Motivasi Hidup “Kejarlah Mimpi dan Suksesmu”

Ada yang pernah merasa hidup yang dijalani hanya begini-begini saja? Bangun tidur, merenung sebentar, mandi, sarapan, berangkat bekerja, pulang, duduk sebentar, capek karena macet, tidur lagi. Begitu seterusnya dengan pola yang sama, dan yang menyedihkan apa yang dilakukan dahulu saat awal bekerja juga terjadi dengan pola yang sama sampai saat ini. Terkadang Anda pasti pernah berpikir, kok hidup begini-begini saja, tidak ada perubahan. Terkadang Anda pasti ingin merubah hidup, namun bingung bagaimana caranya. Dahulu saya juga mengalami hal yang sama, sampai akhirnya, seseorang melalui berbagai tulisan mengingatkan saya tentang apa yang harus dirubah. Motivasi hidup “Kejarlah mimpi dan suksesmu” dari sesorang tersebut seolah mengingatkan bahwa hidup adalah pilihan, memilih untuk bangkit dan meninggalkan zona nyaman atau selamanya terbelenggu dalam zona nyaman sampai pensiun kemudian kaget sudah tidak memiliki penghasilan lagi.

Motivasi Hidup “Kejarlah Mimpi dan Suksesmu”;Motivasi Hidup Sukses dan Quotes Membangun Kesuksesan;
Kejarlah mimpi dan suksesmu (Sumber gambar: istockphoto.com)

Kalau ada yang bertanya pada saya, apakah Anda sudah sukses? Apakah mimpi dan harapanmu sudah tercapai? Pasti saya menjawab, saya masih membangun mimpi, dan belum berhenti sampai mimpi yang saya angankan belum terwujud, bahkan sampai terwujud semua harapan tersebut, saya masih akan membangun mimpi lain yang berguna.

Motivasi Hidup Sukses dan Quotes Membangun Kesuksesan

Hidup sukses adalah mimpi dan harapan semua orang, entah bagaimana caranya meraihnya, namun “ingin sukses” menjadi harapan setiap orang. Entah sukses menjadi kaya, sukses naik jabatan, atau berbagai sukses yang diinginkannya. Namun yang terjadi adalah banyak orang yang tidak menginginkan proses dalam mencapai sukses tersebut. Berproses sangat capek dan melelahkan, apalagi harus tekun dan hasilnya belum tahu dan masih dalam bayangan, kondisi ini yang tidak diinginkan oleh mereka yang hanya mengejar mimpi tanpa mau merasakan prosesnya.

Mengambil sedikit tulisan 5amsuccess, tentang “Ubah Hidupmu dalam 7 jam”, antara lain:

“Saat kamu pulang dari tempat kerja, sekolah atau kuliah, kamu memiliki waktu luang antara jam 5 sore hingga tengah malam. Dimana kamu bisa mengubah hidupmu dengan memulai bisnis sampingan, ikut kelas digital, dan juga belajar skill baru. Tapi itu tergantung apa yang kamu lakukan di 7 jam tersebut, jika kamu hanya scrolling di sosial media, nonton televisi, main game, hidupmu ya bakal gitu-gitu saja… Atau bahkan menjadi lebih buruk.”

Atau sedikit motivasi dari Ibu Susi Pudjiastuti:

“Cari pekerjaan yang Anda suka, berkarir, berpikir, berekplorasi dengan kegembiraaan. Kalau Anda gembira, tenaga Anda juga besar, Anda akan mencapai hal yang lebih besar. Kalau Anda tidak suka, cari yang Anda suka, belajar yang Anda suka. Kegembiraan adalah energi.”

Baca juga: Motivasi Sukses.

Intinya adalah untuk mewujudkan mimpi adalah pilihan, kalau Anda memilih untuk mewujudkan mimpi, maka harus mau dan siap berproses, dan berproses itu tidak enak, dibutuhkan kesabaran, ketekunan untuk meraihnya.

Quotes membangun kesuksesan, antara lain:

  • Faktanya usaha mewujudkan cita-cita itu memang kadang menjenuhkan. Makanya mereka yang berhasil adalah yang TEKUN.
  • Genggam erat impianmu jangan pernah dilepaskan, karena yang bisa mengubah hidup kita adalah diri kita sendiri.
  • Jika kamu capek, tapi kamu senang. Berarti kamu berada di jalur perjuangan yang tepat.
  • Capai tujuanmu tanpa kenal lelah.
  • Bersabarlah, bisnis yang sukses tidak dibangun dalam satu hari.
  • “Mahal itu bukanlah kekuranganku, melainan kekuranganmu.” – iPhone 12.
  • Jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu memikirkan sesuatu, Anda tidak akan pernah menyelesaikannya. Buat setidaknya satu gerakan yang pasti setiap hari menuju tujuan Anda. – Bruce Lee
  • Sudah tau rasanya berjung sendirian. Sudah paham rasanya tidak dipertimbangkan. Sudah mengerti rasanya ditinggalkan bahkan oleh orang-orang yang dianggap sayang. Sudah terbiasa bangkit lagi, berjalan lagi, berjuang lagi.
  • Jangan rebahan mulu, ingat kamu bukan Rafatar!
  • Teruslah bekerja keras sampai tetanggamu mengira itu hasil pesugihan.
  • Saat menghadapi tekanan, JADILAH SEPERTI BEBEK, terlihat tetap tenang, padahal mengayuh sekuat tenaga.

Motivasi Hidup “Kejarlah Mimpi dan Suksesmu”;Motivasi Hidup Sukses dan Quotes Membangun Kesuksesan;
Sumber gambar: instagram.com/afclifescience/
  • Sukses instan itu bisikan setan.
  • Ngga ada yang lebih berat dari pada sebuah penyesalan. Jangan jadi orang yang ketika sudah tua menyesali masa mudanya yang hanya dihabiskan hidup monoton tanpa mengajar cita-cita dan keinginan sendiri.
  • ATURAN #1: Jangan berharap apa pun dari siapa pun.
  • “Setapak demi setapak, kita akan sampai di puncak.” – Senoners.
  • “Kebanyakan orang tak pernah memulai, karena mereka tidak ingin terlihat dari bawah. Maka jangan jadi seperti kebanyakan orang.” – Colonel Sanders.
  • “Sukses dengan cara instan, hanya bersifat sementara. Sukses sesuai dengan pedoman, akan bisa bertahan lama.” – Meery Riana.
  • Kerja keras nggak akan menjamin kesuksesanmu, tapi kesuksesan itu mustahil dicapai tanpa kerja keras.
  • JADILAH DIRIMU SENDIRI, Orang lain tidak harus menyukaimu. Dan kamu juga tidak harus peduli.
  • Jika BERBISNIS itu mudah, semua orang bisa kaya. Jika KEBIASAAN BAIK itu mudah, semua orang bisa sehat dan Cerdas. Jika MEMBANGUN KELUARGA itu mudah, semua orang bisa bahagia. Jika MEWUJUDKAN MIMPI itu mudah, semua orang bisa menjadi sukses.
  • Buat orang tuamu bangga, musuhmu kesal, dan dirimu bahagia.
  • Jika Anda benar-benar mencermati, sebagian besar kesuksesan dalam semalam membutuhkan waktu lama.” – Steve Jobs.
  • “Anda tahu Anda berada di jalan menuju sukses, jika Anda akan melakukan pekerjaan Anda, dan tidak dibayar untuk itu.” – Oprah Wionfrey.
  • Jangan takut, jangan mundur, padamkan mulut-mulut jagoan yang merendahkan-Mu.
  • “Gue harus bisa SUKSES, biar gak DISEPELEIN lagi.
  • Seseorang diluar sana sedang menahan nafas menunggumu untuk gagal, pastikan mereka mati kehabisan nafas.
  • “Semua nampak mustahil, sampai kamu berhasil. Jalan aja dulu, dan jangan berhenti. Pokoknya maju terus. Tidak perlu syarat ini itu “Do first die later”. – Ari Ginanjar Agustian.
  • Beberapa orang memimpikan kesuksesan, sementara yang lain bangun pagi dan mewujudkannya.” - Wayne Huizengan.
  • “Obsesi atau Jangan lakukan sama sekali.” – Aaron Blenda.
  • Teruslah bekerja cerdas & keras, sampai saldo di rekeningmu seperti nomer handphone.
  • PENYESALAN itu selalu datang DI AKHIR, kalau didepan itu namanya PENDAFTARAN.
  • Kamu akan sukses jika kamu menginginkannya seperti kamu ingin bernafas.
  • INGAT ANDA MISKIN. Lanjut kerja seperti kuda.” – Mr Hotpens
  • Kamu akan kehilangan banyak “teman”,ketika kamu fokus meraih mimpi dan impianmu.
  • JANGAN MALAS BRO!! Kenapa anak muda harus bekerja keras? Karena biaya nikah nggak ditanggung sama BPJS Bro.” –Nurkhamid.
  • “Saya membenci setiap menit dari latihan saya, tapi saya berkata, “Jangan menyerah, menderitalah sekarang dan nikmati sisa hidupmu sebagai seorang pemenang.” – Muhammad Ali, Petinju Legendaris.
  • Tidak masalah jika kamu sendirian dan berbeda jalan dengan orang lain. Ingat elang juga berburu sendirian bukan ramai-ramai.
  • “Bekerjalah tanpa suara, dan biarkan kesuksesan Anda yang berbunyi nyaring.” – Frank Ocean.
  • Berjuanglah terus, sampai idolamu menjadi rival terbaikmu”. 
  • Pekerjaan hebat tidak dilakukan dengan kekuatan, tapi dengan ketekunan dan kegigihan.
  • Aku sudah banyak bertemu orang sukses, yang sering keluar dari lisannya adalah kata “KONSISTEN”.
  • Hidup itu perlu diperjuangkan. Jika kita berhenti berjuang, malu sama Tuhan.” – Davied_Vier
  • Saya lebih memilih bekerja 16 jam sehari untuk membangun mimpi sendiri, daripada kerja 8 jam sehari untuk membangun mimpi orang lain.
  • Bekerja saat orang lain TIDUR. Menabung saat orang lain BOROS. Belajar saat orang lain BERPESTA. Menikmati hidup saat mereka BERMIMPI.
  • Jika Anda ingin mendapatkan HASIL TERBAIK dan BERNILAI BESAR. Anda harus BERJUANG dan BEKERJA KERAS untuk itu. Karena bukan Anda sendiri yang ingin hasil terbaik & bernilai besar.” – Davied_Vier
  • “Kalau sukses harus capek. KALAU BELUM CAPEK JANGAN DIBILANG SUKSES! Jadi capek itu wajar, tidak ada orang sukses tanpa melewati proses dengan capek.” – Raffi Ahmad.
  • “Masih muda kok dipake banyak rebahan. Banyak berjuang atau berusahalah mumpung masih sehat biar tuanya bisa rebahan dengan santuy. “ - Bob SADINO.
  • “Bekerja keraslah sampai orang yang menghinamu Tanya, ’mas ada lowongan kerja nggak?’.” - dr. Gamal Albinsaid
  • “Gue kerja keras, karena gua gak mau nanti pas nikah, istri gua jualan pop es, baso aci dan akun sosmednya jadi akun olshop.” – Gugun Click.

Baca juga: Motivasi & Cara Sukses Menjadi Kaya.

Satu lagi rahasia agar bisa hidup muda mapan, dari praktisi keuangan Gesa Falugon, antara lain:

  • Hidup dibawah kemampuanmu.
  • Bangunlah dana darurat Anda.
  • Buat anggaran dan patuhi.
  • Buat rencana pembayaran hutang.
  • Cari berbagai peluang penghasilan.
  • Jelajahi investasi baru.
  • Tetapkan tujuan keuangan yang realistis.
  • Bangunlah berbagai aliran pendapatan.

Motivasi Hidup Sukses dan Quotes Membangun Kesuksesan;
Sumber gambar: po1network.com

Baca juga: Motivasi dari Dewa Eka Prayoga "Melawan Kemustahilan".

Selain tips hidup mapan di usia muda, ada lagi tips sukses menurut Ibrahim Vatih, belajar dari permainan monopoli, antara lain:

  1. Selalu sabar, jangan gegabah.
  2. Asset yang mahal belum tentu yang terbaik.
  3. Fokuslah pada cashflow.
  4. Passive income adalah kunci.
  5. Jangan melakukan investasi di satu tempat, pecah pada beberapa instrument investasi.
  6. Negoisasi adalah skill yang powerfull, harus selalu punya nilai atau bargaining power.
  7. Semua akan menunggu giliran sesuai kapasitasnya.

Mengejar dan mencapai sukses memang berat, dibutuhkan pengorbanan yang besar untuk mencapainya. Motivasi hidup “Kejarlah mimpi dan suksesmu” seolah memberi semangat untuk meraih impian sedini mungkin agar sukses bisa diraih dengan cepat.



Share

Belum ada Komentar untuk "Motivasi Hidup “Kejarlah Mimpi dan Suksesmu”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel