Coach Dalam Bisnis, Sebuah Keharusan Atau Pilihan

Coach Dalam Bisnis, Sebuah Keharusan Atau Pilihan - Masuk dalam dunia baru, menjadi hal yang mungkin di saat ini, bahkan bisa dikatakan bisa saja terjadi, apalagi dalam dunia yang berubah sangat cepat. Salah satu dunia baru yang mungkin bisa dimasuki adalah melakukan usaha sendiri atau bisa disebut menjadi seorang “Entrepreneur”.

Begitu juga saat masuk dalam dunia bisnis, bisa dilakukan secara alami, sistem coba-coba atau menemukan suatu sistem sendiri secara alami. Ketiga langkah ini merupakan langkah yang biasa dilakukan pebisnis pemula dan hal ini tidak salah, namun, meskipun demikian diperlukan langkah yang tepat dalam menjalani bisnis, salah satunya dengan “menemukan coach atau pelatih yang tepat” dalam bisnis.

Coach Dalam Bisnis, Sebuah Keharusan Atau Pilihan
Gambar ilustrasi

Banyak sekali hal yang dapat kita temui dalam kehidupan sehari-hari dimana seseorang yang akan masuk dalam dunia bisnis, magang untuk tahu tentang kondisi dan seluk beluk bisnis yang akan dijalani. Bisa dikatakan bahwa mereka ini sedang belajar bisnis.

Kehadiran Pelatih Dalam Proses Bisnis

Magang atau mengikuti pelatihan sangat diperlukan saat masuk dalam dunia bisnis, hal ini juga diperkuat dengan apa yang disampaikan Bradley J. Sugars, bahwa “kehadiran pelatih bisnis sangat diperlukan bagi seorang pebisnis, karena pelatih tersebut akan memberikan arahan untuk menemukan pola pikir sukses, dan bagaimana cara mencapai untuk mencapai sebuah kesuksesan tersebutr”.

Dengan kehadiran seorang pelatih atau coach, akan membuat pola pikir berubah, sehingga membuat seorang pebisnis khususnya pebisnis pemula, mudah untuk berubah ke arah yang lebih positif, selain itu juga dengan cash flow bisnisnya. Hal ini dikarenakan pelatih bisnis tersebut akan meberikan motivasi, memonitor dan mentranfer ilmu bisnisnya secara berkesnimbabungan.

Baca juga: Kualitas ... Kualitas dan Kulitas.

Seorang pelatih bisnis secara tidak langsung, akan memberikan warna dalam bisnis, kehadirannya secara tidak langsung diperlukan agar para pebisnis pemula mendapatkan informasi dan pelajaran yang tepat dan  sesuai sehingga pebisnis tersebut dapat mendapatkan keuntungan yang optimal, bisa mengurus bisnis secara efisien, membentuk sistem bisnis dan bisa menginvestasikan kekayaan yang diperolehnya.

Manfaat Pelatih Dalam Proses Bisnis

Secara postif kehadiran seorang pelatih bisnis dapat memberikan manfaat bagi pebisnis, terutama utuk meminimalisir risiko-risiko dan kegagalan dan mengoptimalkan kemampuannya. Disebuah negara yang sudah maju, kehadiran seorang coach dalam bisnis mutlak diperlukan, hal ini diperlukan agar bisa memenangkan atau membuat bisnis bertambah maju.

Di Indonesia sendiri masih jarang sekali para pebisnis menggunakan pelatih untuk mengembangkan bisnisnya, dan seharusnya para entrepreneur muda dan pemula mulai menggunakan seorang pelatih dan tidak menyerahkan perkembangan bisnis secara alami, karena dengan membiarkan bisnis berkembang secara alami menyebabkan pertumbuhan bisnis menjadi itu-itu saja atau berjalan ditempat, bahkan bisa dikatakan lama berkembangnya. Namun menjadi hal yang berbeda, apabila menggunakan pelatih bisnis yang handal, bisa tidak mungkin muncul pebisnis baru dengan omzet besar dan menjadi usaha atau bisnis bertambah besar. Dan bahkan tidak mungkin bisnis tersebut menjadi go nasional atau pun internasional.

Posting Komentar

0 Komentar