Sukses adalah Perjalanan

Apa yang sedang Anda lakukan sekarang? Bermimpi sukses? Memimpikan bisa memiliki apa yang Anda impikan? Atau bisa memiliki bisnis sesuai dengan hobi? Ya… Semua orang berharap untuk bisa mendapatkannya dan pastinya semua bisa Anda wujudkan. Kalau Anda masih bertanya kapan bisa mewujudkannya? Jawabnya hanya satu, “Mulailah dari sekarang, tanpa alasan, tanpa mengeluh dan tanpa takut”. Banyak orang yang menginginkan sukses, karena sangat ingin, hingga melakukannya dengan cara instan, sampai menghalalkan segala cara, entah di karir, bisnis atau kehidupannya, mereka tidak menyadari bahwa sukses adalah perjalanan dan sukses adalah hidup yang harus dinikmati.

Sukses adalah Perjalanan;Motivasi Sukses
Foto: istockphoto.com by smshoot

Banyak yang mengatakan, saat ini semua sulit, sangat susah untuk bisa kaya atau bahkan mendapatkan penghasilan. Kebanyakan orang hanya melihat akhir dari perjalanan sukses seseorang tanpa melihat jatuh bangunnya seseorang dalam merintis bisnis. Sedikit mengambil twit dari @fardiyandi, sebagai berikut:

“Lihat ke atas untuk membangun motivasi? Boleh. Lihat ke bawah untuk membangun rasa syukur? Boleh banget. Kalau lihat ke kiri dan kanan untuk melihat perjalanan orang lain? Boleh, asal jangan lupa bahwa kita juga punya perjalanan sendiri yang butuh kita eksekusi.”

Sebenarnya tidak ada yang bisa memberi semangat dan bisa merubah diri sendiri, kecuali diri kita sendiri. Begitu pula dengan semangat untuk sukses, entah dibidang apa pun, yang bisa memberikan motivasi sukses ya diri kita, Anda dan saya sendiri. 

Motivasi Sukses

Sukses adalah segala hal yang bisa membangkitkan diri untuk bisa merasa enerjik dan meningkatkan gairah dalam mencapai tujuan atau impian. Ada banyak tips dan trick untuk meraih sukses, entah dari motivator, pebisnis sukses atau dari nasihat kawan Anda yang telah meraih sukses.

Baca juga : Motivasi hidup "kejarlah mipi dan suksesmu".

Sukses memang tidak bisa datang dengan sendirinya, sukses itu harus diusahakan. Saya sendiri lebih condong dan setuju dengan apa yang disampaikan Warren Buffett tentang cara meraih sukses, bahwa diri kita sebenarnya memiliki tiga alat tukar, yaitu:

  1. Waktu.
  2. Uang.
  3. Pengetahuan.

Agar bisa meraih sukses dan Anda ingin meraihnya, dan yang menjadi kebutuhan Anda, maka gunakan dua hal lainnya untuk memperolehnya. Jika Anda membutuhkan uang, maka tukarkanlah waktu dan pengetahuan Anda untuk meraihnya. Bila Anda membutuhkan pengetahuan, maka tukarkan uang dan waktu Anda untuk mendapatkannya.

Kalau Anda saat ini belum memiliki apa yang Anda impikan, seperti belum memiliki uang, maka cobalah mencari uang dengan memanfaatkan ilmu yang telah Anda kuasai.

Tidak ada yang tidak mungkin, dan tidak ada yang kebetulan, semua harus diusahakan. Semoga sedikit tulisan tentang sukses adalah perjalanan ini bermanfaat dan bisa menginspirasi Anda untuk meraih kesuksesan yang Anda impikan.


Share

Belum ada Komentar untuk "Sukses adalah Perjalanan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel