KOKAPE – Korean Cafe Di Probolinggo

Perkembangan dunia kuliner memang begitu cepat, apalagi dengan didukung perkembangan teknologi yang mengakibatkan begitu cepatnya informasi, termasuk kuliner yang ada pada suatu daerah, bahkan menjamurnya dunia hiburan turut berpengaruh pada industri kuliner yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah perkembangan K-Pops di Indonesia yang turut memperkenalkan makanan Korea, sehingga para penggemar K-Pops dan artis Korea, turut menyukai kuliner dari Korea. Begitu juga di Kota Probolinggo, hingar bingarnya film Korea turut mempengaruhi perkembangan kuliner di kota ini, salah satunya dengan munculnya “KOKAPE – Korean Cafe di Probolinggo”, yang memberikan nuansa baru pada perkembangan kuliner di kota ini.

Kalau kita mencoba mencari kuliner Korea di Kota Probolinggo, bisa dikatakan hampir tidak ada, kalau pun ada, hanya menjual kuliner tersebut melalui online. KOKAPE sepertinya pandai dalam mengambil peluang dengan mulai menjamurnya K-Pop dan mulai disukainya film Korea, dengan membuka menu khusus khas Korea yang bisa menjadi tujuan bagi kaum muda Kota Probolinggo yang ingin menikmati sajian kuliner khas Korea.

Makanan Korea sendiri memiliki banyak ragam dan variasi, di KOKAPE sendiri meskipun tidak menyediakan seluruh kuliner khas Korea, namun cukup mengobati rasa ingin menikmati kuliner khas Korea ini. Dan tentunya bisa ditebak, para pengunjung pun banyak yang mencoba berbagai sajian kuliner yang disediakan, meskipun kebanyakan yang datang adalah anak-anak dan remaja putri.

Sajian menu Korea ala Kokape;KOKAPE – Korean Cafe Di Probolinggo
Sajian menu Korea ala Kokape

1. Korean Cafe Ideas di Kota Probolinggo

Berbicara tentang lokasi, KOKAPE ini berlokasi di Jalan Imam Bonjol No. 39 Kota Probolinggo. Buka mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 18.00, nomor contact person 0811 3554 244. Lokasinya sangat mudah dijangkau karena berada di tengah kota, selain itu dekat dengan lingkungan sekolah yang menyebabkan Korea Cafe ini banyak dikunjungi oleh anak sekolah. Kalau anda kebingungan untuk datang di cafe ini, anda tingal membuka Google Maps dan anda tinggal mengikuti petunjuk arah menuju KOKAPE ini. Atau kalau anda malas datang ke Korean Cafe ini, anda bisa memesan melalui ojol (ojek online) yang ada di Kota Probolinggo.

Baca juga: Pentol Darurat, Pentol Hits Saat Ini.

Ide membuka menu Korea ini sangat cemerlang, selain karena belum ada gerai yang menjual makanan Korea, tentunya jenis kuliner ini memiliki daya tarik tersendiri, anda bisa melihat sajian mie instan yang di jual di supermarket sajian mie ala Korea ini sangat disukai.

2. Korean Cafe Menu di KOKAPE Probolinggo

Karena nama cafe ini adalah cafe yang menggunakan konsep Korea, otomatis sajian kuliner yang dijual mayoritas adalah Korean Food, tidak hanya itu, untuk menu minuman saja menggunakan nama grup musik Korea. Untuk menu yang disajikan, dapat dilihat di papan petunjuk menu di atas meja kasir. Kalau anda belum terbiasa dengan ragam sajian kuliner ala Korea ini, jangan khawatir karena rasanya enak, saya sendiri yang baru pertama kali mencoba, akhirnya mencoba beberapa sajian kuliner yang tersedia di KOKAPE ini.

Daftar menu KOKAPE;KOKAPE – Korean Cafe Di Probolinggo;Korean Cafe Menu di KOKAPE Probolinggo
Daftar menu KOKAPE
Ini dia beberapa makanan atau sajian kuliner khas Korea yang saya pesan, antara lain:
  • Kimchi. Makanan ini adalah sayuran yang telah dilakukan fermentasi yang kemudian ditambahkan bumbu khas Korea, dengan rasanya yang pedas dan asam.
Kimchi;Korean Cafe Menu di KOKAPE Probolinggo;KOKAPE – Korean Cafe Di Probolinggo
Kimchi
  • Jajangmyeon. Makanan ini sering kita lihat, kalau anda pengagum drama Korea. Jenis kuliner ini adalah mie dengan tambahan saus dari kedelai hitam, yang didalamnya terdapat sayuran dan juga potongan-potongan daging.
Jajangmyeon;KOKAPE – Korean Cafe Di Probolinggo
Jajangmyeon
  • Kimbab. Kalau senang menikmati sushi roll dari Jepang, nah kimbab ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan sushi roll, makanan khas Korea ini berupa nasi dan kemudian diisi dengan daging, ikan, teur dan juga sayuran.
Kimbab;KOKAPE – Korean Cafe Di Probolinggo;Korean Cafe Menu di KOKAPE Probolinggo
Kimbab
  • Ramyeon, makanan ini lebih sering disebut dengan istilah ramen. Makanan ini adalah menu mie khas KOREA, pada umunya yang membedakan ramen Korea dengan ramen lainnya terdapat pada cara penyajian, yang disajikan diatas panci kecil.
Ramyeon;KOKAPE – Korean Cafe Di Probolinggo
Ramyeon
  • Tteokpoki. Dari sekian kuliner Korea, makanan ini menjadi favorit saya,karena makanan Korea ini serupa dengan sosis, dengan ciri khasnya yang berwarna merah, pedas, manis dengan teksturnya yang kenyal dengan bahan dari kue beras yang diberikan campuran daging.
Tteokpoki;KOKAPE – Korean Cafe Di Probolinggo
Tteokpoki
Penasaran dengan sajian menu ala Korea?. Datang saja ke “KOKAPE – Korean Cafe di Probolinggo”, penasaran anda akan terobati dan anda akan puas menikmati sajian khas ala Korea di Kota Probolinggo.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "KOKAPE – Korean Cafe Di Probolinggo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel