Cerita Sukses Dimas Ginanjar Merdeka dengan Maicih

Siapa sangka keripik singkong bisa menjadi sebuah makanan bergengsi dan menjadi makanan dengan harga yang mahal?. Ditangan seorang anak muda, keripik singkong disulap menjadi makanan bergengsi yang digemari oleh anak muda diseluruh Indonesia. Pada awalnya keripik singkong adalah makanan biasa yang biasa kita temui dipinggir jalan dan dijual dengan cara yang sederhana, karena sederhananya maka wajar harganya murah. Dan melihat hal demikian, menjadikan sebuah ide, yang disulapnya menjadi peluang bisnis. Peluang bisnis inilah yang mejadi cerita sukses Dimas Ginanjar Merdeka dengan Maicih, keripik singkong yang disulapnya menjadi sebuah makanan bergengsi dan memiliki nilai tinggi.

Sebagai seorang anak muda, tentunya jarang sekali yang memilki pemikiran untuk membuat usaha sendiri, apalagi dengan membuat sebuah usaha dari makanan sepele. Mungkin bagi kebanyakan orang, keripik singkong adalah makanan remeh, yang dipandang sebelah mata. Dengan berbekal kreativitas dan pengetahuan tentang teknologi, khususnya memahami pemasaran dengan media sosial, yaitu Twitter, menjadikan Dimas berhasil memperkenalkan sebuah produk keripik singkong pedas dengan nama “Maicih”.

Cerita Sukses Pengusaha Muda dengan Bisnis Keripik Singkong

Hal berbeda ditunjukkan oleh seorang Dimas Ginanjar, yang memulai bisnis keripik pada Juli 2010, kalau biasanya seorang pengusaha memulainya dengan modal besar dan bisa mengembangkan menjadi bisnis besar, berbeda dengan Dimas yang memulai usahanya dengan modal kecil hanya sebesar Rp. 50.000,-. Berbekal modal kecil dan tetap semnagt dengan proses bisnis yang dijalaninya, akhirnya Maicih menjadi sebuah merek besar di bidang keripik singkong pedas, yang akhirnya memiliki kompetitor pada bisnis yang sama.

Dimas Ginanjar Merdeka;Cerita Sukses Dimas Ginanjar Merdeka dengan Maicih;
Dimas Ginanjar Merdeka (Sumber gambar: gosipnya.blogspot.com)
Sebagai seorang pengusaha muda, maka dalam proses memulai bisnis, diawali dengan sebuah ketertarikan tentang bidang atau dari hal yang disukainya, begitu juga dengan Dimas, yang menjadikannya masuk pada bisnis keripik ini, diawali dengan kegemarannya atas keripik singkong sebagai camilan kegemarannya.

Agar sebuah produk bisnis bisa sukses dan bisa melanjutkan proses bisnis, hal utama menurut Dimas, adalah adanya ciri khas yang harus dimiliki produk bisnis atau harus memiliki ciri khas pada bisnis tersebut. Ciri khas yang dimilki Maicih buatannya terletak pada tingkatan pada kripik pedas, yaitu memiliki level pedas mulai dari level 3 sampai dengan level 10.

Cerita Sukses Pengusaha dan Semangat untuk Maju 

Sebagai seorang pengusaha yang baru memulai bisnis, Dimas berusaha membuat kripik yang dijualnya berbeda dengan keripik singkong pedas lainnya, begitu juga yang dilakukan Dimas dalam melakukan proses bisnis keripik singkongnya, hal berbeda yang dilakukannya dalam membuat keripik singkong yang dijualnya adalah, kalau kebanyakan penjual membuat keripik pedas dengan bubuk cabai, berbeda dengan keripik singkong hasil olahannya, Dimas menggunakan bubuk cabai yang digiling, hal inilah yang membuat keripik singkong Maicih berbeda dengan keripik singkong yang ada dipasaran, selain pedas juga memiliki rasa gurih.

Baca juga: Cerita Sukses Andhika Faisal dengan SUBStore.

Hal lain yang membuat berbeda adalah kemauan Dimas untuk turut serta aktif dalam kegiatan sosial, hal ini ditunjukkan pula dengan adanya program “1 coin 1 leaf” yang memiliki arti setiap pembelian satu bungkus Maicih akan disisihkan Rp. 100,- untuk tujuan sosial.

Dengan berkembangnya proses pemasaran, dan juga sering melakukan komunikasi dengan para konsumen, pada akhirnya produk Kripik Maicih hasil buatan Dimar berkembang tidak hanya keripik singkong namun juga produk lainnya, antara lain keripik singkong level 3, 5 dan 10, juga makaroni dan juga gurilem yang merupakan kerupuk khas Pasundan.

Kunci Sukses Dimas Ginanjar Merdeka dan Maicih:

Melihat berbagai perjuangan proses bisnis Gimas Ginanjar dalam mengembangkan kripik Maicih, terdapat beberapa hal kunci sukses yang bisa diambil, yaitu:
  • Mau memulai usaha dari nol, atau berani memulai usaha dari modal kecil.
  • Mencari hobi yang menarik, dengan bekal hobi bisa berkembang menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan.
  • Membuat ide yang berbeda atas produk yang dijualnya, yang menjadi ciri khas usaha tersebut.
  • Mau berkolaborasi dengan kegiatan disekitarnya, yang secara tidak langsung juga menjadi promosi atas usaha yang dijalankannya.
  • Menggunakan konsep viral marketing atas promosi bisnisnya.
  • Menjaga komunikasi dengan konsumen.
Itu tadi sedikit, motivasi bisnis dan sedikit kunci sukses dari Dimas Ginanjar Merdeka, semoga bisa menginspirasi anda yang baru memulai usaha.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Cerita Sukses Dimas Ginanjar Merdeka dengan Maicih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel