Landing Page, Strategi Berjualan untuk Bisnis Anda

Landing Page, Strategi Berjualan untuk Bisnis Anda - Sejak merebaknya wabah pandemi Covid-19 hampir satu tahun lalu, praktis merubah sistem dan kondisi bisnis, yang dulunya cukup dengan hanya sekedar bisnis off line, namun kini tidak cukup hanya dengan sekedar dengan cara off line saja, terlepas dari mengikuti kebijakan untuk tetap melakukan protokol kesehatan. Bisnis online menjadi sebuah cara untuk bisa tetap menjual produk barang yang dimiliki. Banyak cara untuk bisa berjualan dengan bisnis online, landing page adalah salah satunya. 

Strategi marketing memiliki banyak jenis, ragam dan cara, dan berjualan adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk bisa menghasilkan uang atas produk dan jasa yang dijualnya. Agar bisa sukses dalam memasarkan produknya, maka landing page menjadi salah satu strategi terbaik yang bisa dilakukan oleh para pebisnis saat ini.

Landing Page, Strategi Berjualan untuk Bisnis Anda;Landing Page adalah Cara Berjualan Online sebagai Pelengkap Pemasaran Bisnis Anda;Landing Page;
Landing page

Bisa dikatakan, strategi marketing selalu mengalami evolusi dan mengalami perkembangan. Kalau selama ini hanya menggunakan media sosial dan marketplace, kini saatnya Anda harus mempelajari jualan online dengan menggunakan landing page.

Landing Page adalah Cara Berjualan Online sebagai Pelengkap Pemasaran Bisnis Anda

Sebenarnya apakah landing page itu? Landing page adalah halaman dari website yang sengaja didesain ulang dengan sudut pandang marketing, dan halaman yang ditampilkan saat melakukan pencarian tentu saja berhubungan dengan bisnis yang kita kelola.

Biasanya yang diutamakan dalam landing page berisi tentang informasi atas produk, penawaran, bisa diskon dan hal yang berhubungan produk yang kita jual. Sehingga landing page dibuat terpisah dari website utama, agar pengunjung melakukan tindakan dan kita bisa mendapatkan konversi yang diinginkan. (https://kirim.email/)

Landing Page Design dan Kelebihannya

Terdapat hal berbeda bila menggunakan landing page sebagai saluran atas penjualan online milik kita. Dengan menggunakan landing page, maka usaha pemasaran yang selama ini sudah digunakan akan menjadi lengkap. Selain itu, dengan sebuah wesbsite sederhana dengan design menarik dan keren, bisnis yang Anda miliki bisa muncul di hasil pencarian Google dan juga menarik perhatian para pencari produk.

Baca juga: Brand Identity sebagai Pondasi Sukses Bisnis.

Kelebihan berjualn dengan menggunakn landing page (instagram.com/rumahdigitalmarketer), antara lain:

  1. Bisa bebas dari perang harga. Hal inilah yang membedakannya dengan berjualan di marketplace yang sangat rawan dengan perang harga. Berjualan di website atau dengan landing page sendiri lebih mudah untuk bebas dari perang harga.
  2. Dengan menggunakan landing page bisa leluasa mengiklankan produk atau jasa yang dijual. Baik melalui GoogleAds, Facebook Ads, Instagram Ads dan media sosial lainnya. Ketika beriklan di FbAds bisa menanamkan pixels di landing page yang hal ini akan membantu untuk meningkatkan penjualan. Pixels ini bisa untuk merekam siapa saja yang me-klik iklan atau mengunjungi landing page. Siapa yang check out dan siapa saja yang masuk ke halaman konfirmasi pembayaran. Sehingga hal ini akan mempermudah dalam berjualan, sehingga bisa menarget ulang secara terus menerus pada orang-orang yang sudah berkunjung ke landing page, namun belum melakukan pembelian.
  3. Bisa meletakkan form di landing page yang dibuat. Dengan adanya form ini kita bisa mendapatkan database dari calon customer dan juga bisa me-follow up mereka yang sudah mengisi form namun belum melakukan pembayaran.
  4. Mudah dalam membangun reputasi. Tentunya dengan landing page bisa meletakkan testimoni yang positif. Hal ini berbeda dengan testimoni yang ada di marketplace, ada yang memberikan bintang 2 atau bahkan bintang satu.

Menarik bukan? Tentunya memasarkan produk dengan landing page menjadi salah satu cara tersendiri untuk meningkatkan penjualan. Dan semoga sedikit tulisan “Landing Page, Strategi Berjualan untuk Bisnis Anda” bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda dalam mengembangkan bisnis yang sudah anda miliki.


Share

Belum ada Komentar untuk "Landing Page, Strategi Berjualan untuk Bisnis Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel