Berbisnis Sesuai Passion, Cara Sukses Bisnis Masa Kini

Berbisnis Sesuai Passion, Cara Sukses Bisnis Masa Kini - Siapa menyangka wabah pendemi Covid-19 ini merubah segalanya, termasuk merubah pola pikir dan pola hidup semua orang. Bahkan tidak hanya itu, bagi mereka yang masih bekerja meskipun tidak senormal sebelum wabah ini melanda, banyak yang mulai sadar akan pentingnya mempersiapkan segal hal yang bisa merubah kehidupan mereka. Bahkan banyak diantaranya yang berusaha memulai bisnis dari hobi yang sering dilakukannya. Banyak juga yang mengatakan ingin memulai bisnis dari hobi yang bisa menimbulkan passion mereka.

Tentunya inilah yang sebenarnya dicari, karena yang sering terjadi adalah bekerja hanya untuk menunaikan kewajiban semata, berangkat pagi, bekerja sesuai job description yang mereka dapatkan, dan pulang setelah jam menunjukkan waktunya. Rasanya seperti robot atau bahkan seperti mumi berjalan tanpa adanya gairah untuk memberikan yang terbaik. Inilah yang terjadi saat ini.

Passion… Pondasi Sukses Bisnis

Kata passion saat ini banyak digembar gemborkan dalam setiap acara, bahkan dalam berbagai pertemuan, rapar rutin, kata passion juga sering disampaikan untuk memotivasi para karyawannya, agar bekerja sesuai passion. Ini yang sering terjadi, salah kaprah atas maksud passion tersebut.

Sebenarnya apakah “passion” itu?

Passion… Pondasi Sukses Bisnis
Ilustrasi (Sumber gambar: istockphoto.com)

Banyak sekali definisi tentag passion, namun dari berbagai informasi dan referensi, maka passion adalah suatu keinginan yang sangat mendalam dari dalam hati, yang dilakukan seseorang tanpa adanya paksaan atau pun beban dan kewajiban, dan tidak mendapatkan materi atau upah.

Oleh karean itu setiap orang, memiliki passion yang berbeda. Yang perlu dipahami adalah passion bukanlah hobi dan hobi belum tentu passion. Passion itu seperti layaknya hata karun, karena untuk melakukan sesutu dengan konsisten adalah hal yang sangat sulit.

Baca juga: Motivasi dari Dewa Eka Prayoga "Melawan Kemustahilan".

Berbeda dengan bekerja, karena ada imbalan setelah melakukan sesuatu, terkadang banyak yang bekerja tanpa passion didalamnya. Namun passion sangat berbeda, mengutip dari finansialku.com, terdapat hal-hal yang harus Anda ketahui tentang passion, apalagi untuk Anda yang ingin memulai bisnis berbasis passion, antara lain:

  • Passion bukanlah sebuah hobi atau sebuah mimpi.
  • Selalu bahagia dengan passion Anda.
  • Anda tidak menyadari telah memiliki passion dalam diri Anda.
  • Tidak peduli seberapa sakit atau lelah, dengan passion tidak akan dapat menghalangi untuk menyelesaikan apa yang diinginkan tersebut.
  • Passion muncul sejak kecil.
  • Anda tidak dapat menghentikannya, dan inilah kekuatan Passion.

Itulah makanya Anda harus mengetahui apa yang menjadi passion Anda. Tanpa passion, seolah layaknya bekerja selama 8 jam sehari, dari pagi sampai sore, 40 jam selama seminggiu, menerobos macet tanpa adanya semangat dan hanya untuk mengejar uang semata.

Passion, Sebuah Semangat dari dr. Gamal Albinsaid

Berbicara tentang passion, seolah mencari hal yang menjadi kesenangan, terus menikmati dan menyelesaikan apa yang menjadi keinginan kita. Sehingga passion atau gairah tersebut adalah sebuah perasaan antusias yang sangat kuat terhadap sesuatu.

Baca juga: Fokus Pada Tujuan.

Terdapat sedikit tulisan, sebuah motivasi yang bisa dibagikan untuk Anda semua, dari seorang motivator muda, yang videonya bisa Anda temukan di You Tube dari dr. Gamal Albinsaid, sebagai berikut:

dr. Gamal Albinsaid;Berbisnis Sesuai Passion, Cara Sukses Bisnis Masa Kini;Passion… Pondasi Sukses Bisnis;Passion, Sebuah Semangat dari dr. Gamal Albinsaid;;
dr. Gamal Albinsaid (Sumber gambar: malang.merdeka.com)

“Jangan Korbankan Passionmu Karena Recehan Rupiah”

Pernah nggak waktu mengerjakan sesuatu, Kamu merasa “ini gue vabget”, adrenalin kamu dipuncak rasanya. Kamu nggak sabar mengerjakan dan terus memikirkannya. 

Itulah PASSION.

Ia tampak dari cara kamu berbbicara, berjalan dan menatap.

Anything tat GETS YOUR MIND FLYING and YOUR SOUL BURNS, is YOUR PASSION.

Untuk menemukan PASSION, maka Kamu butuh:

  • KEBERANIAN.
  • KEJUJURAN.
  • KEPEDULIAN.

Tanyakan pada diri: APA YANG SEBENARNYA KAMU INGINAN?

Ini hidupmu, bukan hidup orang lain, tidak usah peduli apa yang orang lain pikirkan.

Saya yakin, karya besar nan mengagumkan itu lahir,

TATKALA PASSION MU DIKERJAKAN DENGAN KESABARAN YANG PANJANG

“JANGAN KORBANKAN PASSIONMU KARENA RECEHAN RUPIAH.”

If You follow your passion, MONEY, PEOPLE, IMPACT will follow You.

Ikuti Passionmu, maka finansial hanya masalah waktu.

Bagi saya, PASSION itu rahmat Alloh yang Alloh berikan secara khusus kepadamu.

Hanya kamu yang bisa melompat jauh lebih tinggi, maka jangan sia-siakan karunia itu.

Hingga Kau memilih untuk hidup biasa. Tanpa karya yang memesona.

Apakah hari ini, Kamu sudah bekerja dengan passionmu.

IT’S NOT TOO LATE TO CHANGE YOUR LIFE.

Tidak ada cara lain membangun kesuksesan selain menemukan passion. Semoga sedikit motivasi “Berbisnis Sesuai Passion, Cara Sukses Bisnis Masa Kini” bermanafaat dan memberikan motivasi untuk Anda yang ingin memulai dan membangun bisnis terbaik Anda.


Share

Belum ada Komentar untuk "Berbisnis Sesuai Passion, Cara Sukses Bisnis Masa Kini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel