Yuk Bangun Bisnis

 “Jangan buang waktumu kalau ingin membangun bisnis. LAKUKAN SESEGERA MUNGKIN. Jangan sampai terlanjur membusuk!”

Dunia semakin berubah, begitu pula dengan kehidupan saat ini, tidak bisa menggantungkan segalanya dari gaji saja. Banyak hal yang harus dipertimbangkan, terutama kondisi saat ini yang menuntut semuanya dilakukan dengan cepat, termasuk saat Anda memiliki keinginan dan ide untuk membangun bisnis. Dunia bisnis memang berbeda menuntut kesabaran dan keyakinan untuk sukses. Begitu pula dengan ide kali ini, “Yuk bangun bisnis” sengaja ingin mengajak dan membuka mata, bahwa masa depan harus diperjuangkan. Tidak masalah kalau saat ini Anda masih bekerja sebagai seorang karyawan, namun minimal Anda sudah mulai membuat hal yang sangat penting dengan mempersiapkan bisnis atau pun investasi agar hari tua lebih terjamin.

Dunia bisnis memang berbeda dengan dunia kerja yang pasti-pasti saja, dan kebanyakan atau hampir seluruh orang yang masih bekerja, apalagi berada di zona nyaman, akan menghindari pembicaraan untuk membuka sebuah bisnis. Banyak yang mengatakan “belum siap”, “nanti saja kalau mendekati mau pensiun”, atau bahkan jawaban yang paling sering disampaikan adalah “masih belum ada waktu untuk membuka bisnis”.

Berada di zona nyaman memang membuat banyak orang terlena, kebanyakan mereka baru tersadar saat mendekati pensiun atau harus benhenti karena terpakasa, terkena PHK misalnya. Membangun bisnis adalah sebuah pilihan, Anda bisa memilih saat ini dengan konsekwensi harus capek di awal dan belajar mengatur waktu terbaik, atau membuka bisnis saat pensiun atau dipaksa membuka bisnis karena tidak ada pekerjaan lagi dengan risiko harus siap menerima kegagalan karena belum siapnya bisnis yang Anda bangun.

Bangun Bisnis dari Nol

Tidak ada yang mudah dalam membangun sebuah bisnis, perjalanan menuju sukses tentunya dibutuhkan sebuah pengorbanan yang luar biasa, seorang yang sudah memilih berbisnis pasti menghadapi jalan terjal, dan harus rela mengorbankan banyak hal mulai dari waktu, tenaga dan juga modal.

Yuk Bangun Bisnis;
Bangun bisnis yuk!!! (Sumber gambar: pixabay.com)

Banyak orang yang menganggap remeh dalam membuka, membangun dan menjalankan bisnis. Mengelola bisnis membutuhkan sebuah kesiapan mental, apalagi kalau bisnisnya baru dibuka, banyak hal yang harus disiapkan mulai dari sisi keuangan, pemasaran, operasional bahkan juga sumber daya manusia. Semuanya menuntut keseriusan.

Baca juga: Aturan Memulai Bisnis.

Bisnis is bisnis… kata-kata ini memiliki makna yang dalam, dibutuhkan sebuah upaya yang lebih untuk mencapai sebuah kesuksesan. Selalu ada”harga” yang harus dibayar kalau ingin bertumbuh, apakah waktu, uang atau pun tenaga. Dan jangan pernah berharap bisa tumbuh kalau tidak pernah ada “effort” atau upaya untuk membayar kesuksesan tersebut.

Bangun Bisnis Sendiri

Bayak sekali motivasi yang membuat Anda harus membuka bisnis Anda sendiri. Jaman semakin berubah, begitu pula dengan pola hidup, tidak bisa juga harus mengandalkan gaji untuk bisa memberikan apa yang Ada inginkan. Untuk itu memulai berbisnis atau membuka usaha sendiri menjadi sebuah pilihan yang harus Anda coba.

Kalau ada pertanyaan, “Bagaimana kalau tidak berhasil?” Jawabannya hanya satu, kalau Anda memiliki pertanyaan yang seperti ini jangan salah kalau hidup Anda hanya segitu-gitu saja, mungkin Anda lebih cocok menjadi seorang karyawan saja, keberanian menghadapi risiko menjadi hal biasa bagi seorang pebisnis.

"Motivasi adalah sesuatu yang membuat Anda memulai. Kebiasaan adalah sesuatu yang membuat Anda melanjutkan. –Tung Desem Waringin”

Khawatir, ragu-ragu, dan rasa takut pasti ada saat akan memulai berbisnis. Banyak cara yang bisa dilakukan agar berani mulai berbisnis, salah satunya memulai bisnis dari hobi. Hobi adalah suatu aktivitas yang sangat disukai. Passion adalah sebuah hobi yang sangat disukai dan menghasilkan uang. Begitu Anda sudah mulai menghasilkan, maka semangat untuk meneruskan akan muncul dan membuat Anda untuk mencoba, mencoba dan mencoba lagi.

Ingat pesan salah satu orang sukses dunia, yaitu Zig Ziglar?

Kamu tidak harus jadi hebat untuk memulai, tapi Kamu harus mulai untuk jadi hebat.”

Keyakinan, harapan dan impian adalah sebuah motivasi. Oleh karena itu, yuk bangun bisnis sedini mungkin, agar apa yang bisa diimpikan segera teraih. Habiskan jatah gagalmu di usia muda, semakin bayak gagal, semakin banyak pula pengalaman untuk mencari solusi agar bisnis yang dibangun bisa segera sukses.


Share

Belum ada Komentar untuk "Yuk Bangun Bisnis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel