Passive Income, Bangunlah Mulai dari Sekarang

Passive Income, Bangunlah Mulai dari Sekarang - Tulisan ini sebenarnya adalah sebuah ajakan dan juga untuk mengingatkan bahwa hidup itu harus dipersiapkan, dan hal inilah yang sering diabaikan. Saya beruntung bisa mendapatkan informasi dari berbagai media sosial, khususnya yang membahas tentang pentingnya mempersiapkan masa depan, termasuk hari tua. Mungkin tidak hanya saya, namun masih banyak yang sedang mempersiapkan masa depan. Boleh saja Anda disepelekan saat mengajak kawan Anda untuk mengingatkan pentingnya passive income, namun tetap, mempersiapkan passive income menjadi hal wajib yang harus dilakukan.

Ada banyak alasan mengapa mereka yang masih bekerja di perusahaan atau yang masih menjadi seorang karyawan sedkit meremehkan kata-kata passive income, entah karena hasilnya yamg belum atau tidak terlihat atau enggan meninggalkan zona nyaman, karena zona nyaman sudah memberikan segalanya. Tidak hanya itu, faktor kekhawatiran, kegagalan selalu menjadi alasan bagi mereka, karena ketidaksiapan akan kegagalan.

Passive Income, Bangunlah Mulai dari Sekarang
Foto: pixabay.com

Sebenarnya untuk mempersiapkan passive income saat masih bekerja sangat mudah, salah satunya adalah mencari hobi yang sangat disukai, kemudian menjadikan hobi tersebut menjadi sebuah ladang bisnis. Tentunya bisnis dari hobi ini bisa dilakukan setelah pekerjaan utama sebagai karyawan terselesaikan, atau bisa dihari lain selain hari kerja. Sebenarnya banyak orang yang sudah tahu apa yang harus dilakukannya, namun tetap tidak dilakukan, karena lebih mudah mencari alasan dari pada usaha keluar dari zona nyaman.

Passive Income adalah Satu Cara agar Uang Bekerja untuk Anda

Kali ini pada postingan ini, saya sangat bersemangat untuk menuliskan tentang passive income, ide dasarnya adalah bagaimana caranya agar tetap bisa menghasilkan uang atau pendapatan meskipun dalam keadan tertidur atau sedang rebahan.

Passive income merupakan cara agar bagaimana bisa menghasilkan uang tanpa harus melakukan banyak pekerjaan “aktif” untuk terus menghasilkan uang. Namun, dibalik agar bisa mendapatkan passive income, upaya untuk mendapatkanya sangat berat, dibutuhkan proses, berat di awal namun nikmat di belakang.

Baca juga: Membuat passive income dari bisnis kost.

Bagi beberapa orang seperti saya, sangat bersyukur dipertemukan dengan orang-orang yang memberikan semangat bahwa selain memiliki pekerjaan atau usaha aktif, memiliki dan membangun passive income menjadi sangat penting. Saya mengakui bahwa membangun passive income sangat berat. Contohnya membangun blog untuk agar menghasilkan, bagaimana bisa mendatangkan trafik yang banyak, atau bisa agar artikel dibaca diantara jutaan artikel yang ada di dunia maya, menjadi tantangan tersendiri. Atau yang sangat viral dan memberikan daya tarik orang-orang saat ini, yaitu investasi pada saham yang didasarkan atas analisa fundamental.

Jadi, passive income adalah pendapatan yang didapatkan atas aktivitas atau kegiatan ekonomi, namun yang menarik, kita tidak turut aktif dalam kegiatan tersebut secara langsung. Atau bisa dikatakan kita bisa mendapatkan penghasilan meskipun sedang dalam keadaan tidur.

Passive Income Ideas

Sengaja ingin memberikan semangat pada saya, Anda dan kita semua, yang saat ini sedang berproses. Sedikit tulisan dari Instagram.com/po1network, yaitu:

“Tidak peduli jika kamu digaji 4 juta per bulan atau 40 juta per bulan, jika kamu tidak memiliki ‘PASSIVE INCOME’ yang mengalir ke rekeningmu setiap bulan, maka Kamu akan terus bekerja seumur hidupmu.”

Banyak yang mengatakan bahwa ajakan untuk membangun bisnis atau upaya investasi yang fokus pada passive income hanyalah mimpi semata. Passive income bukanlah sebuah mitos, tapi untuk mendapatkannya juga tidak mudah.

Baca juga: Blog sebagai investasi.

Banyak cara untuk bisa menghasilkan passive income, antara lain:

  1. Membangun blog.
  2. Investasi saham yang fokus pada fundamental.
  3. Affiliate marketing.
  4. Membuat kursus online.
  5. Memulai dropship.
  6. Menjadi developer.
  7. Menjual produk digital.
  8. Menjual photografi.
  9. Membeli property dan menyewakannya.
  10. Menjadi seorang influencer.

Hal ini sama dengan yang disampaikan Opa Warren Buffett, “Jika kamu tidak mencari cara untuk bekerja menghasilkan uang saat kamu tidur, kamu akan bekerja seumur hidupmu.”

Iti dia sedikit motivasi untuk mepersiapkan hidup di masa yang datang. Semoga informasi dengan tema “Passive Income, Bangunlah Mulai dari Sekarang” memberikan motivasi untuk Anda dan segera untuk mulai membangunnya dari sekarang.


Share

Belum ada Komentar untuk "Passive Income, Bangunlah Mulai dari Sekarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel