Kisah Sukses Henry Juffry dalam Dunia Digital

Kisah Sukses Henry Juffry dalam Dunia Digital - Dunia digital saat ini menjadi sebuah ladang meraup rupiah dan dolar yang menggiurkan bagi siapa saja yang bisa memanfaatkan peluang ini. Hal ini bertambah menarik di saat wabah pandemi Covid-19 melanda negeri ini, yang menjadikan banyak orang mulai melirik dunia digital. Tidak hanya itu, dunia digital memberikan peluang yang luar biasa bagi yang bisa memanfaatkannya, mulai dari anak-anak sampai orang tua, dari dunia gaming, video, sampai dunia bisnis online. Bahkan salah satuny adalah Henry Juffry, pasti Anda baru mendengar nama ini, namun bagi Anda yang sudah malang melintang dalam dunia digital, nama ini sudah tidak asing lagi.

Nasib orang tidak ada yang tahu, begitu pula dengan rezeki dan takdir di masa yang akan datang. Masih ingat dengan kata-kata orang bijak bahwa takdir dan nasib bisa diubah, dua hal tersebut hanya bisa diubah dengan doa dan usaha yang kuat. Begitu pula dengan seorang Henry Juffry, siapa yang menyangka, kalau Henry yang secara ekonomi harus merangkak dari bawah, kekurangan materi ditambah dengan terbatasnya pendidikan, membuat sosok ini tegar dan optimis dalam menghadapi kehidupan.

Kisah Sukses Henry Juffry dalam Dunia Digital
Foto: dailymoslem.com

Kalau Anda bertanya, siapa Henry Juffry kok sampai diulas dalam blog ini? Henry Juffrry awalnya adalah seorang pekerja kasar dari Kendri, yang saat itu hanya sebagai kuli panggul pelabuhan. Namun, semangat ditambah ketabahan untuk mencari kehidupan yang lebih baik, menjadikan seorang Henry Juffry sukses dalam dunia digital.

Kisah Sukses Wirausaha Seorang  Henry Juffry dalam Dunia Digital

Henry Juffry adalah seorang anak muda yang lahir pada 20 September 1982, mengawali karir sebagai seorang kuli panggul di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, ditambah dengan tidak lulus SD yang hanya sampai kelas 4, menjadikan seorang Henry mengalami kesulitan untuk mencari pekerjaan. Meskipun penghasilan yang diterima naik turun alias tidak tetap, namun Henry tetap menjalani hidup dengan tenang dan ikhlas.

Dunia digital memang sangat menarik, dan memberikan peluang bagi siapa saja yang mau belajar dan mau memanfaatkan peluang tersebut. Begitu pula dengan Henry, saat itu tahun 2012 dimana dunia online mulai berkembang, sehingga menggugah minat Henry untuk mencari tahu tentang internet, mulai dari membuat website sampai menghasilkan uang dari internet. Meskipun masih menjalani pekerjaan sehari-hari sebagai kuli panggul, namun tidak ada yang mengira kalau Henry selalu menghabiskan waktunya di warnet untuk memuaskan rasa keingintahuannya pada dunia internet dan juga teknologi.

Kisah Sukses Henry Juffry dalam Dunia Digital;Kisah Sukses Wirausaha Seorang  Henry Juffry dalam Dunia Digital;
Foto: img.duniaku.net

Rasa ingin tahun tentang dunia internet terjawab saat Henry mulai mengikuti kursus membuat website online yang dimentori olah Ane Ahira dengan nama Asian Brain. Semangat pantang menyerah yang tidak kenal lelah, terbayarkan dengan menghasilkan sedikit rupiah pertamanya dari beberapa situs online yang berhasil dibuatnya. Melalui iklan Adsense dari Google Adsense yang tampil di blog dan website miliknya, Henry tambah bersemangat untuk mengais rejeki  melalui blog, dan dalam waktu satu bulan Henry berhasil mengumpulkan uang sebesar US $100.

Baca juga: Sukses Nge-Blog ala Mas Timon.

Pada akhirnya, Henry mulai mengembangkan bisnis digital dengan mulai menggeluti tidak hanya blog dan website, pada tahun 2014 Henry mulai mengembangkan aplikasi game berbasis Android. Siapa pun membutuhkan proses, begitu pula dengan Henry yang pada awalnya juga mengalami kesulitan, karena selain harus membagi waktu dengan masih menjadi kuli panggul, Henry juga harus membagi waktunya antara belajar dan waktu untuk keluarga.

Putus asa, hal ini juga pernah tercetus dibenaknya, namun tidak seberapa lama, Henry kembali bangkit kembali yang dikuatkan dengan keyakinan “kalau orang lain bisa, dirinya pun harus bisa”.

Sukses Henry dengan Game Admob

Tidak ada yang tidak mungkin, siapa saja yang bersabar pasti beruntung, ternyata benar-benar dipraktekkan oleh Henry. Dan benar saja, setelah berusaha dan mencoba, akhirnya keberuntungan mulai datang pada Henry. Kemampuan dan kreativitas membangun dan membuat aplikasi game di Android, menarik minat Google sehingga game yang dibuatnya bisa hadir di Playstore.

Yang mengharukan dan bisa menjadi kisah inspiratif adalah saat Henry rela menyisihkan penghasilannya sebagai kuli panggul agar bisa membuat akun Playstore, sekaligus sebagai akun pengembang game di Google. Game buatan Henry yang terkenal antara lain King Arthur, Baby Chaves Run, Unyil The Adventur, dan masih banyak game lainnya.

Baca juga: Blog sebagai Investasi.

Selalu berlatih dan belajar dari berbagai kegagalan yang dialaminya menjadikan Henry semakin memiliki kemampuan dalam membuat game android. Ditambah dengan dirinya yang sudah mengetahui pasar mana yang dituju untuk pemasaran gamenya. Dan hal ini terbukti penghasilannya bisa mencapai lebih dari $1000.

Semoga “Kisah Sukses Henry Juffry dalam Dunia Digital” ini bisa menginspirasi Anda dan bisa memanfaatkan peluang bisnis dalam dunia digital yang semakin menarik.


Share

Belum ada Komentar untuk "Kisah Sukses Henry Juffry dalam Dunia Digital"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel