Motivasi Hidup – Jangan Merayakan Kemenangan Terlalu Dini

Merasa bahwa sudah berhasil atau pun sukses pasti sering menghinggapi benak kita semua, begitu pula dalam membangun dan memulai bisnis, rasa dan harapan ingin sukses tersebut seperti ingin meraih sebuah kemenangan dalam pertandingan. Belum mencapai finish, merasa sudah menang dan akhirnya terlena. Motivasi hidup “jangan merayakan kemenangan terlalu dini” ini seolah ingin mengingatkan bahwa untuk mencapai kemenangan harus dilakukan secara tuntas.

Banyak contoh yang menunjukkan bahawa merayakan kemenangan terlalu dini, seperti euphoria yang dilakukan tidak pada tempatnya. Seperti pertandingan sepakbola, di awal tampak menang dengan skor dan tertinggal 2-0. Eh… siapa menyangka bisa membalikkan keadaan, bahkan dengan skor yang lebih tinggi.

Motivasi Hidup – Jangan Merayakan Kemenangan Terlalu Dini
“Jangan merayakan kemenangan terlalu dini” (Sumber gambar: istockphoto.com)

Motivasi Hidup Sukses – Bersabar dalam Menunggu Kemenangan yang Akan Diraih

Sebenarnya kata-kata ”jangan merayakan kemenangan terlalu dini” adalah sebuah kata bijak yang mengingatkan kita untuk fokus pada pencapain kemenangan atau usaha untuk meraih kesuksesan. Atau dengan kata lain, jangan terlalu banyak bicara, belum mencapai kesuksesan sudah sombong terlebih dahulu atas apa yang dilakukannya.

Baca juga: Motivasi Hidup - Jangan Meremehkan Orang Lain.

Kata atau nasihat tentang sebuah kemenangan bisa menjadi motivasi untuk mencapai tujuan. Tentunya untuk meraih kemenangan membutuhkan perjuangan besar, tidak hanya sekedar yakin saja, tapi dibutuhkan effort luar biasa dengan fokus untuk mencapainya.

Masih ingat dengan nasehat atau motivasi yang intinya hampir sama dengan yang kita bahas, yaitu “Bangga boleh, namun jangan cepat puas dengan pencapaian sekarang”.  Nasehat ini sungguh sangat mengena, apalagi dalam membangun sebuah bisnis di masa pandemi, saat ini memang kondisi sulit, sehingga merasa apa yang dicapainya sudah cukup, padahal dengan tercapainya tujuan, hal ini akan memberikan kesempatan untuk bisa dikembangkan sampai optimal.

Motivasi Hidup Sukses – Bersabar dalam Menunggu Kemenangan yang Akan Diraih;
Ilustrasi (Sumber gambar: Facebook.com)

Terdapat banyak alasan mengapa harus menghindari merayakan kemenangan terlalu dini?

  1. Terlalu cepat puas, padahal apa yang diraih belum tercapai secara total, membuat kamu tertinggal dan tidak produktif.
  2. Terlau cepat merayakan kesuksesan, meMbuat dirimu cepat puas, padahal hasil yang sEbenarnya tidak tercapai.
  3. Timbul rasa penyesalan, karena sebenarnya banyak orang terdekat yang percaya bahwa kita mampu mencapai kemenangan atau kesuksesan tersebut.
  4. Hasil yang diraih memang luar biasa, namun orang-orang dibelakangmu akan terus belajar dan berkembang dan akan menyusul dari belakang.
  5. Secara bisnis, merayakan kepuasan terlalu cepat , akan membuat dirimu sulit berkembang, bahkan bisa membuat cuek dan sombong dengan perubahan yang terjadi saat itu.

Tidak ada yang bisa mendorong kita untuk sukses, kecuali diri kita sendiri, menghindari sesuatu yang negatif akan membuat kita terus belajar dan meng-evaluasi semua pencapain kita. Semoga motivasi hidup “jangan merayakan kemenangan terlalu dini” bisa memberikan dorongan dan mengingatkan kita semua untuk terus maju dan bertambah sukses.


Share

Belum ada Komentar untuk "Motivasi Hidup – Jangan Merayakan Kemenangan Terlalu Dini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel