Rekomendasi Buku tentang Investasi Saham

Investasi adalah satu hal yang harus dilakukan saat ini, apalagi bagi Anda yang menginginkan uang bekerja untuk Anda atau ingin mempersiapkan hari tua. Banyak diantaranya yang hanya ingin, namun tidak tahu harus melakukan apa atau tertarik, namun belum memahami bagaimana sebenarnya investasi tersebut. Belajar sedikit demi sedikit tentang investasi adalah hal yang lebih baik, daripada menginginkan uang besar secara cepat dan akhirnya terjebak pada investasi bodong atau investasi ilegal yang tidak jelas. Untuk Anda yang sudah mulai ingin berinvestasi, rekomedasi buku tentang investasi saham ini harus Anda miliki agar bisa mempelajari seluk beluk investasi saham secara benar dan menguntungkan.

Semua bidang atau apa pun yang diinginkan dan bisa menghasilkan harus dipelajari, begitu pula dengan investasi, harus dipelajari sedikit demi sedikit, tidak mudah, namun untuk bisa sukses dalam investasi, khususnya investasi saham membutuhkan sebuah proses, mulai dari mencari informasi sampai dengan belajar mengenai saham dari berbagai sumeber.

Kali ini, selain belajar melalui media sosial, cara yang terbaik untuk mengerti tentang investasi saham adalah mempelajarinya dari buku yang terpercaya yang hal ini masih menjadi cara paling efektif bagi sebagian orang, meskipun untuk mendapatkannya harus mengeluarkan sedikit dana untuk membeli buku tersebut.

Rekomendasi Buku 2020 dan 2021 untuk Belajar Investasi Saham

Penasaran tentang saham menjadi langkah awal untuk sukses berinvestasi. Dengan penasaran berarti sudah ada niat pada diri kita untuk melangkah, dan langkah awal dimulai dari niat dengan belajar dari berbagai sumber, mulai dari blog, media sosial sampai buku tentang bagaimana cara yang tepat dalam mempelajari saham.

Dari berbagai sumber, entah mempelajari investasi saham dari seminar atau pun dari blog semuanya memiliki kelebihan. Membaca buku sepertinya terlihat tradisional dan tampak jadul, namun jangan salah, mempelajari ilmu saham dari buku-buku saham akan sangat masuk akal untuk seorang pemula.

Baca juga: Cheat Sheet, Solusi Praktis Menganalisa Laporan Keuangan.

Terdapat 3 buku yang bisa dibaca untuk mempelajari investasi saham, antara lain:

1. Multibagger

Buku dengan judul “Multibagger: Meraih Profit >100% dari Pasar Saham”. Buku ini adalah buku pertama dari sang penulis, yaitu Rivan Kurniawan yang diterbitkan oleh Penerbit Elex Media Komputindo. Multibagger menjadi sebuah istilah yang digunakan para pelaku pasar modal, saat seorang investor berhasil meraih profit >100% dari hasil investasi saham tertentu.

Rekomendasi Buku tentang Investasi Saham;Rekomendasi Buku 2020 dan 2021 untuk Belajar Investasi Saham;
Buku Multibagger (Sumber gambar: facebook.com)

Buku ini berisi tentang pengalaman Rivan Kurniawan yang pernah jatuh di pasar saham, namun berhasil bangkit dengan metode Value Investing, yang bisa menghasilkan profit Multibagger pada beberapa saham sejak tahun 2008.

Sebagian besar pelaku pasar saham biasanya hanya mengenal metode trading jangka pendek dalam investasi saham. Padahal, saat ini terdapat metode yang lebih santai, namun lebih bisa menghasilkan profit, dengan metode value investing. 

Buku ini menjadi sebuah buku praktis  yang akan membantu Anda untuk menemukan saham yang berpotensi menghasilkan keuntungan 100% atau lebih dengan metode value investing.

2. Rahasia Analisa Fundamental Saham

Buku tulisan Raymond Budiman menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk Anda yang ingin belajar tentang investasi saham. Analisa fundamental adalah teknik analisis saham yang didasarkan atas kinerja dan juga pada prospek bisnis dari sebuah perusahaan.

Rekomendasi Buku tentang Investasi Saham;Rekomendasi Buku 2020 dan 2021 untuk Belajar Investasi Saham;
Buku Rahasia Analisa Fundamental Saham (Sumber gambar: Instagram.com/lifeisgoodtdy/)

Melakukan analisa fundamental atas saham menjadi hal yang sangat penting dilakukan sebelum mengambil keoutusan untuk berinvestasi. Banyak hal dan faktor yang harus diperhatikan oleh investor dalam analisa fundamental.

Buku tentang “Rahasia Analisa Fundamental Saham” ini memberikan  rahasia tiga hal utama yang harus diperhatikan dalam analisa fundamental, yaitu:

  • Rahasia memahami laporan keuangan.
  • Rahasia analisa perusahaan,.
  • Rahasia memilih saham (stock pickup technique).

3. Passive Income Strategy

Buku “Passive Income Strategy: Bagaimana Memperoleh Pendapatan Tetap dari Investasi” adalah karya dari Ryan Filbert. Buku ini membahas berbagai strategi apa yang harus disiapkan dan instrument yang menjadi pilihan, dan juga berapa besar dana yang harus disiapkan dalam hidup agar tidak perlu bekerja dan pada akhirnya bisa mencapai kebebasan finansial.

Rekomendasi Buku tentang Investasi Saham;Rekomendasi Buku 2020 dan 2021 untuk Belajar Investasi Saham;
Buku “Passive Income Strategy" (Sumber gambar: Instagram.com/lifeisgoodtdy/)

Secara keseluruhan, buku ini memberikan fakta dan mengapa harus melakukan investasi, baik bagaimana memilih instrumen invetasi yang tepat sampai dengan cara menjadikan dan mengubah active income menjadi passive income.

Itu dia beberapa buku yang bisa menjadi rekomendasi untuk belajar tentang investasi saham. Semoga informasi “rekomedasi buku tentang investasi saham” tersebut bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin memulai dan belajar tentang investasi saham


Share

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Buku tentang Investasi Saham"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel