Kisah Sukses Teguh Slamet Arifin Seorang Perajin Miniatur Bus

Berbisnis sendiri, menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan oleh seseorang untuk menghasilkan pendapatan tanpa bergantung kepada orang lain. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan dengan memiliki usaha sendiri, yang paling sering dan paling banyak adalah membuat bisnis sesuai dengan hobi dan passion. Begitu juga dengan seseorang dari Tulungagung ini, kisah sukses Teguh Slamet Arifin seorang perajin miniatur bus, menarik perhatian saya untuk mempelajari kiat sukses dan keberaniannya dalam membuka usaha sendiri.

Untuk menjadi seorang pebisnis sukses, inti utamanya adalah hartus berani untuk memulai, begitu juga dengan seorang Teguh, yang saat ini berprofersi sebagai sopir freelance dan mencoba bisnis baru dengan berbekal hobi membuat mianiatur bus. Banyak sekali tantangan dan kendala yang dihadapi dalam membuat sebuah miniatur bus. Namun, hal ini tidak membuat sosok Teguh Slamet Arifin patah semangat, dengan mencoba hal-hal baru dalam memproduksi miniatur bus buatannya.

Kisah Sukses Dari Nol

Membuat miniatur bus, memang dimulai Teguh sejak masih bersekolah di sekolah menengah pertama, saat itu miniatur bus yang dibuat berasal dari bahan kardus bekas mie. Bahkan degan ketekunannya, Teguh Slamet masih konsisten dengan terus membuat miniatur bus, hal ini dikarenakan banyak kawan-kawannya yang menyukai miniatur bus buatannya.

Miniatur bus;Kisah Sukses Teguh Slamet Arifin Seorang Perajin Miniatur Bus
Miniatur bus (Sumber gambar: www.tokopedia.com)
Dengan berkembangnya waktu, dan dengan semakin mengenalnya teknologi yaitu internet. Teguh Slamet, mulai mendapat respon yang cukup bagus, terutama dengan promosi yang dilakukannya melalui media sosial. Dengan informasi yang didapatkannya, terjadi perubahan dalam pembuatan miniatur bus tersebut, yang semula dari bahan kartus dilakukan perubahan bahan menjadi berbahan baku karton. Apalagi dengan penambahan stiker dan skotlet sehingga tampilan miniatur bus menjadi lebih menarik.

Kunci Sukses Pengusaha Muda

Meskipun usaha yang dimiliki seorang Teguh belum besar, namun konsistensi dan fokus terhadap usaha miniatur bus ini harus diacungi jempol. Karena tidak banyak orang yang berani untuk memulai usaha. Meskipun menjadi seorang sopir freelance dan juga perajin miniatur bus, menjadikan Teguh tetap konsisten menjalankan bisnisnya.

Baca juga: Rahasia Sukses Nawawi Grup Probolinggo.

Dengan berkembangnya waktu, cara dan proses membuat miniatur bus juga mengalami perubahan. Hal pertama yang dilakukan adalah membuat pola pada bodi bus, dan juga cara merekatkan masing-masing komponen dengan menggunakan lem. Untuk lebih menarik perhatian, pada proses finishing, meskipun masih dilakukan dengan proses tradisional, bodi bus dibalut dengan skotlet secara total.
Sebagai seseorang yang telah terjun pada dunia usaha, hal utama yang harus dilakukan adalah dalam hal menghadapi persaingan bisnis miniatur ini yang semakin ketat, bahkan secara proses ada yang sudah menggunakan resin, hal ini menjadi tantangan tersendiri, sehingga harus mendapatkan solusi, agar usaha yang dijalankan tetap berjalan dan lebih menghasilkan.

Rahasia Sukses Teguh Slamet Arifin dalam bisnis miniatur

Terdapat beberapa hal yang menjadi salah satu kunci sukses bagi Teguh Slamet Arifin agar tetap bertahan ditengah persaingan bisnis yang semakin ketat, yaitu fokus, tetap konsisten dalam menjalankan bisnis miniatur bus dan juga memperhatikan perubahan yang terjadi dalam dunia miniatur bus.

Kisah Sukses Teguh Slamet Arifin Seorang Perajin Miniatur Bus
Teguh Slamet Arifin
Ini dia sedikit profil usaha yang bisa disampaikan. Semoga sedikit ulasan tokoh ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.

Share

Belum ada Komentar untuk "Kisah Sukses Teguh Slamet Arifin Seorang Perajin Miniatur Bus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel