Mengapa Anda Tidak Pernah Kaya

Menjadi kaya adalah harapan setiap orang, bahkan tidak hanya itu, harapan menjadi kaya untuk bisa memiliki segalanya dibarengi dengan cara diluar kemampuannya, misalnya dengan berhutang. Ditambah dengan kebiasaan yang tanpa disadari mengakibatkan uang yang seharusnya bisa ditabung atau bisa dibelanjakan untuk hal yang perlu, harus tersedot untuk hal-hal yang tidak penting. Inilah yang mengakibatkan mengapa Anda tidak pernah kaya. Bahkan tidak hanya untuk keperluan besar, membelanjakan dan mengeluarkan uang untuk kebiasaan kecil juga bisa mengakibatkan habisnya uang Anda.

Dibalik harapan untuk menjadi kaya, ternyata hal tersebut tidak sesuai dengan kenyataan. Untuk menjadi kaya bukanlah hal yang mudah, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Hal ini membuat orang yang memiliki harapan menjadi kaya, cenderung mengabaikan segala etika dan aturan norma agama dan aturan masyarakat, salah satunya berusaha utnuk menjadi kaya dengan cara instan.

Dasar Miskin dan Alasan Anda Tidak Pernah Kaya Menurut Deddy Corbuzier

Di dunia ini tidak ada orang yang terlahir sempurna dan kaya. Jika ada, bisa dipastikan itu adalah hasil dari warisan peninggalan orang tuanya atau leluhurnya, namun yang beruntung bisa mendapatkan hal tersebut bisa dihitung dengan jari. Bahkan diantaranya para miliarder di Indonesia dan dunia, semuanya mendapatkannya dengan kerja keras dan proses yang panjang.

Mengapa Anda Tidak Pernah Kaya;Dasar Miskin dan Alasan Anda Tidak Pernah Kaya Menurut Deddy Corbuzier;
Deddy Corbuzier (Sumber gambar: republika.co.id)

Diantara para pesohor dan juga pernah menjadi magician terkenal Indonesia, yang saat ini menjadi seorang Youtuber, yaitu Deddy Corbuzier pernah membahas mengapa seseorang tidak pernah bisa kaya dalam channel Youtube-nya dengan judul “Dasar Miskin! 7 Alasan Anda Tidak Pernah Kaya”.

Baca juga: Penyesalan Tidak Mulai Berbisnis di Saat Muda.

Terdapat 7 alasan seseorang menjadi miskin atau tidak pernah kaya, sebagai berikut:

Mengapa Anda Tidak Pernah Kaya;Dasar Miskin dan Alasan Anda Tidak Pernah Kaya Menurut Deddy Corbuzier;
Alasan seseorang menjadi miskin (Sumber gambar:  instagram.com/mebiso/)

  1. Terlalu banyak menyimpan uang. Menurut Deddy, orang kaya akan memutar uangnya dan membuat uangnya lebih banyak lagi. Hal ini berbeda dengan model orang jaman dulu yang lebih banyak menabung dan menyimpan uang, akhirnya lama kelamaan uang tersebut mengalami penurunan nilai.
  2. Berteman dengan siapa saja. Bisa diakui orang kaya sangat pemilih dalam lingkungan pertemanannya.
  3. Terlalu banyak berpikir tentang masalah. Inilah yang membedakan orang miskin dan orang kaya, orang kaya akan memikirkan kesempatan yang selalu ada, dan mencari peluang untuk bisa dikembangkan menjadi hal yang menguntungkan dirinya.
  4. Perhitungan dalam bekerja. Orang berjiwa miskin selalu banyak complain dan tidak bekerja keras. Hal ini berbeda dengan orang kaya yang selalu menikmati pekerjaannya dan terus bekerja keras, artinya orang kaya itu tidak menjadi seorang yang pemalas. Dan satu hal yang harus diingat bahwa, orang kaya melakukan sesuatu yang disukainya.
  5. Tidak tahu apa itu investasi. Perbedaan orang miskin dan orang kaya terletak pada pola pikir dan cara menjadi kaya. Orang kaya berusaha mengivestasikan pendapatannya pada instrument investasi seperti saham, reksadana dan masih banyak instrument investasi lainnya. Berbeda dengan orang bermental miskin, mereka lebih memilih bekerja dan mengumpulkan uang. Inilah yang membedakannya dengan orang kaya, yang membuat uang bekerja untuk dirinya.
  6. Membeli barang yang tidak mampu dibeli. Inilah yang menjadi faktor penyebab banyak orang menjadi miskin, yaitu lebih mementingkan gengsi atau pencitraan saja, padahal dirinya tidak mampu untuk membelinya. Dan cara untuk mendapatkan barang tersebut dilakukan dengan cara berhutang, bahkan sampai mengajukan pinjaman ke bank.
  7. Terlalu cepat puas. Orang kaya tidak pernah berhenti belajar, berbeda dengan dengan orang bermental miskin yang menganggap setelah sekolah atau kuliah tidak perlu lagi untuk belajar.

Di era yang semakin canggih, sebenarnya banyak cara untuk mendapatkan uang atau bisa menjadi kaya, namun syarat utama adalah mau berproses dan bekerja keras untuk meraihnya. Sayang yang terjadi adalah sebaliknya, karena bekerja keras itu capek, akhirnya banyak orang yang tidak mau meraih apa yang menjadi impiannya.

Semoga sedikit informasi tentang “mengapa Anda tidak pernah kaya” tersebut bisa menjadi motivasi dan referensi untuk Anda  agar bisa meraih apa yang anda inginkan.


Share

Belum ada Komentar untuk "Mengapa Anda Tidak Pernah Kaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel