Sukses Nge-Blog ala Mas Timon

Sukses pasti menjadi impian setiap orang, banyak cara untuk mencapai sukses tersebut. Di era yang semakin berkembang dan internet sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat, muncul sebuah peluang dengan berkembangnya internet tersebut. Banyak sekali bisnis yang bisa dilakukan dengan internet, mulai dari bisnis online, menjadi penulis online sampai dengan mengembangkan hobi hingga menjadi bisa menghasilkan melalui internet. Diantara berbagai peluang tersebut, blog menjadi sebuah peluang bagi orang-orang yang bisa memanfaatkanya untuk menghasilkan uang. Banyak sekali blogger sukses yang berhasil mengembangkan hobinya sehingga menjadi kaya melalui blog yang dibangunnya. Sukses nge-Blog ala Mas Timon akan membuka cara pandang untuk bisa menjadi kaya dari hanya sekedar blog.

Sebenarnya apakah blog itu?. Banyak orang menganggap bahwa blog hanyalah sekumpulan tulisan yang sengaja dibuat para penulis untuk mengisi kekosongan waktu. Oke...itu tidak salah, memang diantaranya, banyak para penulis yang sengaja membuat blog untuk menyalurkan hobinya, namun tahukah, bahwa dengan blog bisa mendapatkan dan menambah pundi-pundi uang. Bisa dikatakan bahwa blog adalah sebuah investasi pribadi layaknya memiliki sebuah properti yang kalau bisa memelihara bahkan merawatnya akan memberikan keuntungan yang luar biasa.

Blog sendiri sebenarnya adalah sebuah jurnal  atau website yang memuat beragam informasi yang menampilkan berbagai postingan terbaru yang berisi konten yang bermanfaat. Dengan fungsinya yang bermanfaat tersebut menjadikan blog bisa dimonetize dan para blogger yang aktif meng-update tulisannya akan mendapatkan keuntungan dari blog. Namun membuat blog agar bisa menghasilkan tidaklah mudah, dibutuhkan sebuah kesabaran dan ketekunan dalam mengelolanya. Mas Timon menjadi salah satu contoh blogger sukses yang berhasil menghasilkan puluhan juta rupiah dari blog yang dikelolanya.

Mas Timon;Sukses Nge-Blog ala Mas Timon
Mas Timon (Sumber gambar: Facebook.com/timonadiyoso/)

Belajar Blog ala Mas Timon

Sebagai seorang pebisnis online atau seorang blogger, nama Mas Timon mungkin tidak asing. Mas Timon atau yang memiliki nama asli “Timon Adiyoso” adalah seorang blogger sukses dari Samarinda yang dulunya hanya seorang Staff HRD di perusahaan pertambangan. Fokus, gigih dan tekun menjadi kata kunci bagi Mas Timon untuk merajut sukses melalui blog.

Sebagai seorang yang sudah dikenal dalam dunia blog, nama Mas Timon menjadi sangat disegani, apalagi saat ini Mas Timon juga membuka kursus online bagi mereka yang ingin sukses dalam dunia blog.

Mas Timon saat bekerja;Sukses Nge-Blog ala Mas Timon
Mas Timon saat bekerja (Sumber gambar: Facebook.com/timonadiyoso/)
Saat ini menjadi sebuah era dimana seseorang bisa menghasilkan uang dengan banyak melalui internet, dan blog atau menjadi blogger adalah salah satu cara untuk memenuhi keinginan anak muda yang senang rebahan.  Banyak cara untuk sukses melalui blog, dan Mas Timon telah membuktikannya. Terdapat beberapa hal  menurut Mas Timon yang harus dilakukan untuk menjadi penulis di blog, tentunya menulis dengan cara yang benar, antara lain:
  1. Bangunlah blog yang baik yaitu menggunakan cara yang alami.
  2. Lakukan penulisan artikel secara rutin, alami dan mengalir dengan menggunakan gaya bahasa sendiri.
  3. Hindari mengambil artikel orang lain dengan cara meng-copy paste (Boleh melakukan Re-write).
  4. Satu dua tiga bahkan enam bulan mungkin belum terlihat hasilnya, namun jika terus melakukannya secara continue, Google akan membaca dan memberikan kesempatan salah satu artikel berada di Page One Google.

Kunci sukses dalam hal ini adalah tetap bersabar dalam menjalani proses dan tekun.

Nge- Blog ala Mas Timon

Mendapatkan banyak uang dari hobi yang disukai tentunya akan menjadi sebuah passion yang luar biasa dan menyenangkan. Dan hal ini menjadi sebuah tugas penting, kalau mengingat yang pernah disampaikan maestro Adsesne yaitu Mas Dian Umbara, “Kerja sarungan, gaji karungan”. Tentunya hal ini menjadi sebuah tugas berat, memang di awal berat, seperti layaknya membangun bisnis. Dan blog berbeda dengan bisnis, yang dibutuhkan hanyalah ketekunan menulis sesuai dengan hobi, disukai banyak orang dan disukai Google dalam arti tidak melanggar ketentuan yang ditetapkan Google.

Gambar dibawah ini adalah bukti penghasilan Mas Timon yang pernah dishare oleh Mas Timon, yang tujuannya untuk memberi semangat kepada para blogger untuk tetap bersemangat dan berjuang melalui blognya. Pendapatan Rp 12 jutaan tersebut, menunjukkan bahwa menjadi seorang blogger gajinya bisa melebihi gaji pegawai kantoran.

Bukti penghasilan Mas Timon dari Adsense;Sukses Nge-Blog ala Mas Timon
Bukti penghasilan Mas Timon dari Adsense (Sumber gambar: Facebook.com/timonadiyoso/)
Menurut Mas Timon, cara membuat blog itu sangat mudah, yang sulit adalah membangunnya, terlihat santai namun pikiran bekerja keras. Mas Timon pada saat data ini didapatkan, memiliki 7 blog, semua visitor bersumber dari Google tanpa beriklan darimanapun. Bahkan beberapa blog hanya diupdate seminggu sekali, dan statistiknya selalu mengalami kenaikan, naik walapun lambat. Membangun blog itu tidak bisa instan, perlu waktu dan perlu proses. Jika blog diberi makanan yang sehat dan baru akan cepat tumbuh besar. Hal berbeda bila diberikan asupan makanan bekas, akan tumbuh begitu saja dan tubuhnya kurus kemudian mati.

Ada proses yang berat dibalik sebuah keberhasilan, pikirkanlah hal positif supaya mendapat ide yang baik.

Tips Sukses Kaya dari Blog 

Banyak sekali tips menjadi blogger sukses yang sering muncul diberbagai media sosial, namun cara blogger yang satu ini menjadi sedikit berbeda. Mas Timon dengan sederhana selalu memberikan tips rahasianya untuk sukses menjadi seorang blogger. Tips sukses pun dibaginya, bahkan agar terhindari dari badai algortima yang sering dilakukan Google, sebagai berikut:
  1. Buatlah artikel original.
  2. Hanya miliki 1 akun adsense.
  3. Penemptan iklan yang sesuai.
  4. Gunakanlah nama sesuai KTP.
  5. 80% visitor Google.
  6. Jangan share link ke Media Sosial.
  7. Berfikirlah positif dan jangan curang

Selain itu, fokuslah untuk mencari visitor dari Google, dengan visitor dari Google, maka :
  1. Akun Adsense aman.
  2. CPC meningkat.
  3. Penghasilan meningkat.
  4. Rank Alexa meramping.
  5. Artikel mudah terindex Google.
  6. Iklan pun mudah tayang.

Bagaimana cara agar mudah mendapatkan visitor dari Google?.
  1. Buat judul yang tertarget.
  2. Menulis artikel original.
  3. Menulis artikel dengan teknik SEO (Search Engine Optimization)
  4. Gunakan gambar gratis.
  5. Buat internal link manual.,
  6. Buat artikel minimal 300 kata.
  7. Postinglah artikel setiap hari dengan konsisten

Tips mendaptkan CPC Blog tinggi ala Mas Timon, sebagai berikut:
  1. Lakukan riset keyword.
  2. Buat artikel minimal 1000 kata.
  3. Perbanyak visitor dari Google.
  4. Menulislah artikel original.
  5. Gambar bebas copyright.
  6. Menulis artikel dengan teknik SEO.

Catatan untuk yang bingung dengan Rank Alexa dari Mas Timon :
Banyak Blogger pemula yang down menulis karena trafik visitor turun, dan yang lebih miris begitu melihat grafik Alexa turun dan terjun ke bawah, langsung berhenti menulis. Hal ini menjadi cara yang salah karena Google suka dengan Blog yang aktif dan selalu update. Semakin banyak artikel original yang diposting, maka semakin besar kemungkinan meningkat kembali bahkan bisa menjadi lebih besar.

Bukti hasil kerja Mas Timon dengan blognya;Sukses Nge-Blog ala Mas Timon
Bukti hasil kerja Mas Timon dengan blognya (Sumber gambar: Facebook.com/timonadiyoso/)
Berhentilah berpikir bahwa yang dilakukan sia-sia karena hasil karya di copas (copy paste) orang lain, Karena rezeki tidak akan pernah tertukar. Siapa yang menabur kebaikan akan mendapatkan hal yang baik, begitu pula sebaliknya. Semoga sukses nge-Blog ala Mas Timon memberi mangfaat bagi semua blogger dan bisa meraih pendapatan terbaik saat ini.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Sukses Nge-Blog ala Mas Timon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel