Tips Sukses Bisnis “Berpenghasilan dari Internet dengan Mudah di Masa Pandemi”

Tips Sukses Bisnis “Berpenghasilan dari Internet dengan Mudah di Masa Pandemi” - Pandemi Covid-19 telah merubah segalanya, begitu banyak perubahan terjadi yang mengakibatkan hal yang sebelumnya tidak mungkin terjadi, saat ini harus dilakukan, meskipun hasil yang didapatkan sangat kecil. Efek Covid-19 ini begitu banyak dan berpengaruh pada semua sektor kehidupan, dan yang paling terimbas adalah sektor bisnis, banyak sekali perusahaan yang tidak bisa mengantisipasi perubahan sehingga harus tutup dan mengakibatkan banyak karyawan yang harus di PHK. Kata “PHK” tentunya menjadi momok yang luar biasa bagi seseorang yang berprofesi sebagi seorang karyawan, apalagi mereka yang belum mempersiapkan pekerjaan pengganti. 

Menurut Direktur AITO, Summer (2020) dalam geotimes.co.id, perusahaan-perusahaan yang dulunya memiliki suasana sibuk, saat ini berada dalam kesulitan karena adanya pandemi. Bahkan terdapat 5 (lima) efek utama Pandemi Covid-19 bagi perusahaan di Indonesia. Efek pertama adalah beralihnya sistem finansial perusahaan menuju sistem zero-based budgeting. Efek yang kedua yaitu adanya “PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA” terhadap karyawan secara besar-besaran. Efek yang ketiga yaitu terjadinya kekacauan produksi di berbagai perusahaan. Efek keempat yaitu menurunnya produktivitas perusahaan. Efek yang terakhir, runtuhnya perusahaan dikarenakan kebangkrutan yang diakibatkan ketidakmampuan perusahaan untuk bertahan di tengah pandemi.

Diantara kelima hal efek pandemi yang menakutkan tersebut di atas, maka efek kedua menjadi hal yang sangat menakutkan bagi mereka yang saat ini masih menjadi seorang karyawan. Berbicara tentang pandemi, tentunya saat ini menjadi hal yang pekat atau abu-abu, karena tidak tahu kapan hal tersebut terjadi pada perusahaan tempat kita bekerja atau kita sendiri yang harus terkena PHK. Satu hal utama yang sangat penting adalah mempersiapkan segalanya menjadi hal yang mungkin, dengan memulai berbisnis, entah pilihannya apakah bisnis offline atau pun online, semua menjadi pilihan terbaik.

Bisnis Online Sebuah Solusi Praktis Mendapatkan Penghasilan di Saat Pandemi

Bagi orang optimis dan memiliki tekad kuat untuk memulai bisnis, maka tidak ada yang tidak mungkin, bahkan meskipun dalam keadaan sulit karena pandemi, mereka masih mencari peluang terbaik di tengah masalah dan himpitan ekonomi. Saat ini, semua pasti merasakan efek yang luar biasa akibat pandemi ini, bahkan sejak Maret 2020 sudah mulai banyak yang merasakan efek luar biasa tersebut. Terkena PHK mungkin bisa menjadi motivasi dan dorongan untuk memulai bisnis sendiri, banyak cara untuk memulai bisnis, salah satu yang bisa diipilih adalah memilih bisnis online, entah karena baru pertama memulai bisnis atau karena ingin mengembangkan bisnis, bisnis online menjadi pilihan yang harus dilakukan di saat pandemi saat ini.

Tips Sukses Bisnis “Berpenghasilan dari Internet dengan Mudah di Masa Pandemi”;
Gambar ilustrasi

Pernah ada yang mengatakan bahwa tidak semua bisnis bisa dionline-kan, namun dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, ditunjang pengaruh pandemi yang sangat luar biasa, maka bisnis online manjdi sebuah pilihan yang harus dilakukan. Sejak pandemi ini, dimana semua harus membatasi aktivitas luar rumah apalagi dengan berbagai kebijakan seperti keharusan memakai masker dan “menjaga jarak” atau social dan physical distancing, maka bisnis online menjadi sebuah pilihan yang tepat.

BPS (Badan Pusat Statistik) dalam survey yang dilakukannya, terdapat peningkatan pola belanja online yang mengalami peningkatan sampai 31% selama pandemi Covid-19 ini. Masyaraat banyak memilih belanja online dikarenakan praktis dan tidak perlu ke luar rumah. 

Baca juga: Tips Sukses Bisnis Membuka Angkringan di Masa Pandemi Covid-19.

Hal ini menunjukkan bahwa peluang mendapat penghasilan dari internet masih sangat terbuka, baik dengan berbisnis online maupun profesi lain dengan dukungan internet.

Tips Sukses Bisnis Online dan Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Internet

Banyak jalan menuju Roma, begitu pula saat ini, banyak cara untuk menghasilkan uang, meskipun di saat pandemi. Kalau ada yang bertanya. “Bagaiman caranya?” Jawabannya sangat mudah, lakukan sekarang dengan memulai bisnis yang anda sukai dan yang anda inginkan, tidak mudah untuk membangun bisnis, namun niat, tekad, dan keyakinan menjadi jalan bagi Anda untuk menuju sukses meskipun di saat pandemi saat ini.

Terdapat beberapa tips agar bisa sukses dan mendapatkan penghasilan dari internet, antara lain:

  1. Membuat blog, apakah blog pribadi yang digunakan untuk membuat citra diri atau untuk memperkenalkan produk yang dijualnya. Dengan membangun weblog hal ini akan meningkatkan kredibilitas bisnis yang Anda bangun, apalagi kalau weblog yang anda bangun bisa menghubungkan secara langsung antara pelanggan atau klien Anda dengan Anda sebagai pemilik toko online.
  2. Membuat bisnis online yang dibangun menjadi seperti layanan pribadi. Dengan membuat bisnis yang Anda bangun seperti tampak personal, akan membuat Anda serius membangun dan mengembangkan bisnis online yang Anda mulai, dengan kata lain, meskipun terdapat suatu hambatan Anda segera bisa mulai mencari sousi untuk mengatasi masalah tersebut.
  3. Menjadi seorang yang responsif dan informatif. Inti dari berbisnis adalah bisa menghasilkan uang, dengan berbisnis online melalui sarana internet, entah apapun profesi yang dipilih dan jenis yang dipilih, intinya adalah berusaha menjual apa yang dimiliknya. Untuk itu, pelayanan menjadi hal utama agar para pelanggan yang sudah menggunakan lauyanan kita tersebut tidak berpaling dan lari.

Selain tips agar berhasil membangun bisnis online, banyak cara yang bisa dilakukan dari internet. Berikut beberapa cara dan profesi yang bisa menghasilkan dari internet yang bisa dipilih, tentunya agar tidak putus di tengah jalan, dalam membangun bisnis berbasis internet, sesuaikan dengan hobi atau kesenangan Anda, dan apabila belum menghasilkan atau masih dalam taraf minimal, Anda tetap konsisten mengerjakan bisnis tersebut, antara lain:

  • Membuka toko online. Toko online saat ini menjadi salah satu pilihan yang bisa dipilih, apalagi di saat pandemi Covid-19. Selain kemudahan, juga bila Anda membuka toko online, Anda bisa bekerjama dengan produsen sehingga tidak membutuhkan banyak stock, dan disini Anda bisa menjadi reseller atau bisa juga menjadi dropshiper.
  • Menjadi blogger. Menjadi seorang blogger memang gampang-gampang susah, namun di era seperti saat ini menjadi blogger menjadi hal yang masih menjanjikan, apalagi Anda bisa bekerjasama dengan Google atau Advertiser lain, sehingga blog Anda bisa dipasangi iklan atau istilahnya blog yang anda kelola bisa dimonetize, tentunya hal ini akan menjadi sebuah kesenangan dan profesi yang menarik.
  • Web Developer. Di era dimana teknologi semakin berkembang, tentunya sudah mulai banyak orang ataupun lembaga yang membutuhkan jasa agar webnya bisa dirawat dan juga dipelihara, untuk itu dibutuhkan keahlian khusus untuk bisa menjadi seorang web developer.
  • Digital marketer. Profesi ini tentunya sangat berbeda dengan membuka toko online. Profesi ini akan membantu para pemilik usaha atau yang sudah memiliki toko online untuk membantu memasarkan produk. Para digital marketer akan menggunakan berbagai platform online yang bisa membantu memaksimalkan penjualan atas produk yang Anda miliki.
  • Youtuber. Menjadi Youtuber sebagai content creator seolah menjadi profesi yang diimpikan, begitu banyak hasil yang didapatkan setelah menjadi Youtuber sukses, namun yang perlu menjadi catatan adalah banyak keahlian yang harus Anda miliki untuk menjadi seorang Youtuber, selain harus bisa mengedit sendiri video atau merender video, Anda juga harus memiliki keahlian menarik agar video yang anda unggah menarik banyak orang sehingga mau menonton video yang anda buat.
  • Affiliate Marketing. Tidak ada yang tidak mungkin di era yang menuntut semuanya dilakukan secara online, begitu pula dengan bisnis, menghasilkan uang di masa pandemi bisa dilakukan dengan mudah, caranya dengan menjadi seorang affilite marketing, yaitu seseorang yang menjalankan metode pemasaran dan Anda akan mendapatkan komisi setelah berhasil mempromosikan produk dari pedagang atau mechant tersebut, salah satunya dengan menjadi affiliate dari pemilik produk hosting yaitu Sahabat Hosting.

Menjadi Affiliate Marketing dari Sahabat Hosting;Tips Sukses Bisnis Online dan Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Internet;
Menjadi Affiliate Marketing dari Sahabat Hosting

Tentunya banyak hal yang harus Anda persiapkan untuk bisa menghasilkan uang dari internet dengan mudah, namun selain harus memulai, hal yang tidak boleh ditinggalkan adalah mempersiapkan infrastruktur, yaitu dengan menggunakan hosting terpercaya, yaitu Sahabat Hosting, yang akan memberikan kemudahan untuk membanguan kerajaan bisnis online Anda.

Sahabat Hosting Pendukung Bisnis Online Terbaik Saat ini

Memulai bisnis dan berusaha mendapatkan penghasilan dengan mudah dari internet menjadi sebuah impian yang harus dilakukan di masa ini. Namun pernahkah Ada mendengar dua hal berikut ini :

Berusaha memperbesar pendapatan atau penghasilan dengan bisnis sendiri atau Membangun aset digital yang produktif untuk Anda sendiri.”

Kalau pernah, berarti sudah saatnya Anda memulai membangun asset digital apalagi ingin mendapat penghasilan sendiri dari internet. Untuk itu, agar asset digital Anda ini bisa kuat secara pondasi dibutuhkan infrastruktur yang mendukung pondasi asset tersebut, yaitu dengan menggunakan hosting terpercaya, Sahabat Hosting.

Halaman utama website "Sahabat Hosting";Sahabat Hosting Pendukung Bisnis Online Terbaik Saat ini;
Halaman utama website "Sahabat Hosting"

Sahabat Hosting sendiri adalah sebuah perusahaan yang menyediakan internet Service Provider yang telah didukung infrastruktur Cloud, SSD super cepat dan juga teroptimasi dengan tingkat keamanan yang tinggi. Yang menarik, fasilitas hosting yang disediakan adalah Hosting Murah, ditambah lagi juga tersedia domain murah dengan harga yang sangat terjangkau dan tentunya sangat bersaing dengan perusahaan penyedia hosting lainnya di Indonesia.

Baca juga: Tips Memulai Belajar Bisnis.

Berbicara tentang Sahabat Hosting sebagai hosting pilihan, terdapat beberapa alasan mengapa Anda harus memilih Sahabat Hosting sebagai pilihan hosting asset digital Anda, yaitu:

  • Platform Hosting yang digunakan berbasis Cloud, yang didukung oleh Enterprise SSD yang menjadikan website memiliki performa yang cepat dengan cloud hosting terbaik di kelasnya.

Sahabat Hosting Pendukung Bisnis Online Terbaik Saat ini

  • Mengelola website menjadi lebih mudah. Dengan sekali klik, website yang Anda inginkan bisa langsung online, dan mejadikan Anda bisa mengekspresikan pikiran dan jiwa kreatif dengan kemungkinan yang tak terbatas.

Sahabat Hosting Pendukung Bisnis Online Terbaik Saat ini

  • Chat bantuan 24/7/365. Menarik bukan? Kalau terdapat masalah pada website atau weblog yang Anda kelola, Tim dari Sahabat Hosting siap membantu memberikan solusi 24 jam 7 hari bahkan selama 365 hari selalu siap.


  • User-Friendly Control. Kemudahan dalam panel atau Direct Admin Panel yang merupakan control panel yang user-friendly sehingga bisa dengan mudah digunakan, bahkan oleh para pemula di bidang pengembangan website.

Sahabat Hosting Pendukung Bisnis Online Terbaik Saat ini

  • Garansi dengan jaminan 30 hari uang kembali. Apabila tidak puas dengan layanan yang ditawarkan, Sahabat Hosting akan mengembalikam uang Anda sepenuhnya, tanpa syarat.

Sahabat Hosting Pendukung Bisnis Online Terbaik Saat ini

Menarik bukan? Tidak ada yang tidak mungkin, selalu ada peluang dibalik masalah yang timbul, begitu pula dalam mebangun bisnis dan juga usaha memperoleh penghasilan dengan mudah dari internet menjadi hal yang menarik kalau sudah memiliki niat dan keyakinan untuk membangun bisnis yang disukai. Semoga tips sukses bisnis “berpenghasilan dari internet dengan mudah di masa pandemi” ini bermanfaat, khususnya bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan dari internet. 


Share

Belum ada Komentar untuk "Tips Sukses Bisnis “Berpenghasilan dari Internet dengan Mudah di Masa Pandemi”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel