Motivasi Hidup “Jangan Meremehkan Orang Lain”

Motivasi Hidup “Jangan Meremehkan Orang Lain” - Ada yang menarik kali ini, selama ini kita melihat orang yang memiliki usaha kecil, entah gerobakan, kaki lima, atau hanya sekedar, seperti warteg, hanya usaha kecil yang tidak bisa menghasilkan uang dengan jumlah besar. Begitu pula saat melihat seorang pedagang nasi goreng keliling atau pedagang bakso dan menganggap bahwa yang dijual hanya sekedar hal yang remeh. Namun, pernahkan Anda berbincang atau mengobrol dengan mereka, mungkin tentang jatuh bangunnya bisnis, asal mula bisnis tersebut dibangun sampai dengan berepa yang dihasilkannya? Kalau pernah, mungkin sifat dan sikap meremehkan tersebut sedikit demi sedikit akan luntur, dan bisa saja menjadi sebuah ide bisnis yang ingin Anda terjuni dan ingin Anda kembangkan pula.

Tahukah Anda bahwa di balik usaha yang didirikan seseorang, bisa saja mereka adalah orang yang sengaja pindah kuadran dari yang dulunya seorang pegawai kantoran kemudian lebih memilih menjadi seorang pengusaha makanan atau kuliner meskipun skalanya masih kecil. Atau bisa saja usaha yang Anda lihat, mungkin hanya sekedar usaha minuman atau cemilan tersebut, hanya sekedar sambilan dari berbagai bisnis yang telah dijalankannya. Tidak tahu juga kan? Inilah yang sering terjadi disekitar kita.

Motivasi Hidup “Jangan Meremehkan Orang Lain”;Motivasi Hidup Sukses dengan Tidak Meremehkan Orang Lain;
Ilustrasi (Sumber gambar: www.istockphoto.com)

Dulu saya pun sama, apalagi saat masih bekerja di salah satu perusahaan BUMN, memandang bahwa bisnis receh tidak bisa menjadi kaya atau bahkan untuk membiayai hidup. Ternyata, saya salah, dengan berjalannya waktu, ditambah dengan kejenuhan, dan ingin merasakan kebebasan, entah tidak ingin ikut-ikutan gaya hidup, pergaulan yang tidak sehat, sedikit demi sedikit mulai mengurangi pola hidup tersebut. Dan pada suatu saat, sering menikmati makanan kaki lima, sambil berbincang dengan pemilik usaha tersebut, betapa terkejutnya kalau ternyata hanya dengan usahanya yang sedemikian tersebut bisa menyekolahkan anaknya sampai perguruan tinggi ternama di Jakarta, membangun rumah kalau menurut saya sudah sangat fantastis, memiliki sawah, dan berbagai hal yang diluar prediksi saya.

Motivasi Hidup Sukses dengan Tidak Meremehkan Orang Lain

Dari berbagai pengalaman tersebut, ditambah sering mempelajari berbagai referensi akhirnya sedikit demi sedikit mulai mencoba berbagai usaha yang sangat disukai pasar, tentunya dengan berbagai riset, mempelajari pasar, cara berjualan, sampai dengan memasarkannya melalui media online. 

Intinya adalah:

“Jangan Meremehkan Keuntungan dari Usaha Kecil”

Ternyata apa yang dilakukan beberapa pengusaha kecil adalah sebuah proses bisnis, yang selama ini sangat dihindari oleh mereka yang masih berada di zona nyaman. Bagaimana tidak, mereka harus bersabar, memulai dan membangun bisnis dari modal kecil untuk bisa membangun bisnis atau usaha yang mungkin hanya sekedar untuk mencukupi hidupnya. Namun hasil tidak akan mengkhianati usaha.  Setiap orang yang beralih kuadran dan membangun bisnis, akan berusaha untuk mengembangkan usahanya dengan cara terbaik menurut dirinya.

Baca juga: Gaya Hidup Sederhana namun Kaya.

Contoh gambar di bawah ini yang saya dapat dari media sosial menunjukkan bagaimana perbedaan seseorang, yaitu yang hanya menggunakan pakaian apa adanya dan santai mendapatkan pendapatan Rp 2 juta per hari dan bandingkan dengan seseorang yang mendapatkan gaji Rp 4 juta per bulan dengan tempat yang nyaman dan seragam yang bagus.

Motivasi Hidup “Jangan Meremehkan Orang Lain”;Motivasi Hidup Sukses dengan Tidak Meremehkan Orang Lain;
Ilustrasi (Sumber gambar: Facebook.com)

Dan itulah kenyataan yang kita hadapi saat ini, bahwa dari sedemikian banyak orang, masih sangat banyak yang melihat penampilan daripada isi. Bahkan banyak diantaranya yang lebih memilih bekerja di zona nyaman, namun setiap harinya mengeluh ingin keluar dari pekerjaan karena bosan, namun setiap hari juga tetap bekerja tanpa melakukan solusi apa pun atas hal yang dikeluhkanya.

Semoga sedikit tulisan tentang “motivasi hidup - jangan meremehkan orang lain” tersebut di atas memberikan sebuah motivasi untuk selalu menghargai orang dan bisa belajar dari pengalaman dan kesuksesan orang lain.


Share

Belum ada Komentar untuk "Motivasi Hidup “Jangan Meremehkan Orang Lain”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel