Motivasi Kehidupan “Kisah Kosit Rattanasopon” dari Flight Attendant Menjadi Driver Ojol

Takdir hidup tidak ada yang tahu, kadang naik, kadang turun, sekarang kaya besoknya miskin, begitu pula yang terjadi sejak merebaknya wabah pandemi Covid-19 yang membawa efek luar biasa yang berpengaruh pada semua sendi kehidupan, tidak hanya di Indonesia, semua negara juga terdamapak. Tidak ada yang bisa dilakukan, kecuali tetap bersemangat dan yakin bahwa dibalik semua kesulitan pasti ada kemudahan, begitu pula dengan tulisan  kali ini tentang sebuah motivasi kehidupan “Kisah Kosit Rattanasopon” dari flight attendant menjadi driver ojol, yang sengaja  mengingatkan pada kita agar tetap semangat dalam menjalani hidup yang serba sulit.

Saat ini semuaya merasakan dampak yang luar biasa, apalagi dari sisi ekonomi. Bahkan Thailand yang dulunya menjadi negara makmur dan mendapatkan keuntungan luar biasa dari sisi pariwisatanya, siapa menyangka kali ini industri parawisata terpukul paling parah akibat Covid-19. Bahkan tidak hanya itu, para pelaku industri pariwisata, harus menjalani hidupnya dengan apa adanya dan berusaha menghidupi hidupnya dengan apa saja yang bisa dilakukannya.

Motivasi Kehidupan “Kisah Kosit Rattanasopon” dari Flight Attendant Menjadi Driver Ojol;
Kosit Rattanasopon (Foto: trainghiemsong.vn)

Motivasi Hidup Kosit Rattanasopon

Mungkin Kosit juga tidak menyangka, saat ini harus berjibaku luar biasa agar bisa menghidupi diri dan keluarganya. Bahkan karena faktor sepi dan tidak adanya penerbangan menyebabkan Kosit yang sehari-hari menjalani tugasnya sebagi seorang flight attendant atau seorang pramugara, harus rela mengganti dan menukar seragam dinasnya dengan seragam driver online, namun hal berbeda dengan yang dilakukan Kosit, Kosit hanya menjadi driver ojol dengan spesialisasi food, yang dilakukannya dengan berkeliling Bangkok dengan motor Ducati Multistrada 1200 keren milknya.

Tidak ada yang tidak mungkin, gengsi??? Saat ini tetap memegang gengsi, bisa-bisa tidak makan, begitu pula dengan yang terjadi dengan Kosit. Setelah semua peswat tempat Kosit bekerja tidak mengudara, dan semua kru dirumahkan. Akhirnya Kosit menyambung hiduip dengan driver ojol dan mendapatkan uang rata-rata sekitar 1.000 Baht atau kalau dirupiahkan sebesar Rp. 464 ribu untuk membiayai ayah dan saudara perempuannya yang juga berjuang dengan menjual nasi kotak.

I know things will not be the same again for at least another year, so I will have to keep doing this” – Kosit Rattanasopon

Sama halnya dengan Kosit, masih banyak orang seperjuangan dengan Kosit yang harus membanting stir dengan berbagai macam profesi, yang penting bisa mendapatkan rejeki halal dan tidak merugikan orang lain.

Motivasi Sukses Hidup

Pandemi Covid-19 memang tidak bisa dihindari, tidak ada yang bisa dilakukan, kecuali tetap berpikir positif dan melakukan yang terbaik yang bisa dilakukan demi mendapatkan rejeki halal. Banyak hal positif yang bisa didapatkan dari pelajaran motivasi seorang Kosit Rattanasopon di atas. Hanya dengan menurunkan gengsi, bahkan dengan tunggangan Ducati miliknya, Kosit rela menjadi seorang pengantar makanan hanya demi bisa menjalani hidup.

Baca juga: Komitmen, Kunci Menuju Kesuksesan.

Sepertinya saat ini menjadi saat dimana kita harus belajar untuk menghadapi kesulitasn dengan tetap bangkit dan menjalani yang terbaik. Masih ingat dengan kekuatan kata-kata dari Arnold Schwarzenegger, yang pernah menyampaikan:

“Kekuatan tidak datang dari kemenangan. Perjuangamu mengembangkan kekuatanmu, ketika kamu melalui kesuitan dan memutuskan tidak menyerah, itulah kekuatan.”

Atau apa yang dikatakan Oprah Winfrey, untuk selalu bersemangat dan memotivasi diri menghadapi hidup yang sulit:

“Tidak peduli siapa Anda, dari mana Anda berasal. Kemampuan untuk menang dimulai dari Anda selalu.”

Tidak ada yang tidak mungkin, selalu memotivasi diri menjadi kunci kekuatan saat ini untuk bisa bangkit. Semoga motivasi kehidupan “Kisah Kosit Rattanasopon” dari flight attendant menjadi driver ojol ini memberikan motivasi bagi kita semua untuk yakin dan semangat bangkit untuk mendapatkan hidup yang lebih baik.


 





Share

Belum ada Komentar untuk "Motivasi Kehidupan “Kisah Kosit Rattanasopon” dari Flight Attendant Menjadi Driver Ojol"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel