Tips Bisnis - Sukses Membangun Bisnis

Dunia semakin berubah, dengan bertambahnya kebutuhan dan bayangan mendapatkan uang banyak, menjadikan seseorang selalu melihat orang lain yang hidupnya lebih baik, entah memiliki kekayaan yang lebih atau hidupnya lebih baik dari mereka. Seolah mereka lupa bahwa rumput tetangga tidak lebih baik dari rumput sendiri, begitu pula bayangan seseorang yang masih bekerja sebagai seorang karyawan yang melihat hidup seorang pengusaha lebih enak. Hal inilah yang menjadi dasar mengapa “tips bisnis dengan sukses membangun bisnis” ini ditulis sebagai pengingat dan motivasi bagi Anda yang ingin memulai bisnis.

Bermimpi menjadi seorang pengusaha atau entrepreneur adalah sebuah pilihan, pilihan dan keberanian untuk memulai proses yang panjang, perlu komitmen untuk mencapai keberanian dan kesuksesan. Sering sekali orang melihat hanya idahnya saja, tanpa mau melihat proses berat dibalik kata sukses itu sendiri. Hal inilah yang menyebabkan mengapa hanya sedikit orang sukses dalam bisnis.

Tips Bisnis Sukses Dari Nol

Mimpi dan harapan merupakan dua kata penting yang harus diwujudkan bagi siapa pun yang ingin sukses. Begitu banyak cerita dan motivasi agar Anda bisa sukses, dan semua itu kembali pada diri kita sendiri. 

Bisnis versi saya, adalah:

20% Perencanaan dan 80% Action”

Kalau terjadi kegagalan dalam proses membangun bisnis tersebut, maka 20% tersebut menjadi sebuah ajang pembelajaran untuk mencari solusi dari kegagalan tersebut, dan 80% berikutnya Action lagi.

Tips Bisnis - Sukses Membangun Bisnis ;Tips Bisnis Sukses Dari Nol;
Sumber gambar: pixabay.com

Namun kalau yang terjadi berkali-kali gagal, maka yang harus dilakukan adalah harus terus berusaha  dan belajar untuk meperbaiki. Dan meyakini bahwa suatu saat Tuhan akan memberikan sebuah kunci menuju gerbang kesuksesan.

Baca juga: Tips Memulai Belajar Bisnis.

Bagi Anda yang masih muda, masih memiliki energi yang banyak dan berlebih, menghabiskan jatah gagal di depan menjadi lebih penting daripada gagal saat sudah berada diposisi puncak, artinya jatuhnya akan lebih terhempas saat gagal di puncak kesuksesan.

Tips Bisnis Pemula dan Catatan untuk Sukses

Pernah mendengar omongan dan pembicaraan seperti ini:

Ngomong gampang, prakteknya susah.”

Kalau pernah, berarti Anda memahami bahwa lebih susah sukses ketika bisnis dikelola orang pinter, sok pinter dan orang pekerjaannya hanya menganalisa. Dan bisnis akan takluk oleh orang tekun, pantang menyerah dan mau untuk selalu belajar.

Kalau ada yang bertanya. “Nggak punya modal, bagaimana?”

Modal tidak akan datang, kalau kita hanya berdiam diri saja, masih banyak sumber modal dan cara memulai bisnis, bisa dari orang tua, saudara, atau bekerjasama dengan teman, relasi, tetangga atau dengan pihak ketiga.

Bisnis yang dibangun bisa saja skalanya masih kecil, namun yang menjadi catatan adalah omzet wajib besar. Bisnis boleh diremehkan orang lain, namun yang tidak bisa diremehkan adalah asset yang kita miliki ,berupa asset otak dan keahlian.

Banyak pakar bisnis yang mengatakan…. 

Mempertahankan bisnis itu paling sulit.”

Dan hal ini benar sekali, namun khusus hal ini berlaku untuk Anda yang sudah memiliki bisnis.

Bagi yang belum memiliki bisnis, “MEMULAI” adalah action yang paling sulit. Mempertahankan niat, keinginan, cita-cita dan impian untuk membuka usaha atau bisnis pasti banyak godaan. Dan yang menjadi pertanyaaan adalah bagaimana caranya untuk meminimalkan berbagai godaan tersebut?

Yang utama adalah Action dulu apa adanya, kalau sudah action pasti akan ketemu banyak masalah dan Anda akan menemukan lebih banyak “SOLUSI”.

Kunci awal menuju kesuksesan adalah apa pun bisnis yang dipilih, MULAI dan jalankan usaha yang telah dipilih tersebut dengan penuh jiwa dan raga.

Semoga “tips bisnis - sukses membangun bisnis” ini bermanfaat untuk Anda yang ingin memulai berbisnis dan memiliki impian sukses dalam berbisnis.


Share

Belum ada Komentar untuk "Tips Bisnis - Sukses Membangun Bisnis "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel