUS Intelligent Performance Technology (AIPT) yang hadir dengan tiga mode performa yang bisa dipilih yaitu Performance Mode, Balance Mode, serta Whisper Mode. Di Performance Mode, prosesor dapat dipacu dayanya hingga 40W untuk menghadirkan performa yang lebih kencang.


Layar OLED Menjadikan Aktivitas Lebih Produktif

ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) merupakan salah satu laptop yang telah menggunakan layar berteknologi ASUS OLED yang dapat meningkatkan produktivitas penggunanya. Semua laptop yang menggunakan layar ASUS OLED telah mengantongi sertifikasi low blue-light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland. Artinya, layar Zenbook 14X OLED (UX5400) tidak hanya lebih aman untuk kesehatan penggunanya, tetapi juga lebih nyaman saat digunakan. Berkat fitur tersebut, pengguna Zenbook 14X OLED (UX5400) dapat bekerja lebih lama tanpa membuat mata mudah lelah.

ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)
ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)

Layar ASUS OLED juga dapat menghadirkan kualitas visual terbaik. Tidak hanya melalui dukungan fitur HDR yang tersertifikasi oleh VESA, ASUS OLED juga mampu mereproduksi warna yang sangat kaya dengan color gamut mencapai 100% pada color space DCI-P3. Tingkat akurasi warna yang dihasilkan juga sangat tinggi dan sudah berstandar industri melalui sertifikasi PANTONE Validated Display.

Layar OLED ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)
Layar OLED ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)

Satu hal yang menarik adalah disematkannya fitur touchscreen atau layar sentuh, melakukan navigasi di Zenbook 14X OLED (UX5400) pun menjadi sangat mudah dan intuitif


ScreenPad™ 2.0

Bukan ASUS kalau tidak memberikan kejutan yang luar biasa, sebagai seorang blogger yang membutuhkan perangkat mumpuni, ASUS memberikan kejutan dengan adanya fitur ScreenPad™ 2.0 merupakan fitur yang membedakan Zenbook 14X OLED (UX5400) dengan sebagian besar laptop premium lainnya. Tampil sebagai layar kedua sekaligus touchpad, ScreenPad™ 2.0 dibekali berbagai fitur yang dapat digunakan untuk meningkatkan produktivitas sehari-hari. 

Sebagai blogger tentunya semua hal yang berhubungan dengan penciptaan konten adalah hal yang sangat penting, begitu juga dengan fitur untuk menampilkan antarmuka tambahan di berbagai aplikasi utama Microsoft Office. Berkat antarmuka ekstra yang ada di ScreenPad™ 2.0, maka dengan menggunakan Zenbook 14X OLED (UX5400) kita sudah tidak perlu repot mengakses berbagai menu di layar utama untuk menggunakan berbagai fungsi di aplikasi Microsoft Office.

ScreenPad™ 2.0 ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)
ScreenPad™ 2.0 ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)

ScreenPad™ 2.0 juga dapat berfungsi sebagai layar kedua yang dapat menampilkan aplikasi apapun. Melalui fitur App Switch, berbagai aplikasi dapat ditampilkan dari layar utama ke ScreenPad™ 2.0 dengan sangat mudah. Fitur ini dapat mempermudah pengguna Zenbook 14X OLED (UX5400) saat melakukan multitasking.

Fitur Quick Key misalnya yang memungkinkan pengguna Zenbook 14X OLED (UX5400) untuk mengakses berbagai shortcut secara lebih cepat tanpa harus menghafal kombinasi tombol di keyboard. Quick Key juga dapat dikustomasi sesuai dengan aplikasi yang sedang berjalan dan dapat mempermudah penggunanya saat beraktivitas.

Konektivitas

Menjadi seorang blogger adalah sebuah pilihan di era digital, dan untuk bisa meningkatkan produktivitas maka memilih laptop yang memiliki konektivitas lengkap menjadi sebuah “KEHARUSAN”. Hal tersebut dikarenakan konektivitas lengkap memungkinkan berbagai perangkat tambahan yang dapat meningkatkan produktivitas bisa dihubungkan dengan mudah. Selain itu, konektivitas lengkap juga menjamin laptop untuk tetap terhubung ke jaringan komputer atau internet dengan mudah.

Dan tentunya memilih Zenbook 14X OLED (UX5400) dengan opsi konektivitas yang sangat lengkap ngeblog menjadi sangat mnyenangkan. Hal ini bisa dilihat dari kelengkapan yang disematkan di ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400), mulai dari konektivitas menggunakan kabel, dan juga hadir dengan beragam port yang dapat digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat, seperti HDMI 2.0, USB 3.2 Gen2 Type-A, hingga MicroSD dan 3.5mm combo audio jack akan memudahkan pengguna untuk beraktivitas tanpa harus bergantung pada dongle.

Konektivitas ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)
Konektivitas ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)

Zenbook 14X OLED (UX5400) juga dibekali dengan dua port USB Type-C Thunderbolt™ 4. Port modern tersebut tidak hanya hadir dengan kecepatan transfer data yang tinggi, yaitu hingga 40Gbps, tetapi juga dapat digunakan untuk menghubungkan monitor tambahan dengan dukungan resolusi hingga 8K. Port tersebut juga telah mendukung fitur USB Power Delivery sehingga dapat digunakan untuk mengisi daya baterai melalui adapter charger maupun power bank.

Sementara untuk konektivitas nirkabel, Zenbook 14X OLED (UX5400) mengandalkan WiFi 6 yang tertanam di dalamnya. Berbeda dengan WiFi generasi sebelumnya, WiFi 6 memberikan kecepatan transfer data yang lebih tinggi dan stabil sehingga memastikan pengguna Zenbook 14X OLED (UX5400) dapat selalu terkoneksi ke internet dengan mudah dan nyaman.


Baterai

Produktif menjadi satu kata yang wajib bagi seorang blogger, tentunya dengan perangkat laptop yang canggih, maka laptop tersebut harus bisa diajak bekerja dalam waktu yang lama. Dan untuk hal tersebut bisa ditemukan di ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400).

Zenbook 14X OLED (UX5400) juga dibekali baterai berkapasitas lebih besar, yaitu 63Whr. Dibandingkan dengan pendahulunya, Zenbook 14X OLED (UX5400) kini memiliki daya tahan baterai yang lebih panjang. Ditambah dengan fitur fast charging dengan kemampuan pengisian baterai hingga 50% dalam 30 menit, Zenbook 14X OLED (UX5400) semakin dapat diandalkan untuk gaya hidup modern.


Adapun spesifikasi ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400), sebagai berikut: 

Main Spec.

Zenbook 14X OLED (UX5400)

CPU

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Operating System

Windows 10 Home

Memory

16GB LPDDR4X

Storage

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

Display

14" (16:10) OLED 2.8K (2880x1800) 90Hz 400nits DCI-P3:100% NanoEdge display, PANTONE Validated Display, VESA TrueBlack HDR, TÜV Rheinland eye care certified, 92% screen to body ratio

ScreenPad™ 2.0 (FHD+ (2160 x 1080) IPS-level Panel)

Graphics

Intel® Iris Xe Graphics, 

NVIDIA® GeForce® MX450, 2GB GDDR6

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display and power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader

Camera

720p HD camera

Connectivity

Wi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified

Battery

63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension 

31.12 x 22.12 x 1.69 ~ 1.69 cm

Weight

1.4Kg

Colors

Lilac Mist, Pine Grey

Price

Rp23.999.000

Warranty

2 tahun garansi global


Tips Sukses Nge – Blog dengan ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)

Tentunya tidak ada yang tidak mungkin untuk meraih sukses, banyak cara untuk bisa meraih pendapatan bahkan menggunakan aset yang dimiliki untuk bisa menghasilkan passive income. Memilih blog sebagai aset investasi untuk passive income, analoginya seperti ini:

Hari ini kita kerja keras ---> Memilih blog sebagai aset yang bisa bertumbuh ---> Dipupuk dan terus disirami, dengan cara diisi artikel terbaik dan berkualitas ---> Dan pada fase berikutnya, kita tinggal memetik hasilnya.”

Selain blog sebagai aset investasi, maka memilih dan menggunakan laptop menjadi salah satu kunci sukses, dan ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) menjadi pilihan terbaik.

Terdapat tips sukses nge-blog yang bisa menjadi referensi untuk Anda:

  • Sukses adalah buah dari habit (kebiasaan). Tidak sedikit orang yang berharap kepastian dan keberuntungan sebelum memulai sesuatu. Berharap hal tersebut berjalan sesuai rencana atau mending tidak usah sekalian. Padahal perubahan bisa terjadi setelah berusaha keras, membuat sebuah goal dan mendorong diri untuk pantas mencapai posisi yang divisikan tadi.
  • Menurut Jim Rohn, “Kesuksesan akan mengikuti sejauh mana Anda mendorong diri keluar dari zona nyaman, karena kesuksesan tertarik pada sejauh mana Anda menjadi orang yang pantas.”
  • Membangun blog adalah sesuatu yang menjemukan, tidak menarik, apalagi saat masih belum menghasilan. Ingat pepatah bahwa Roma tidak dibangun dalam sehhari, lihatlah bata demi bata disusun sampai akhirnya terbentuk bangunan yang megah dan indah. Elon Musk pernah bilang, Jika sebuah hal kamu anggap sangat penting, jangan takut untuk memulai dan mengejarnya, meski terlihat sulit bahkan sepertiimpossible.
  • “KONSISTEN” menjadi satu kata kunci untuk sukses. Dengan membangun habit positif secara konsisten, bukan Anda yang akan mengetuk pintu, namun pintu datang menyambut Anda.

Menjadikan Blog dan ASUS Zenbook 14X OLED Sebagai Investasi Untuk Mendapatkan Passive Income

Semoga informasi dan tips dengan tema “Menjadikan Blog dan ASUS Zenbook 14X OLED Sebagai Investasi Untuk Mendapatkan Passive Income” ini bermanfaat dan memberikan referensi dan juga bisa memotivasi kita semua bahwa kita bisa meraih mimpi dan harapan.


Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) Writing Competition bersama bairuindra.com


Sumber:

  1. https://bit.ly/Z14XOLED
  2. https://bairuindra.com/asus-zenbook-14x-oled-ux5400-writing-competition/
  3. https://www.asus.com/Laptops/For-Home/Zenbook/Zenbook-14X-OLED-UX5400-11th-Gen-Intel.
  4. Instagram.com/ nurilbaskan

Foto:

  1. Instagram.com/pasar_modal_syariah
  2. Instagram.com/5amsuccess__
  3. Info grafis diolah.

Posting Komentar

1 Komentar