Blog sebagai Investasi

Kali ini ada yang berbeda, kalau selama ini kita sering mengangkat tema investasi, motivasi dan entrepreneur. Tema kali ini sengaja mengangkat investasi, namun bukan dalam arti instrument yang dipergunakan untuk berinvestasi, namun lebih cenderung menggunakan hobi dan passion yang nantinya akan menghasilkan menjadi sebuah passive income. Saat ini sudah semakin banyak orang yang paham akan pentingnya investasi. Dengan melakukan investasi, seseorang berharap untuk mendapatkan keuntungan dari sesuatu yang diinvestasikan tersebut. Diantara berbagai produk digital yang bisa menghasilkan, maka blog adalah salah satunya. Blog sebagai investasi memang belum dilirik banyak orang dan kebanyakan enggan melakukannya, keengganan ini disebabkan, untuk masuk dan membangun blog, dibutuhkan keseriusan, harus tekun, dan sabar untuk membangunnya agar menghasilkan, dan juga untuk mendapatkan penghasilan dari blog membutuhkan proses yang panjang.

Blog sebagai Investasi;
Foto: istockphoto.com

Sebenarnya banyak sekali instrument investasi yang bisa dipilih sebagai pilihan berinvestasi, mulai dari saham, emas, properti dan juga asset digital. Salah satu produk asset digital yaitu blog sebenarnya menjadi piihan bagi mereka yang sangat menyukai, hobi dan memiliki passion dalam menulis. Tidak dapat dipungkiri sejak merebaknya pandemi Covid-19 yang belum selesai hampir satu tahun ini, menjadikan semua harus dilakukan dari rumah atau WFH (Work form Home). Tentunya dengan adanya WFH, sekolah maupun kuliah bahkan pelatihan semua praktis dilakukan dari rumah, hal inilah yang membuka kesempatan untuk Anda yang hobi menulis bisa memberikan sarana informasi melalui blog.

Memilih Blog sebagai Sarana Investasi

Masih ingat dengan Warren Buffet seorang Bapak Investasi yang memiliki sumber passive income dari hasil investasinya yang luar biasa pada saham. Pada intinya, semua investasi yang dilakukan seseorang adalah berupaya untuk menahan keinginan untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik di masa yang akan datang. Buffett sendiri pernah mengatakan, terdapat tiga hal yang harus dimiliki seseorang, antara lain:

  • Waktu
  • Tenaga. 
  • Uang.

Apabila tidak memiliki salah satunya, maka gunakanlah dua lainnya untuk mendapatkan hal yang belum didapatkan tersebut. Apabila saat ini Anda belum memiliki uang, maka gunakan waktu dan tenaga Anda untuk meraihnya.

Begitu pula dengan membangun sebuah blog, untuk membangun blog yang bagus dan berkualitas, tidak serta merta hanya dengan sekejap mata bisa terbangun dan menghasilkan dengan nilai uang yang besar. Untuk membangun blog dibutuhkan kesabaran dan proses yang luar biasa. Bahkan banyak diantara para blogger yang berhasil mendapatkan penghasilan puluhan, ratusan bahkan miliaran ruapiah dari blog.

Baca juga: Ngeblog-lah dari sekarang dan dapatkan penghasilan dari blogmu.

Karena membangun blog dibutuhkan proses, sama artinya melakukan investasi. Karena hasilnya tidak dapat kita nikmati saat ini, namun begitu konten sudah terkumpul dengan konsep dan kualitas yang bagus, maka yakinlah uang akan mengikutinya.

Mengapa Anda Harus Menjadi Seorang Blogger?

Saat ini adalah masa dimana teknologi semakin berkembang, ditambah lagi dengan hadirnya internet sebagai sarana menghubungkan komunikasi secara digital. Dengan adanya teknologi digital tersebut membuka peluang luar biasa bagi yang bisa memanfaatkannya. Blog salah satu dari peluang tersebut.

Mengutip dari apa yang disampaikan oleh bloggerkece.com, mengapa Anda harus menjadi seorang blogger?

  • Blogging itu sangat mudah. 
  • Bisa meningkatkan skill diri.
  • Bisa mendapatkan penghasilan.
  • Sebagai sarana berbagi.

Baca juga: Sukses nge-blog ala Mas Timon.

Blogging itu sangat mudah. Dengan adanya kemajuan teknologi, hal ini memudahkan kegiatan untuk membangun blog, mulai dari mengetik, memasukkan gambar dan posting. Dan hal ini tidak membutuhakn pemahaman tentang coding, karena menggunakan blog dari blogspot gratisan yang disediakan oleh Google sudah sangat mudah.

Bisa meningkatkan skill diri. Keterampilan menulis akan semakin terasah dengan baik saat memilih jalan menjadi Blogger, bahkan yang menarik, blog yang dibangun bisa dimodifikasi sesuai dengan selera dan karakter pribadi Blogger.

Bisa mendapatkan penghasilan. Untuk mendapatkan penghasilan dari blog, maka dibutuhkan keseriusan, ketekunan dan kesabaran. Mulailah secara konsisten untuk membuat konten maka penghasilan bisa segera didapatkan. Bahkan tidak hanya penghasilan melalui iklan, Anda bisa mendapatkan penghasilan sebagai Afiliate untuk bisa memperoleh penghasilan tambahan.

Sebagai sarana berbagi. Sharing is caring menjadi hal utama yang bisa dilakukan seorag Blogger, dengan blog yang dibangun, Anda bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan, bahkan tidak hanya informasi, Anda bisa membangun blog yang bagus dengan memilih theme yang bagus dan menarik.

Dengan menulis blog, secara tidak sadar Anda sudah membangun sebuah investasi, apalagi blog tersebut sudah dimonetize. Berbeda dengan investasi dalam bentuk saham, oblgasi. Investasi yang dilakukan seorang Blogger adalah dengan menggunakan waktu, tenaga, biaya dan pikiran.

Itu dia sedikit informasi dan motivasi untuk kita semua agar bisa mulai berinvestasi. Dalam dunia digital, maka salah satu yang bisa dilakukan adalah membangun blog sebagai investasi. Dunia blog bukanlah cara instan agar bisa cepat menjadi cepat kaya, dibutuhkan sebuah proses, kesabaran, keyakinan, ketekunan dan konsisten untuk membangun blog yang berkualitas.


Share

Belum ada Komentar untuk "Blog sebagai Investasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel