Kisah Sukses Billy Boen, CEO Young on Top yang Berinvestasi pada Bisnis Ternak Kambing

Siapa yang tidak kenal sosok sukses yang satu ini? Pengusaha muda kelahiran Jakarta 13 Agustus 1978 ini adalah seorang anak muda yang sukses berkarir dan berbisnis di usia yang cukup muda. Tentunya tidak semudah membalik tangan untuk meraih kesuksesan tersebut, hal ini pula yang dialami seorang Billy Boen dalam menggapai kesuksesannya. Kisah sukses Billy Boen, CEO Young on Top yang juga berinvestasi pada bisnis ternak kambing, akan menginspirasi dan memberikan pemahaman yang berbeda tentang arti sebuah kesuksesan. 

Banyak orang yang mengharapkan dan memimpikan kesuksesan, namun banyak orang yang tidak mau merasakan proses untuk meraih kesuksesan tersebut. Begitu pula dengan Billy Boen yang sempat merasakan menjadi seorang karyawan atau pegawai kantoran, dan pada akhirnya memutuskan menjadi seorang pengusaha.

Kisah Sukses Pengusaha “Billy Boen” dalam Membangun Kerajaan Bisnisnya

Sebagai seorang anak muda, siapa yang menyangka Billy Boen mampu menjadi seorang General Manager di usia yang cukup muda yaitu 26 tahun. Pemuda yang lulus dari S2 West Georgia State University, Amerika Seikat dengan konsentrasi Brand Management, akhirnya kembali ke Indonesia, dan hampir 8,5 tahun lamanya bekerja di beberapa perusahaan bonafit, yang menangani merk ternama, seperti Nike, Umbro, bahkan mampu menciptakan merek League. Dan sekitar tahun 2005, Billy menjadi General Manager Oakley Indonesia yaitu di usia 26 tahun, dan tidak lama kemudian Billy pindah lagi ke MRA Group Holding, dan juga dipercaya memegang Hard Rock Café dan Haagen Dazs.

Kisah Sukses Pengusaha “Billy Boen” dalam Membangun Kerajaan Bisnisnya
Billy Boen, CEO Young on Top (Sumber gambar: magazine.job-like.com)

“Young on Top” dan tahun 2009, sepertinya menjadi tonggak awal dan langkah Billy untuk merubah hidupnya. Dengan terbitnya buku yang menjadi National Best Seller tersebut, menjadi tonggak awal Billy menjadi seorang pengusaha. Dari sinilah Billy mulai belajar bahwa hidup tidak hanya mengejar kata sukses, namun juga bermanfaat untuk orang lain.

Baca juga: Sukses Investasi ala Raditya Dika.

Saat ini “YoT” telah menjadi sebuah brand, holding company bahkan sebuah komunitas dan dengan sebuah ekosistem. Tidak hanya itu, bahkan saat ini YoT berhasil mengembangkan dan memperbesar ekosistem dengan melahirkan karier portal terbesar di Indonesia, termasuk investasi bizhare.id yang memiliki lebih dari 34 ribu investor muda.

Dari kesukesan yang dicapai Billy Boen, “passion” menjadi kunci sukses untuk meraih sukses. Kerja sesuai passion itu seperti tidak kerja. 

Investasi sebagai Pilihan Billy Boen untuk Menjadi Kaya

Selain passion dan usahanya dalam meraih sukses dengan berbagai bisnis. Billy juga sangat gencar mengajak anak muda untuk berinvestasi. Bagi Billy, investasi adalah salah satu hal yang sangat penting, karena kalau hanya menabung uang di bank, nilai uang akan tergerus inflasi. Agar tidak tergerus inflasi maka cara yang bisa dilakukan adalah dengan investasi yang hasil imbalnya berada di atas tingkat inflasi.

Tips untuk Anda yang baru ber-investasi ala Billy Boen:

Sebagai pemula, maka investasi yang aman adalah dengan ber-investasi di reksadana. Selain itu bisa ber-investasi pada perusahaan yang pemilik dan manajemennya kredibel dan sudah terbukti, juga model bisnisnya mudah untuk dimengerti.”

Siapa yang mengira di balik kesuksesan Billy membangun ekosisten “Young on Top”, Billy juga berinvestasi pada bisnis ternak kambing.  Kebanyakan orang sangat meremahkan bisnis kambing, selain belum tahu prospek bisnisnya juga menganggap bisnis kambing hanya bisnis orang kecil. Namun berbeda dengan Billy, yang melihat bahwa bisnis ternak kambing ini sangat mengutungkan, bisnis ternak kambing yang didirikan tahun 2019, didirikan dengan dasar, kebutuhan daging kambing untuk komsumsi domestik yang masih belum mencukupi.

Baca juga: Cerita Sukses Andhika Faisal dengan SUBStore.

Bahkan tidak hanya mendirikan ternak kambing, pada bulan Oktober 2020, perusahan berbasis tenak kambing yang dimilikinya, yaitu PT. Teki (Ternak Kambing Indonesia), juga meng-akuisisi peternakan kambing yang berada di Magelang yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun dan juga menjadikan pemiliki peternakan kambing tersebut sebagai CEO, CFO PT. Teki adalah CFO dari Grup YoT. Dan Billy menjadi Komisaris di perusahan berbasis peternakan kambing tersebut.

Menarik bukan kisah sukses Billy Boen, CEO Young on Top yang juga berinvestasi pada bisnis ternak kambing. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi untuk bisa meraih sukses.


Share

Belum ada Komentar untuk "Kisah Sukses Billy Boen, CEO Young on Top yang Berinvestasi pada Bisnis Ternak Kambing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel