Motivasi & Cara Sukses Menjadi Kaya

Menjadi kaya adalah impian setiap orang, namun kebanyakan hanya bermimpi dan tidak melakukan apa yang seharusnya dilakukan untuk menjadi orang kaya. Padahal menjadi kaya tidaklah semudah membalik tangan. Begitu pula dengan kesuksesan, tidak bisa hanya diraih dalam semalam. Kaya dan sukses itu adalah kondisi, karena kondisi, maka harus diperjuangkan. Banyak cara untuk menjadi kaya, dan tentu saja setiap orang berbeda-beda dalam memaknai kaya tersebut. Banyak sekai tips dan informasi, khususnya motivasi dan cara sukses menjadi kaya, tergantung Anda mau memperjuangkannya atau tidak.

Motivasi & Cara Sukses Menjadi Kaya;Motivasi Sukses Menjadi Kaya;
Ilustrasi (Sumber gambar: istockphoto.com)

Memimpikan sesuatu, entah ingin mendapatkan suatu barang, ingin sukses atau banyak keinginan lainnya membutuhkan pengorbanan. Tentunya ada yang mudah dalam meraihnya, dan ada pula yang harus melewati perjuangan panjang dan juga membutuhkan banyak pengorbanan. Bahkan banyak diantaranya harus berusaha dengan bekerja keras siang dan malam, menghabiskan waktunya untuk membuat strategi agar bisa mendapatkan keuntungan agar sukses menjadi orang kaya.

Motivasi Sukses Menjadi Kaya

Menjadi kaya? Dua kata ini adalah sebuah kata dan pengharapan. Usaha memperjuangkannya menjadi kata yang selalu dihindari oleh siapa saja yang tidak mau susah untuk berkorban. Dan tentu saja mereka tidak mau memperjuangkannya, tidak akan mendapatkan apa yang diimpikannya.

Tentu saja, tidak ada yang bisa kaya secara mendadak, apalagi dalam masa pandemi seperti saat ini, yang semua berusaha untuk mempertahankan hidup. Banyak pilihan untuk menjadi kaya, tentu saja terdapat beberapa cara untuk menjadi kaya, dilansir dari argarizkian.com, antara lain:

1. Berusaha menghasilkan income (pendapatan)

Cara ini menjadi langkah awal bagi seseorang yang ingin sukses dan kaya, yaitu memulai usaha untuk bisa menghasilkan uang. Tentunya tidak mudah dalam merintis sebuah usaha. Untuk merintis bisnis dan membangun bisnis membutuhkan proses yang tidak mudah, terutama bagaimana agar produk yang dijualnya bisa tertanam di benak konsumen, membutuhkan cara dan strategi tersendiri.

Begitu produk atau brand milik Anda sudah tertanam dibenak konsumen, maka akan tercipta brand identity yang menjadikan bisnis Anda semakin sukses.

2. Mengalokasikan sebagian dana pada tabungan.

Setelah mendapatkan pendapatan, yang diperolah dari bisnis yang Anda bangun tadi, maka saatnya mengalokasikan sebagian dana pada tabungan yang bisa digunakan sebagai dana darurat ataupun dana cadangan untuk usaha.

Baca juga: Motivasi Sukses.

Besaran dana yang dialokasikan, tergantung dan berbeda-beda pada setiap bisnis. Hal ini bergantung pula pada tipe dan jenis bisnis yang Anda miliki.

3. Melakukan investasi.

Setelah mendapatkan penghasilan, maka salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjadi kaya adalah berinvestasi. Investasi adalah mengalokasi sejumlah dana untuk mendapatkan hasil atas dana yang telah diberikan untuk investasi tersebut. 

Banyak cara untuk berinvestasi, dengan melakukan investasi secara tepat, misalnya dengan berinvestasi pada saham, berarti Anda sudah memulai mempersiapkan diri agar uang bekerja untuk Anda. Butuh proses, namun menyimpan dana pada instrumen yang tepat akan membuat Anda mendapat pendapatan yang besar, misalnya dari dividen dan juga capital gain.

4. Melindungi Aset.

Menjaga aset adalah salah satu cara untuk menimalisir kerugian. Banyak cara yang bisa dilakukan, namun kebanyakan bagi orang yang sudah sukses pada bisnisnya, dan percaya akan Tuhan, mereka cendErung mengalokasikan dan melindungi aset ini dengan cara bersedekah. Cara ini menjadi tred saat ini, apalagi sejak mulai yakin dan pahamnya masyarakat akan keimanan mereka pada Tuhan.

5. Side Hustle.

Side hustle adalah kesibukan sampingan yang bisa meningkatkan produktifitas dan kreativitas seseorang. Tentunya hal ini berbeda dengan side job, yang dilakukan karena kebutuhan mereka untuk mendapatkan pendapatan. Berbeda dengan side hustle yang lebih mengutamakan passion dalam melakukan kesibukan sampingan.

6. Selalu belajar.

Untuk menjadi kaya Anda harus selalu belajar, investasi pada leher ke atas sangatlah pnting, apalagi untuk Anda yang ingin sukses dan kaya.

Banyak cara untuk menjadi sukses, tentunya banyak sekali catatan dan tulisan yang membahas tentang motivasi dan cara sukses menjadi kaya, namun yang utama adalah sikap diri kita dalam memilih untuk memperjuangkan kesuksesan tersebut. Minimal Anda bisa menerapkan sistem pengelolaan keuangan, seperti prosentase 50:20:30, yaitu 50% untuk alokasi kebutuhan pokok, kemudian 20% untuk tujuan finansial seperti investasi dan menabung, dan 30% untuk gaya hidup dan berbelanja. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin meraih sukses.


Share

Belum ada Komentar untuk "Motivasi & Cara Sukses Menjadi Kaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel