Rahasia SEO Moms, Trik Sukses Emak-emak Ngeblog

Dunia digital memang semakin menarik, bahkan memberikan daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang bisa memanfaatkannya. Begitu pula dengan konten, selama ini yang terlihat dalam dunia konten adalah lelaki atau anak muda dengan kreativitasnya yang mampu membuat konten menarik, sehingga sanggup mendulang pundi-pundi uang. Namun namanya dunia, semua bisa berubah, dan siapa menyangka Emak-emak pun sanggup menaklukkan dunia per-blog-an, termasuk SEO yang selalu dihindari. Penasaran apa dan bagaimana para Emak-emak bisa menaklukkan SEO yang selama ini dikuasai para Blogger Pria ini? Rahasia SEO Moms, trik sukses Emak-emak ngeblog ini menjadi jawabannya. 

Rahasia SEO Moms, Trik Sukses Emak-emak Ngeblog
Buku "Rahasia SEO Moms"

Blog dan SEO seolah menjadi dua kata yang tidak terpisahkan. Bahkan ada yang mengatakan untuk bisa mendapatkan pendapatan luar biasa, maka menaklukkan SEO menjadi kata kuncinya. Motivasi sukses ditambah faktor kepepet menjadi alasan mengapa harus tahu dan sedikit mengaplikasikan SEO. Melalui buku kecil ini yang dirangkum dengan manis oleh Dewi Adikara memberikan sebuah ulasan bagaimana emak-emak berani mengejar harapan untuk sukses dalam dunia blog tanpa mengesampingkan kodrat sebagai seorang moms atau ibu yang harus mengurus rumah tangga. Dan yang menarik ini, semua berkat anak muda Pontianak yang ingin mendermakan kemampuannya yang terkhusus untuk mak Mas Qbenk, sehingga terwujudlah sebuah komunitas “SEO Moms”.

SEO vs Emak-emak, Saling Menjauh Namun Rujuk Kembali

Rahasia SEO Moms, Trik Sukses Emak-emak Ngeblog
Buku "Rahasia SEO Moms"

SEO, algoritma, Google Console, Google Analytics, Heading... Apaan nih, mumet mendengarnya....

atau

“Ngeblog mah ngeblog aja... Sudah aku gak mau pusing sama SEO...!”

Itu beberapa ungkapan yang sangat sering didengar, apalagi mereka yang ingin sukses dan mendapatkan pendapatan dari blog atau produk digital lainnya. Namun semua itu pilihan, dunia blog mah bebas.... Mau sekedar nulis aja, silahkan... Mau nulis tapi bisa dapat uang, juga bisa... Mau nulis buat lomba dan dapat laptop, bisa juga... Ngeblog mah bebas...

Tapi semua itu akan berbeda kalau sudah membaca buku “Rahasia SEO Moms” hasil tulisan emak-emak dari Tim NuBar Area Sumatera #43. Bayangkan 20 orang emak-emak berhasil dan sukses ngeblog dan memberikan sedikt rahasia sukses dan disampaikan secara detail dalam buku singkat ini, yang tergabung dalam komunitas SEO Moms. Luar biasa!!!

Dan semua itu berkat kekuatan cinta seorang Qbenk atau anak muda Pontianak yangdengan kekuatan cintanya dimampukan Alloh untuk mengedukasi kaum hawa untuk kenal dan kawin dengan SEO. Hhmmm... kawin disini maksudnya kenal intim dengan dunia SEO yang selama ini dianggap ribet dan ditinggalkan, karena dunia kelam SEO selalu membikin putus asa mereka yang ingin sukses dalam dunia blog.

Penasaran bagaimana emak-emak yang kesehariannya berkutat dengan dapur sumur kasur bisa sukses berkarir dalam dunia blog, bahkan banyak yang menang lomba blog dengan hadiah yang tidak main-main? Oke sudah waktunya Anda membeli dan mempelajari buku terbaik “Rahasia SEO Moms” ini. Anda akan tercengang dengan semua yang disampaikan emak-emak ini, bahkan tidak menyangka, mereka yang disepelakan mampu mengubah hobi yang sekedar hobi menjadi cuan dengan teknik SEO.

SEO Moms Community

SEO... SEO dan SEO... Tiga huruf yang selalu membuat senewen siapa saja yang masuk dalam dunia digital, khususnya blog. Tidak hanya para emak yang selalu ngeri mendengar tiga huruf ini, mereka yang sudah lama berkecimpung dalam dunia internet marketing saja sering kelimpungan.

Tergerak atas dedikasinya pada sang ibu, yaitu ibu Mudiyah Binti Sanggaran, membuat Qbenk atau M. Sahlan ini membentuk sebuah komunitas, yaitu “SEO Moms Community” dengan niat tulus untuk mengajarkan para emak untuk melakukan optimasi pada artikel yang dibuatnya.

Rahasia SEO Moms, Trik Sukses Emak-emak Ngeblog
Santai dengan buku "Rahasia SEO Moms"

Sebagai Coach pada SEO Moms Community, perjuangannya mendampingi para moms ini patut diapresiasi. Hal ini terlihat dari keberhasilan para moms yang dibimbingnya, dengan menang lomba blog dan blog yang dikelola sudah bisa menghasilkan.

Banyak hal yang bisa dipelajari dengan bergabung pada SEO Moms Community, terdapat beberapa hal pelajaran penting, apalagi tentang SEO, beberapa tips yang bisa didapatkan antara lain:

  • Harus selalu memperhatikan SEO On page, Off page content, backlink, dan masih banyak lagi lainnya.
  • Penempatan keyword, harus disebar dalam judul, konten, gambar, heading, metadesc, pemilihan kata kunci dan lain-lain.
  • Perhatikan sebaran link homepage dan sebaran link artikel pada web terpercaya.
  • Ikuti langkah dasar setelah menulis artikel , dengan mengindexnya ke GSC (Google Search Console).

Itu masih sebagian kecil triks SEO dan masih banyak triks yang bisa Anda dapatkan dengan belajar. Meskipun banyak yang harus dipelajari tentang SEO, percaya deh, SEO itu menarik, coba lihat dari SEO On page, yang mengoptimalkan blog secara internal, mulai dari judul, meta description, sampai desain template. Begitu pula SEO Off page yang berusaha memaksimalkan blog dari luar melalui Google, backlink, dan lain-lain.

Buku "Rahasia SEO Moms"
Buku "Rahasia SEO Moms"

Mengutip apa yang disampiakan Qbenk, belajar SEO itu mudah. SEO On Page, seperti membangun rumah, harus membuat pondasi yang kuat, lantai, dinding, membagi ruangan, dan lain-lain, dengan kata lain mengoptimalkan rumah dari dalam. Sedangkan SEO Off Page dianalogikan seperti setelah rumah jadi, baru kita undang semua orang untuk berkunjung ke rumah kita.

Menarik bukan? Semoga sedikit informasi dan resensi tentang “Rahasia SEO Moms, trik sukses Emak-emak ngeblog” ini bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi, khususnya untuk Anda semua yang merasa kalah dengan SEO, tentunya yang harus diingat adalah emak-emak saja bisa dan mau belajar,masak Anda yang masih muda sudah putus harapan. Ayoo semangat!!!


Posting Komentar

0 Komentar