Belajar Investasi Saham Bersama Akun Instagram @ngertisaham

Bisa menghasilkan uang sambil rebahan, pasti menjadi impian semua orang, namun tidak banyak yang bisa meraih impian tersebut. Alih-alih bisa mendapatkan uang, malah yang terjadi, banyak yang terjebak dalam investasi bodong, uang hilang, stres pun datang. Investasi memang sangat menggiurkan, namun meski sangat menggiurkan, harus diketahui dan dipelajari dengan detail agar tidak terjebak pada berbagai investasi yang menjebak dan bodong. Dengan berkembangnya teknologi, ditambah media sosial sudah banyak yang memberikan kemudahan untuk mempelajari investasi, khususnya investasi saham. Salah satunya adalah dengan belajar investasi saham bersama akun Instagram @ngertisaham.

Bisa dikatakan posting kali ini adalah berbicara tentang pengalaman saat mempelajari saham. Saham yang menjadi fokus pembahasaan adalah murni yang digunakan sebagai investasi dengan fokus pada dividen dan capital gain, sehingga fundamental perusahaan menjadi hal utama yang harus diperhatikan apabila seseorang ingin mendapatkan keuntungan dari investasi saham.

Belajar Investasi Saham Bersama Akun Instagram @ngertisaham
Foto: Instagram/@ngertisaham

Diantara berbagai akun yang memberikan informasi dan pengetahuan tentang cara melakukan investasi maka akun Instagram @ngertisaham yang digagas oleh Frisca Devi Choirina inilah yang membuka pemahaman saya tentang investasi saham, sehingga membuka mata dan pikiran bahwa investasi saham yang benar bukan lagi trading melainkan dengan investasi saham dengan melihat sisi fundamental perusahaan tersebut.

Belajar Investasi Saham Pemula

Bagi seorang pemula yang ingin mengerti tentang dunia saham, tentunya banyak keraguan saat akan memasuki dan mencoba berinvestasi, apalagi informasi yang masih beredar di masyarakat, banyak yang menganggap investasi saham menjadi dunia atau hal yang beum jelas. Untuk itu, berusaha mencari informasi yang jelas tentang investasi saham menjadi hal yang sangat penting. Pasar saham sejatinya adalah tempat untuk melakukan investasi yang legal dan menghasilkan uang yang tinggi.

Banyak contoh orang-orang yang berhasil dalam investasi saham, ambil contoh diantaranya adalah Warren Buffett dan Lo Kheng Hong. Bahkan menurut Lo Kheng Hong yang membuka mata saya dan kebanyakan orang yang mulai tertarik berinvestasi saham,  menjadi seorang investor saham bisa membuat seorang seperti Lo Kheng Hong kaya, meskipun ditinggal tidur.

Baca juga: Mewujudkan kebebasan finansial dengan investasi saham.

Namun, menjadi seorang investor saham tidak semudah membalik tangan, memang pada praktek dan kenyataan hanya membeli dan menunggu harga saham tersebut naik, namun tanpa adanya pengetahuan dan jam terbang termasuk diantaranya ilmu yang cukup, sangat suit bagi seseorang untuk memahami secara konsisten tentang investasi saham.

Sebagai seorang pemula, sebenarnya banyak cara yang bisa diakukan untuk mempelajari investasi saham, terdapat beberapa langkah yang bisa dilakukan seorang investor pemula untuk berinvestasi saham, antara lain:

  • Mengalokasikan waktu untuk mempelajari dasar investasi saham.
  • Berlatih dan belajar, dengan mengasah kemampuan dengan menggunakan akun pada perusahaan sekuritas, atau dengan mengikuti program “Yuk Menabung Saham”.
  • Bergabung ke komunitas atau memfollow akun media sosial seperti di Instagram yang memberikan informasi bagaimana berinvestasi saham yang benar.

Belajar Investasi Saham Online pada Akun Instagram @ngertisaham

Saham merupakan suatu tanda bahwa seseorang telah menyertakan modal pada suatu perusahaan atau perseoran terbatas, dengan menyertakan modal berarti sesorang tersebut bisa memiliki klaim atas pendapatan perusahaan, klaim atas asset perusahaan dan juga bisa hadir dalam RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham).

Berbicara tentang investasi saham, tentunya belajar berinvestasi menjadi hal yang sangat penting, selain agar tidak tertipu dan tidak terjebak apda investasi yang tidak jelas, tentunya dengan belajar membuat kita semakin mengerti. Di berbagai media sosial seperti Instagram.com sudah mulai banyak yang rela dan mau membagi waktu untuk berbagi tentang ilmu investasi, khususnya investasi saham. Diantara berbagai akun instagram yang membahas tentang investasi, maka Akun instagram @ngertisaham yang diasuh oleh Frisca Devi Choirina atau biasa dipanggil Mince Frisca menjadi tempat saya untuk mencari informasi tentang dunia investasi saham.

Baca juga: Sukses invesatsi saham ala Raditya Dika.

Akun Instagram @ngertisaham ini per 22 Maret 2021 sudah difollow 1,1 juta followers. Akun ini selain rutin membagikan konten investasi saham, juga yang menarik sering melakukan diskusi melalui Story dan Live Instagram. Tema yang dibahas tidak saja tentang seputar saham, namun juga tentang tema keuangan secara umum. Bahasanya buat saya sangat mudah dimengerti, apalagi untuk pemula seperti saya dengan penjelasan yang detail, sehingga tidak khawatir apabila bingung.

Belajar Investasi Saham Bersama Akun Instagram @ngertisaham;Belajar Investasi Saham Pemula;Belajar Investasi Saham Online pada Akun Instagram @ngertis
Cara mengelola uang | Photo by Instagram/@ngertisaham

Selain memberikan penjelasan tentang investasi saham, akun Instagram @ngertisaham ini juga memberikan banyak hight light terutama tentang detail dari pengenalan sampai produk pasar modal yang bisa dipilih untuk investasi. Selain itu, terdapat tips dan tricks untuk menghindari investasi bodong

Banyak sekali akun instagram yang membahas tentag investasi saham yang bisa menambah ilmu untuk bisa investasi saham. Dengan adanya sharing ilmu diharapkan semakin menambah pengetahuan dan wawasan, sehingga tidak terjebak pada investasi bodong yang sampai saat ini masih dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Semoga informasi tentang belajar investasi saham bersama akun Instagram @ngertisaham ini bermanfaat dan memberikan referensi untuk Anda yang ingin memulai belajar tentang investasi saham.


Share

Belum ada Komentar untuk "Belajar Investasi Saham Bersama Akun Instagram @ngertisaham"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel