Kisah Sukses Wuryanano yang Berbisnis Sejak Tahun 1991

Bagi kebanyakan orang berbisnis adalah sesuatu yang masih dihindari, mereka lebih memilih profesi sebagai karyawan, hal ini disebabkan karena kepastian dalam memperoleh penghasilan, mulai dari gaji bulanan sampai dengan bonus yang pasti diperoleh. Hal berbeda bila memilih sebagai seorang pebisnis atau pengusaha, dibutuhkan sebuah kesabaran, ketekunan dan proses yang panjang, belum lagi kalau bisnis yang telah dimulai gagal. Namun, meskipun pada kebanyakan orang berbisnis masih menjadi hal yang penuh dengan keraguan, berbeda dengan sosok yang satu ini, Wuryanano. Memang nama yang satu ini jarang sekali terdengar, namun kisah sukses Wuryanano yang berbisnis sejak tahun 1991, sudah lama dikenal dalam dunia entrepereneur Indonesia. 

Kisah Sukses Wuryanano yang Berbisnis Sejak Tahun 1991;Kisah Sukses Pengusaha yang Menyenangkan ala Wuryanano;
Foto: wuryanano.net 

Mungkin banyak diantara Anda semua yang belum tahu siapa sebenarnya sosok Wuryanano ini. Beliau adalah seorang pebisnis dan juga pembicara nasional tentang entrepreneur atau kewirausahaan. Bahkan bukunya yang berjudul “Mengapa doa saya selalu dikabulkan (Memahami Kejaiban Doa)” telah terbit sejak tahun 2009.

Kisah Sukses Pengusaha yang Menyenangkan ala Wuryanano

Kalau ada yang bilang masuk dunia bisnis seperti masuk dalam dunia yang penuh keraguan, mereka yang mengatakan seperti ini rasanya harus membaca tips sukses bisnis ala Wuryanano. Pria yang sudah berkecimpung dalam dunia bisnis sejak tahun 1991 ini sudah merasakan asyiknya berbisnis.

Menurut Wuryanano, ada banyak penyebab mengapa seseorang takut memulai bisnis, seperti hal yang paling umum adalah kurangnya kemampuan seseorang dalam mencari modal yang kurang, kurangnya ketrampilan teknis, kurangnya ketrampilan manajeman, kurangnya ketrampilan komersial, kontak dengan industri yang lemah dan juga kemauan dan kemampuan mendengarkan yang belum optimal.

Baca juga: Rahasia sukses di balik bisnis Keluarga Nawawi Probolinggo.

Menurut Wuryanano, hal wajar bagi seseorang memiliki ketakutan saat akan memulai bisnis. Dengan adanya ketakutan tersebut, seharusnya bisa menjadi sebuah pegangan atau persiapan bagi Anda yang ingin masuk dalam dunia bisnis. Minimal mempersiapkan mental, memiliki dan memahami cara menggantikan rasa takut menjadi rasa berani.

Untuk masuk dalam dunia bisnis, kuncinya hanya satu, yaitu berani untuk memulai bisnis. Yang menarik adalah kata-kata yang disampaikan Wuryanano, bahwa “Bisnis itu hanya susah di awal-awal, namun sebenarnya mudah saja”.

Ingin Sukses dalam Binsis, Tidak Hanya Dibutuhkan Keberanian Saja

Bagi seseoarang yang memulai bisnis, memang dibutuhkan sebuah keberanian, namun selain keberanian, juga dibutuhkan perencanan dan perhitungan yang matang. Memang banyak yang mengatakan terlalu banyak perhitungan lama-lama tidak akan mulai, namun ternyata hal ini sangat dibutuhkan untuk meminimalisir kegagalan bisnis.

Yang menyedihkan dan menjadi masalah sebenarnya adalah mereka yang memulai berbisnis hanya bermodalkan kata-kata “berani” saja , yang pada akhirnya banyak yang gulung tikar, apalagi dengan berbagai hutang yang harus dilunasi entah dari hutang bank atau pihak ketiga.

Untuk sukses dalam bisnis selain mempunyai tekad dan niat, berani memulai juga harus memiliki konsep smarter atau berusaha memulai bisnis dengan lebih cerdas. Konsep smarter ini menurut Wuryanano akan mengajak para pebisnis pemula untuk menuliskan bisnis yang akan dijalani dengan detail, mulai dari omzet, jumlah karyawan, dan masih banyak lainnya yang berhubungan dengan bisnis yang dipegangnya. Memang diakui bahwa hal ini sangat susah di awal, namun selanjutnya akan mudah.

Baca juga: Tukul Arwana & Rumah Kost.

Setelah melakukan perencanaan, maka langkah selanjutnya adalah bisa mengukur potensi diri, dengan potensi terebut diharapkan sesuai dengan rencana yang telah dibuat. Kemudian setelah memiliki keyakinan langkah selanjutnya adalah dengan serius mendalami hal tentang bisnis yang Anda bangun tersebut.

Selain itu, Anda juga harus bisa menetapkan batas waktu, kapan bisnis bisa mencapai “break event point”, kapan meraih keuntungan dan bayak hal lainnya. Dengan adanya batas waktu tersebut akan memotivasi Anda untuk berusaha mencapainya.

Terakhir, berusahalah menjaga pikiran dan hati untuk selalu bergembira, karena pada prinsipnya berbisnis harus dilakukan dengan gembira dan kebahagiaan. Tidak mungkin bisa memajukan bisnis kalau pikiran kita tertekan.

Semoga sedikit tulisan denga tema “kisah sukses Wuryanano yang berbisnis sejak tahun 1991” ini bisa menginspirasi kita semua, khususnya yang ingin memulai dan membangun bisnis dengan sukses.


Share

Belum ada Komentar untuk "Kisah Sukses Wuryanano yang Berbisnis Sejak Tahun 1991"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel