Circle Positif, Kunci Sukses Bisnis

Circle Positif, Kunci Sukses Bisnis - Setiap orang pasti ingin sukses, entah di karir atau pun sukses pada bisnis yang sedang dibangunnya, namun sadarkah bahwa banyak hal yang mempengaruhi sesEorang bisa sukses. Salah satu yang Sering diabaikan, namun berpengaruh besar pada kesuksesan adalah pergaulan. Siapa yang mengira kalau pergaulan juga mempengaruhi kesuksesan sesoerang. Salah bergaul, alih-alih mendapatkan hal positif, malah efek buruk yang didapatkan, seperti ikut terpengaruh pada hal negatif yang malah menjauhkan dari sukses yang diimpikan. 

Sebenarnya hal yang wajar sih, ingin bergaul dan berkumpul dengan banyak orang, namun kebanyakan yang terjadi adalah malah membuat motivasi dan semangat untuk bisa sukses menjadi tambah down. Seperti keinginan untuk membangun bisnis di tengah suasana pandemi ini, misalnya kata-kata negatif yang sering dan mungkin pernah kita dengar, contohnya: “Ngapain buka usaha dulu, kondisi lagi nggak bagus, udah gak usah jualan.”

Circle Positif dan Pengaruhnya

Dari berbagai sumber, satu yang membuat saya tertarik yaitu pendapat dari Rico Huang, tentang mengapa harus selektif terhadap pergaulan, ternyata teman, kerabat, sahabat bahkan saudara bertindak seperti itu karena mereka cenderung berasal dari kondisi dan keadaan yang sama dengan kita. Sehingga saat kita bisa mulai tumbuh, akan timbul kerugian dari mereka, yang membuat mereka tidak nyaman dan berusaha mempengaruhi diri kita yang ingin mengubah jalan hidup di masa depan.

Hal berbeda dengan orang yang belum banyak mengenal diri kita, mengapa malah cenderung mendukung hal positif yang kita lakukan, seperti merubah mindset termasuk keinginan membangun bisnis. Mengapa hal ini terjadi?

Circle Positif, Kunci Sukses Bisnis
Ilustrasi (Sumber gambar: istockphoto.com)

  • Orang lain tersebut (yang baru mengenal kita) tahu akan pola pikir kita saat ini, sehingga saat kita memiliki kebiasaan positif dan bertemu dengan mereka yang berada di lingkungan positif, juga akan memotivasi mereka untuk bertindak yang positif juga.
  • Dengan adanya hubungan pertemanan yang saling support tersebut, akan menggali impian yang lama terpendam.

Baca juga: Motivasi Hidup "Kejarlah Mimpi dan Suksesmu".

Tidak menjadi masalah kita dijauhi atau dianggap aneh, namun hal utama yang harus dipegang dan menjadi motivasi adalah tidak ada yang bisa merubah nasib dan kesukesan diri kita, kecuali diri kita sendiri. Bahkan menurut Rico Huang, kesuksesan yang diraihnya disebabkan karena small circle yang merupakan lingkungan baru dengan atmosfer yang saling support karena didalamnya berisi pebisnis yang nota bene masih muda yang memiliki mindset positif.

“Maka berhati-hatilah dengan circle pergaulanmu, karena tanpa disadari akan membentuk siapa dirimu.”

Tips Membentuk Small Circle ala Rico Huang

Pergaulan ternyata menjadi satu point penting yang menentukan keberhasilan serta kesuksesan seseorang. Memang semakin banyak relasi akan bisa memberikan kesempatan sesoerang untuk sukses. Namun yang menjadi catatan adalah tidak berarti memiliki banyak teman itu segalanya. Namun, tidak semua orang terdekatmu bisa menjadi pendorong kesuksesanmu. Oleh karena itu, hanya kita sendirilah yang bsia menentukan dengan siapa dan cara bergaul yang bagaimana yang bisa membentuk tercapainya sukses yang diinginkan tersebut.

Terdapat beberapa cara untuk menemukan small circle yang tepat ala Rico Hang, antara lain sebagai berikut:

  1.  Bergabunglah dengan komunitas bisnis.
  2. Ikuti pelatihan Offline tentang bisnis.
  3. Bisa dengan mengikuti eCource (Training Online).

Ketiga hal tersebut di atas menjadi cara mudah untuk bisa bertemu dengan orang-orang positif, karena rata-rata atau kebanyakan orang-orang tersebut rela berinvestasi untuk bisa mendapatkan hal positif bagi dirinya.

Dan yang pasti, setiap orang sukses akan mencari teman tidak hanya untuk hobi namun bisa memberikan informasi yang bisa dipelajari pada setiap pembicaraan yang dilakukannya. Semoga sedikit tulisan diatas tentang “Circle Positif, Kunci Sukses Bisnis” bermanfaat dan memberikan semangat untuk Anda dalam mencapai kesukesan yang Anda impikan.


Share

Belum ada Komentar untuk "Circle Positif, Kunci Sukses Bisnis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel