Kopi Aceh Gayo Sebuah Pilihan Menikmati Kopi Khas Aceh

Ada yang berbeda dengan sajian kopi yang saya nikmati hari ini. Kopi memang telah saya nikmati sejak mulai kecil, saat itu hanya menikmati kopi dari ragam kopi sachet atau kopi yang hanya disediakan di dapur ibu. Namun kini ada yang berbeda, cerita dulu beda dengan yang sekarang. Setelah mengenal dunia luar, dan mencoba mencari pengalaman tentang nikmatnya kopi, ternyata kopi pun memiliki dunia sendiri, yang sangat beragam dan mengasyikkan. Tidak perlu berbicara tentang kenikmatan kopi luar negeri. Indonesia sendiri juga kaya akan kopi nikmat, salah satunya adalah Kopi Aceh Gayo sebuah pilihan menikmati kopi khas Aceh dengan rasanya yang kuat dan tingkat asam yang rendah membuat saya mulai mengenal karakter kopi Aceh ini.

Pada awalnya sengaja saya mencoba berbagai ragam kopi Indonesia, karena terpeikat dengan gurih legitnya bisnis kopi, meskipun belum memahami bisnis kopi itu yang bagaimana, hanya ketertarikan saja. Namun semakin serius, ternyata berbisnis kopi tidak semudah yang dipikirkan, begitu banyak yang harus disiapkan. Termasuk mengenali karakter calon pembeli yang biasanya memiliki sifat dan karakter yang unik, sama seperti layaknya kopi. Tidak hanya itu mengenali jenis kopi pun menjadi hal utama, sama halnya dengan Kopi Arabika Aceh Gayo.

Semenjak mencoba jenis kopi arabika, saya sendiri langsung jatuh cinta dengan jenis kopi ini, tentunya kopi arabika sangat berbeda dengan kopi robusta. Secara umum, kopi arabika memang memiliki rasa yang manis, sedangkan robusta memiliki rasa pahit yang kuat. Pada awalnya kopi arabika sendiri berasal dari dataran tinggi di Ethiopia Barat. Dan kata arabika sendiri, menurut berbagai sumber, karena sekitar abad ke-7, kopi ini dibawa ke sebuah daerah dataran rendah di Arab.

Kenikmatan Kopi Aceh Gayo;Kopi Aceh Gayo Sebuah Pilihan Menikmati Kopi Khas Aceh
Kenikmatan Kopi Aceh Gayo

Kopi Aceh Gayo adalah Sebuah Rasa yang Mendunia

Tidak salah memilih dan mencoba salah satu kopi Indoneisa, Kopi Aceh Gayo. Kopi Aceh Gayo sendiri adalah salah satu jenis biji kopi khas Sumatra yang telah diakui para pakar dunia karena memiliki cita rasa yang khas. Hal utama yang bisa dirasakan saat menikmati kopi ini adalah body dan aromanya yang kuat, ditambah dengan tingkat keasamannya yang rendah dengan sedikit rasa rasa rempah.

Baca juga: Secangkir Kopi Hitam.

Rasa Kopi Arabika Aceh Gayo inilah yang memiki kesan yang kuat dan tidak pahit, menjadikan kopi ini sangat digemari oleh para pecinta kopi di Amerika Serikat juga di Eropa. Rasa kopi Aceh Gayo memang memiliki rasa sedikit mirip dengan kopi Sumatera lainnya, yang membedakan hanya after taste nya yang bersih.

Kopi Aceh Gayo Terbaik

Berbicara tentang kenikmatan kopi arabika Aceh Gayo, saya mencoba menikmati kopi ini sudah dalam keadaan bubuk atau dalam bentuk ground. Selain masih dalam proses pengenalan dan kesibukan untuk mengerjakan hal lain, sehingga tidak sempat kalau harus menggiling sendiri. Setelah mencari informasi, pilihan kopi ini akhirnya saya beli di salah satu suplier kopi terbaik dari Situbondo, yaitu Kedai Cangkir Luwak.

Kopi Aceh Gayo Sebuah Pilihan Menikmati Kopi Khas Aceh;Kopi Aceh Gayo produksi "Kedai Cangkir Luwak;Kopi Aceh Gayo Terbaik;
Kopi Aceh Gayo produksi "Kedai Cangkir Luwak"

Kedai ini memang menyediakan berbagai jenis kopi selain kopi asli Situbondo, ditambah suplier ini juga menjadi pemasok cafe-cafe besar di Surabaya dan Malang menjadikan saya tertarik untuk mencoba kenikmatan kopi yang disediakannya.

Jadi sebagai penikmat kopi, sekarang tidak perlu bingung lagi untuk mencari Kopi Aceh Gayo sebuah pilihan menikmati kopi khas Aceh, karena anda tinggal memesan di suplier terdekat di tempat anda dan kopi nikmat pilihan anda akan bisa segera dinikmati.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Kopi Aceh Gayo Sebuah Pilihan Menikmati Kopi Khas Aceh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel